6. Banjir cibiran karena buat sayembara.

Kontroversi Rachel Vennya Instagram

Kontroversi Rachel Vennya
Instagram/@rachelvennya

Nama Rachel juga pernah sampai menjadi trending topic di Twitter karena sayembara yang dibuatnya. Perempuan berusia 27 tahun itu sempat mengatakan bahwa dirinya akan memberikan hadiah kepada siapapun yang bisa menemukan alamat lengkap dari haters yang menghujatnya. Namun bukannya mendapat dukungan, aksi Rachel tersebut justru banjir cibiran netizen. Beberapa netizen mengritik karena apa yang dilakukan Rachel itu dinilai termasuk ke dalam pelanggaran hukum.

7. Kabur dari Wisma Atlet sebelum masa karantinanya selesai.

Kontroversi Rachel Vennya Instagram

Kontroversi Rachel Vennya
Instagram/@rachelvennya

Sosok Rachel Vennya lagi-lagi menghebohkan publik karena tidak menaati aturan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. Rachel yang baru saja pulang dari Amerika Serikat seharusnya menjalani karantina terlebih dahulu selama 8 hari. Namun baru 3 hari, rupanya Rachel sudah keluar dan berlibur ke Bali bersama teman dan pacarnya. Kabarnya, Rachel Vennya dapat lolos dikarenakan adanya bantuan dari oknum TNI.

8. Dituduh hasut Vicky Alaydrus lepas hijab.

Kontroversi Rachel Vennya Instagram

Kontroversi Rachel Vennya
Instagram/@rachelvennya

Beberapa waktu lalu, ramai netizen menuduh Rachel Vennya lah orang yang memengaruhi Vicky Alaydrus untuk melepas hijab, Hal ini karena, VIcky nampak tak lagi berhijab kala menghadiri pesta ulang tahun Rachel di Pulau Moyo pasca ia kabur dari Wisma Atlet.

Dituduh demikian, Rachel pun sempat konfirmasi bahwa ia tak pernah memaksa sahabatnya untuk melakukan hal yang ia jalani. Ia pun tidak ada niatan untuk mengajak Vicky melepas hijab karena apapun itu adalah keputusan pribadi sahabatnya bukan karena hasutan bahkan paksaannya.

Kendati sudah klarifikasi, netizen masih saja menghujat Rachel dan circle-nya yang dibilang membawa pengaruh buruk bagi Vicky Alaydrus.

9. Pilih nikahan teman daripada ulang tahun anak.

Kontroversi Rachel Vennya Instagram

Kontroversi Rachel Vennya
Instagram/@rachelvennya

Kontroversi terbaru dari Rachel Vennya yaitu ia dinilai lebih mementingkan pernikahan temannya daripada ulang tahun Xabiru. Pasalnya Rachel berada di Bali pada 12 Desember kemarin, tepat di hari ulang tahun sang putra. Rachel pun dinilai playing victim karena mengaku kecewa ke Okin yang tak memberi kabar ingin memberi surprise terlebih dahulu ke Xabiru. Hal ini tampak lewat bukti chat WhatsApp Rachel dengan Okin. Meski begitu, netizen tak luput menghujat dan menganggapnya sebagai ibu yang tidak benar.

mgg/ricka