Brilio.net - Menjadi pengusaha sukses adalah impian semua orang, tak terkecuali selebriti. Meski kariernya di dunia hiburan cemerlang, banyak dari mereka yang merambah dunia wirausaha.

Seperti yang dilakukan oleh para komedian Tanah Air ini. Mereka mencoba peruntungan untuk memulai bisnis kuliner. Membawa nama besarnya di dunia hiburan, membuat mereka sukses dalam mengembangkan usahanya. Bisnis kuliner yang dijalankan oleh para komedian ini pun cukup bervariasi, ada yang membuka restoran, kafe, hingga bisnis kuliner lainnya.

Punya prospek yang menjanjikan, berikut daftar komedian Tanah Air yang kini merambah bisnis kuliner seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/10).

1. Mumuk Gomez.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: Instagram/@mumukgomez

Mumuk Gomez bersama sang suami, Eno Retra dan sahabatnya Anwar BAB, membuka bisnis kuliner bersama. Bisnis tersebut berangkat dari hobi Mumuk minum kopi. Kebetulan, Anwar juga tengah memutar otak untuk membuka bisnis kuliner. Akhirnya, ia bergabung dengan Mumuk Gomez dan Eno Retra untuk membangun usaha tersebut.

Lewat usaha barunya ini, Mumuk Gomez berharap bisa menciptakan inovasi yang khas bagi pecinta kuliner. Sebab, selain menyediakan kopi, Mumuk dan para rekan pebisnisnya juga menjajakan makanan lain, seperti baso aci dan nasi kulit ayam.

2. Sule

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: YouTube/Ery Makmur

Komedian Sule kini menjajal bisnis kuliner yang saat ini juga banyak digeluti para artis. Ia membuka kedai makanannya yang diberi nama Partee Ceker Rempah. Lokasinya berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Menu ceker yang ditawarkan di Partee Ceker Rempah cukup bervariasi. Mulai dari ceker goreng sambal matah, ceker bakar, sop ceker, kulit ayam sambal matah, ayam goreng sambal matah, dan masih banyak lagi.

3. Denny Cagur.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: YouTube/Anak Kuliner

Komedian Denny Cagur juga membuka restoran Dapoer Bang Jali yang menyajikan masakan rumahan. Menu yang ditawarkan Dapoer Bang Jali sendiri terinspirasi dari masakan favorit istri Denny Cagur. Setelah sukses membuka restoran pertama kalinya di Depok, ia kemudian membuka cabang restoran di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

4. Jenda Munthe

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: Instagram/@anakbakmie

Komedian Jenda Munthe, yang dikenal dari Instagram dan Tiktok merambah bisnis usaha kuliner Anak Bakmie. Anak Bakmie mengusung konsep bakmi khas Indonesia dengan sentuhan rasa yang kekinian. Anak Bakmie memberikan pilihan rasa untuk penikmat bakmi lokal atau bakmi "abang-abang" dengan tiga varian rasa yakni original, rica, dan carbonara.

5. Aziz Gagap.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: Instagram/@rm_jambulkuning

Tak hanya sukses menjadi komedian, Aziz Gagap juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Salah satu bisnis yang tengah digelutinya saat ini ialah kuliner. Ia memiliki restoran bernama Jambul Kuning yang terletak di bilangan Kembangan, Jakarta. Menu yang ditawarkan adalah Pindang Bandeng, ayam bakar, gurame asam manis dan menu sea food lainnya.

6. Ruben Onsu.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: Instagram/@geprekbensu

Presenter sekaligus komedian, Ruben Onsu tampaknya sangat passionate menggeluti bisnisnya, terutama di bidang kuliner. Ruben dan istrinya, Sarwendah, telah melahirkan berbagai macam produk kuliner yang disukai banyak orang. Salah satunya adalah Geprek Bensu. Bahkan Ruben telah membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia. Lebih dari 100 outlet tersebar di berbagai kota di Indonesia.

7. Cak Lontong.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: Instagram/@warung_caklontong

Komedian yang bernama lengkap Lies Hartono ini juga punya bisnis kuliner. Merasa beruntung menggunakan nama lontong, Cak Lontong pun memutuskan membuka usaha lontong. Warung Cak Lontong menghadirkan beberapa varian makanan yang dipadukan dengan lontong yang merupakan makanan khas Indonesia.

8. Tessy.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: YouTube/Cobaz Entertainment

Sejak pandemi Covid-19, pemilik nama asli Kabul Basuki ini tidak mempunyai jadwal syuting sehingga dia memanfaatkan waktu karantina dengan berbisnis. Tessy memutuskan untuk banting setir ke dunia bisnis dan membuka usaha kuliner yang diberi nama Rawon Tessy.

9. Ucok Baba.

Komedian rambah bisnis kuliner dari berbagai sumber

foto: YouTube/ASHIAP TV

Lama tak terdengar kabarnya, Ucok Baba rupanya tengah disibukan dengan berbagai aktivitas baru. Ia diketahui mengelola sebuah usaha kafe.Ucok memanfaatkan halaman kantornya sebagai lahan untuk kafe tersebut. Kafe itu diberi nama 'Ucok Baba Cafe'.