Brilio.net - Perasaan bahagia sekaligus cemas sedang menyelimuti pasangan Ringgo Agus Rachman dan Sabai Morscheck. Pasalnya, sejak Rabu (28/10) malam, Sabai semakin menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan anak keduanya.

Sebelumnya pada Rabu (21/10) Sabai juga sudah menunjukkan tanda akan melahirkan. Saat itu dirinya sudah mengeluarkan cairan dari vaginanya. Hal ini tentu membuat Ringgo menjadi panik. Mengetahui hal tersebut, Ringgo langsung membawa sang istri bergegas ke rumah sakit. Namun ternyata kata dokter, saat itu Sabai masih belum waktunya untuk melahirkan.

Selang beberapa hari, Sabai pun kembali dibawa ke rumah sakit untuk melakukan proses persalinan. Sesampainya di RS Brawijaya, Sabai tak boleh pulang karena waktu persalinan sudah dekat.

Ringgo selalu memberikan kabar perkembangan Sabai dalam proses persalinan melalui akun Instagram pribadinya. Ringgo pun mengatakan bahwa kini kondisi sang istri sudah pembukaan pertama.

"Okeeehhh udah masuk rs, pembukaan awal..saya bingung sih belum pernah lahiran normal saya harus ngapain yak," tulis Ringgo.

Detik-detik persalinan, pasangan yang terkenal kocak ini masih sempat saling bercanda untuk mengurangi rasa cemas mereka karena sang bayi tak kunjung lahir.

Berikut 9 momen persiapan Sabai Morscheck melahirkan anak kedua, seperti dihimpun brilio.net dari Instagram @ringgoagus pada Kamis (29/10).


1. Setelah ganti baju pasien, Sabai sempat makan nasi Padang supaya memiliki tenaga untuk melahirkan.

foto: Instagram/@ringgoagus



2. Untuk mengurangi rasa cemas dan mempercepat kelahiran, Sabai meminta Ringgo untuk ditemani jalan-jalan di rooftop rumah sakit.

foto: Instagram/@ringgoagus



3. Meski sudah masuk rumah sakit sejak malam (28/10), belum ada tanda-tanda pembukaan yang selanjutnya.

foto: Instagram/@ringgoagus



2 dari 3 halaman


4. Sabai terus merasakan sakit pada perutnya. Hal ini membuat Ringgo semakin deg-degan menanti kelahiran anak keduanya.

foto: Instagram/@ringgoagus



5. Untuk mengurangi kecemasan, Ringgo pun sesekali tidur di dekat Sabai sambil membuat lelucon.

foto: Instagram/@sabaidieter



6. Sambil menunggu bukaan selanjutnya, Sabai dan Ringgo bahkan menyempatkan diri untuk keliling rumah sakit dan akhirnya menemukan tempat untuk ngopi santai di lantai 3 rumah sakit.

foto: Instagram/@ringgoagus



3 dari 3 halaman


7. Tampak Bjorka sebagai anak pertama Sabai dan Ringgo hadir di tengah-tengah orang tuanya yang sedang menantikan kelahiran anggota baru keluarga mereka.

foto: Instagram/@ringgoagus



8. Setiap merasakan kontraksi, Sabai pun memeluk Ringgo untuk mengurangi rasa sakit.

foto: Instagram/@ringgoagus



9. Sabai juga mengalami perubahan emosi saat akan melahirkan, Ringgo jadi semakin bingung apa yang harus ia lakukan. Sebab momen ini adalah pertama kalinya Sabai akan melahirkan secara normal.

foto: Instagram/@ringgoagus