Brilio.net - Semarak pemilu Indonesia lima tahun sekali sudah diselenggarakan pada Rabu (17/4) lalu. Pesta demokrasi tahun ini tidak hanya untuk menentukan capres dan cawapres yang baru, namun juga terdapat pemilihan untuk calon DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi RI, dan DPD RI.

Memang hingga saat ini proses perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum juga 100 persen selesai. Kendati masih menunggu hasil hitung suara, para calon legislatif sudah tidak sabar menanti. Terlebih para caleg ini selama beberapa bulan melakukan kampanye agar bisa meraih simpati warga.

Pemilihan legislatif (Pileg) kali ini diramaikan dengan para caleg-caleg yang ikut berebut kursi anggota wakil rakyat, baik tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun nasional. Namun sayangnya tidak semua partai bisa lolos masuk ke DPR, mengingat ada aturan ambang batas suara di parlemen sebesar 4 persen. 

Dari hasil perhitungan suara partai yang sudah berhasil lolos, muncul prediksi siapa saja caleg artis yang akan mengisi kursi DPR. Mereka bakal dipercaya rakyat untuk mengemban tugas selama lima tahun mendatang. Siapa saja para seleb tersebut? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/5).

 

1. Kirana Larasati.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: Instagram/@kiranalarasati

Kirana Larasati maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat 1 bersama PDI Perjuangan. Artis kelahiran 1987 ini optimis kalau dirinya masuk menjadi selebriti yang diprediksi lolos ke Senayan. Apabila dirinya lolos, ia akan lebih fokus untuk memperjuangkan kesetaraan dan kesejahteraan perempuan.

 

2. Mulan Jameela.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1

Mulan Jameela juga masuk ke dalam jajaran seleb yang diprediksi akan lolos mendapatkan kursi DPR. Mulan maju sebagai calon DPR bersama partai Gerindra, mewakili Pemilihan (Dapil) Garut, Jawa Barat. Meskipun mendapatkan kabar gembira kalau dirinya diprediksi akan lolos ke DPR, Mulan tak ingin ambil pusing.

"Aku saja nggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 menang," ujar Mulan dilansir brilio.net dari Antara.

 

3. Ahmad Dhani.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: liputan6

Ahmad Dhani diprediksi lolos di DPR. Ahmad Dhani maju bersama Partai Gerindra. Dilansir dari merdeka, dirinya berhasil mendapatkan suara yang cukup signifikan saat pemilu 2019 lalu. Namun posisinya diduga masih belum cukup aman, lantaran masih bertarung suara dengan dua rekan separtainya.

 

4. Olla Ramlan.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Olla Ramlan maju sebagai calon legislatif dari Partai Nasdem. Dirinya mewakili daerah pilihan Jawa Barat IV dalam Pileg 2019 lalu. Olla Ramlan menjadi salah satu selebriti yang diprediksi akan berhasil mengisi wajah baru di Senayan sebagai DPR RI.

 

5. Andre Hehanusa.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: bintang.com

Penyanyi era 90-an Andre Hehanusa juga diprediksi sebagai tu artis yang akan lolos ke Senayan. Andre Hehanusa maju bersama Partai PDI Perjuangan untuk daerah pilihan Jawa Timur 1. Dilansir dari liputan6, Andre mengaku sudah mendapatkan banyak dukungan terlebih dari partainya langsung.

 

6. Krisdayanti.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti maju bersama partai PDI Perjuangan mewakili Daerah Pemilihan Jatim V yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. Dilansir dari merdeka, perolehan suara Krisdayanti masih menjadi yang tertinggi di antara para caleg lainnya di dapil itu.

 

7. Ifan Seventeen.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Partai Kebangkita Bangsa (PKB) optimis sejumlah wakilnya bisa lolos ke Senayan, tak terkecuali dengan seleb yang berada di partainya. Dilansir dari merdeka, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menjelaskan kalau ada beberapa artis dari PKB yang berpotensi lolos, salah satunya adalah Ifan Seventeen.

 

8. Tommy Kurniawan.

seleb diprediksi duduk DPR instagram

foto: Instagram/@tommykurniawann

Sama halnya dengan Ifan Seventeen, Tommy Kurniawan juga diprediksi akan lolos ke Senayan bersama Partai PKB. "Semoga nama-nama itu (Ifan Seventeen, Tommy Kurniawan, dan Arzeti Bilbina) dapat," ucap Karding sebagai Ketua DPP PKB, dikutip brilio.net dari merdeka.