Brilio.net - Hampir satu bulan berselang usai tragedi tsunami yang melanda perairan Selat Sunda, Sabtu, 22 Desember 2018, namun duka dan memori pahit masih dirasakan oleh para korban. Tak terkecuali bagi keluarga besar band Seventeen. Band yang sedianya merayakan 20 tahun kariernya di industri musik Tanah Air pada Kamis, (17/1) mendatang ini, sekarang tinggal menyisakan Ifan sang vokalis. Tiga personelnya Bani (bassis), Herman (gitaris), dan Andi (drummer) meninggal dunia akibat ombak besar yang menerjang Pantai Tanjung Lesung akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.

Saat musibah tsunami terjadi, Seventeen tengah manggung di acara gathering keluarga PLN Unit Bagian Jawa Barat. Seventeen sedang melantunkan lagu keduanya untuk menghibur para peserta gathering, sebelum ombak besar menggulung panggung yang membelakangi laut tersebut. Tsunami tiba-tiba menerjang dari arah belakang panggung pada pukul 21.30 WIB.

Kepergian tiga personel Seventeen menyisakan duka yang mendalam bagi jagat musik Tanah Air. Banyak musisi yang menggalang solidaritas untuk menghormati personel Seventeen yang berpulang akibat peristiwa tsunami tersebut.

Kini, hampir satu bulan berselang, foto-foto aksi panggung terakhir Seventen di Tanjung Lesung di unggah oleh fotografer Paulus Setiawan. Aksi panggung ini sempat diabadikan sebelum tsunami menerjang dan memporak porandakan kawasan tersebut.

Hasil bidikan kamera Paulus Setiawan itu pun sedikit banyak mengobati rindu Ifan kepada rekan satu band-nya. Ifan pun mengungkapkan rasa bahagianya dapat melihat kembali kenangan bersama sahabat-sahabatnya tersebut.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah pagi ini mendapatkan kabar bahagia, Allah memberikan sedikit obat penawar rindu lewat jepretan tangan mas @bulus_ps beberapa menit sebelum kejadian • Karna sebenar2nya beginilah cara kami ingin dikenang, bersenang2 sebagai sebuah keluarga diatas panggung dalam rangka mencari berkah buat keluarga dirumah, sekaligus bisa membuat orang tersenyum menikmati karya2 yang tulus kami buat • Nanti malam di RCTI jam 22.30 akan ada tribute to Seventeen, sebuah penghargaan yang luar biasa buat kami. Semoga Allah membalas kebaikan semua teman2 & sahabat2 yang terlibat didalamnya. -Saudara sepanggung sehidup semati, Seventeen-

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @bulus_ps, Rabu (17/1), berikut sembilan foto aksi panggung terakhir Seventeen di Tanjung Lesung sebelum diterjang tsunami.

1. Seventeen tengah menghibur penonton sebelum tsunami menerjang Tanjung Lesung.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

2. Sang vokalis, Ifan, tampil dengan penuh semangat saat menghibur penonton.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

3. Bani, sang bassis yang menjadi salah satu korban meninggal dunia akibat tsunami.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

4. Di belakang Ifan, tampak Andi sang drummer yang juga menjadi korban meninggal.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

5. Penampilan Ifan sebelum ombak besar menerjang panggung.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

6. Bani sang bassis merupakan salah satu pendiri Seventeen sejak awal berkarya.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

7. Ifan yang menjadi satu-satunya personel selamat kini tengah melakukan healing untuk trauma yang dialaminya.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

8. Tsunami yang menerjang tanpa diprediksi sebelumnya, tentu membuat pukulan tersendiri bagi korban. Tak terkecuali keluarga besar Seventeen.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

9. Duka yang dialami oleh band Seventeen pun menjadi duka bagi dunia musik Tanah Air.

seventeen terakhir © 2019 berbagai sumber

RECOMMENDED BY EDITOR