Brilio.net - Bagi kamu pecinta K-Pop, pastinya nama Song Joong-ki sudah tidak asing lagi bukan? Berbicara mengenai dunia hiburan Negeri Gingseng memang tidak ada habisnya. Selain acara televisinya yang menghibur, aktor dan aktrisnya pun tak pernah lepas dari sorotan publik. Nah salah satunya aktor tampan Song Joong-ki. Seperti yang sudah diketahui bahwa aktor kelahiran 19 September tersebut telah menikah dengan aktris cantik Song Hye-kyo. Pernikahan keduanya pun sempat menghebohkan warganet, terutama bagi para fans.

Memiliki kharisma yang membuat para wanita kelepek-kelepek, pria berusia 34 tahun tersebut dikenal cukup apik dalam memerankan beragai judul film. Ia pun telah membintangi banyak judul film dan drama Korea. Song Joong-ki memulai debutnya sebagai aktor pada sebuah drama berjudul 'Get Karl! Oh Soo-Jung' memainkan sebuah peran kecil. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai seorang reporter. Setelah itu, ia kian kerap lalu lalang di layar kaca dengan aksi yang memukau.

Sejak terjun ke dunia hiburan, Song Joong-ki tak pernah gagal memerankan berbagai genre film dan drama Korea. Tidak bisa dipungkiri lagi, sosok Song Joong-ki adalah satu dari banyaknya aktor tampan Korea Selatan yang berhasil menjadi sorotan berkat akting ciamik dan juga paras tampannya.

Nah buat kamu yang ingin melihat berbagai aksi kecenya, berikut ada beberapa film dan drama Korea yang sempat dibintangi Song Joong-ki, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/2).

1. A Werewolf Boy.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: imdb.com

A Werewolf Boy merupakan film yang dibintangi Song Joong-ki dan mendapat respons yang cukup baik dari penontonnya. Bayangkan saja, film ini berhasil ditonton 7 juta bahkan memecahkan rekor sebagai melodrama Korea tersukses sepanjang masa.

Film apik ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sun Yi yang dibintangi Park Bo-young dan seorang pria bernama Chul Soo yang dibintangi Song Joong-ki. Dalam filmnya diceritakan bahwa Sun Yi sakit-sakitan, sampai akhirnya harus dipindahkan ke desa yang berudara segar, agar mempercepat kesembuhannya.

Dalam film ini, aksi Song Joong-ki begitu mengagumkan. Para pecinta K-Pop pastinya tak pernah bosan menyaksikan film satu ini.

2. The Innocent Man.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: youtube.com

Drama yang berfokus pada kisah seorang yang pernah dikhianati seorang kekasih dan menginginkan pembalasan dendam pada kekasihnya tersebut membuat drama ini begitu menarik untuk disaksikan. Lewat drama sepanjang 20 episode ini, penonton dapat melihat sisi lain dari Song Joong-ki yang berperan sebagai pria licik yang penuh dendam. Meski demikian, sosok Song Joong-ki teap terlihat cute dan tak menghilangkan pesona dirinya.

3. Obstetrics & Gynecology Doctors.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: Twitter/@ActiveJoongKi

Dalam drama ini sosok Song Joong-ki begitu menggumkan saat menjadi seorang dokter. Jalan ceritanya dikemas dengan begitu apik, sehingga membuat penontonnya tak pernah bosan. Seperti judulnya, kisahnya berkisar tentang tim dokter yang bekerja di bagian kebidanan dan ginekologi. Dalam drama ini Song Joong-ki memerankan tokoh Ahn Kyeong-woo, dokter magang yang belum punya banyak pengalaman.

4. Descendants of The Sun.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: Instagram/@descendants_ofthesun_official

Drama Korea satu ini cukup fenomenal dan menjadi drama paling disukai. Bagaimana tidak, drama yang sukses besar ini memang diambil Song Joong-ki tepat setelah ia menyelesaikan masa wajib militernya tahun 2015 lalu. Menariknya lagi, drama ini membawa Song Joong-ki dan Song Hye-kyo berakhir kepelaminan.

Drama dengan 16 episode tersebut menceritakan Song Joong-ki berberperan sebagai Yoo Si-jin, kapten pasukan khusus Korea Selatan yang ditugaskan ke Urk. Perannya tersebut berhasil membuat para wanita meleleh. Ketampanannya meningkat dan benar-benar menaggumkan.

5. The Battleship Island.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: imdb.com

The Battleship Island merupakan film yang diperankan Song Joong-ki di tahun 2017 silam. Film Korea dengan genre action ini membuat Song Joong-ki tampak begitu gagah dalam memerankan perannya. Film ini mengisahkan tentang perjuangan 400 orang Korea yang ingin melarikan diri dari Pulau Hashima karena mereka mendapat siksaan dan dijadikan pekerja paksa.

6. Sungkyunkwan Scandal.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: aminoapps.com

Sungkyunkwan Scandal adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2010. Drama ini bergenre historical, romance, comedy menceritakan tentang kehidupan Kim Yun-he yang terpaksa menjadi seorang pelajar di Sungkyunkwan dengan menyamar menjadi laki-laki menggantikan saudara laki-lakinya yang terkena penyakit.

Drama yang diperankan Song Joong-ki satu ini cukup menarik untuk disaksikan. Pasalnya, Song Joong-ki menajdi sosok pria playboy. Wajahnya yang rupawan membuat dirinya sangat cocok memeran karakter tersebut.

7. Deep Rooted Tree.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: Instagram/@songjoongki_dots_com

Deep Rooted Tree merupakan drama Korea yang tayang diangkat dari sebuah novel dan tayang pada tahun 2011 sialm. Drama Korea Song Joong-ki ini mengisahkan kehidupan Lee Do, yang kelak dikenal sebagai Raja Sejong dari Joseon yang ingin meresmikan huruf hangul agar rakyat biasa bisa membaca. Drama satu ini cukup menarik untuk disaksikan, selain aksi Song Joong-ki yang memukau, ceritanya juga tak membosankan.

8. Hearty Paws 2.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: imdb.com

Film sekuel ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan film pertamanya pada tahun 2006 silam. Di mana penonton tak bisa menahan air matanya. Namun untuk sekuelnya ini dibuat lebih ringan sertai dibumbui komedi serta petualangan.

Film ini menceritakan seorang cowok bernama Dong Wook, ia terancam tak bisa masuk ke perguruan tinggi karena kerap sekali membolos. Hal ini disebabkan ketika anjing-anjingnya semakin banyak, ia begitu sibuk mengurusi anjing-anjingnya, hingga nilai-nilai sekolahnya semakin menurum. Ceritanya begitu menarik untuk diikuti, belum lagi aksi Song Joong-ki yang menggemaskan.

9. Penny Pinchers.

 Film dan drama Korea istimewa

foto: imdb.com

Penny Pinchers merupakan film Korea yang dirilis pada 2011 ini mengisahkan sosok pria pengangguran yang yang diperankan Song Joong-ki. Dalam filmnya diceritakan bahwa meski sudah lulus kuliah, namun ia selalu gagal dalam mendapatkan pekerjaan. Bahkan buruknya, dia masih menggantungkan hidup pada kiriman orangtuanya. Keadaannya semakin terpuruk dengan tunggakan apartmen di mana tempat ia tinggal. Dalam kondisi tersebut, ia masih bisa memikirkan untuk berseng-senang dan bertingkah seperti playboy.