Brilio.net - Urutan skincare Wardah untuk remaja ada macamnya. Semua skincare itu bisa disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit kamu hadapi.

Menggunakan skincare harus dilakukan sejak remaja. Hal itu untuk memberi nutrisi pada wajah. Sebenarnya, saat usia remaja skincare yang digunakan tak ribet, hanya pembersih wajah, pelembap, dan skincare. Namun jika kamu memasuki usia transisi, kamu perlu menggunakan skincare sesuai urutan yang benar.

Saat ini banyak brand luar maupun lokal meluncurkan produk skincare terbaik mereka. Semua itu bisa disesuaikan dengan kecocokan kulit kamu. Misalnya saja Wardah, brand lokal satu ini memang banyak diburu oleh kaum hawa. Selain manfaatnya, skincare ini memiliki harga terjangkau.

Skincare Wardah juga cocok digunakan untuk remaja, khususnya series lightening. Nah kali ini brilio.net akan merangkum Urutan skincare Wardah untuk remaja. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (11/2).

1. Makeup remover

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Urutan skincare Wardah pada malam hari dimulai diawali dengan melakukan pembersihan wajah dengan micellar water. Produk ini menggunakan dual phase technology dan 4 pure botanicals oils yang mampu membersihkan makeup di wajah tanpa perlu dibilas. Produk ini juga mencerahkan dan melembapkan wajah.

Cara menggunakannya, tuangkan lightening oil-infused micellar water ke kapas, kemudian usapkan ke wajah dan leher lalu bersihkan ke wajah. Ulangi pemakaian hingga bersih.

2. Facial wash

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Selanjutnya kamu bisa melanjutkan menggunakan pembersih wajah menggunakan Wardah lightening gentle exfoliator. Pembersih wajah ini mengandung scrub yang dapat membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori. Apalagi para remaja sering memiliki masalah kulit kusam. Dengan menggunakan produk ini sajah akan terlihat halus dan cerah.

Cara menggunakannya, tuangkan produk secukupnya lalu usapkan ke wajah hingga berbusa dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan air biasa.

3. Toner

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Sebenarnya, saat usia remaja tidak perlu melakukan rangkaian skincare yang terlalu banyak, namun bila usia kamu transisi dari remaja ke usia dewasa. Kamu perlu mulai menggunakan toner untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Kamu bisa menggunakan Wardah lightening toner. Toner ini mengandung pH balance yang menyegarkan kulit. Selain itu kandungan niacinamide yang bantu kulit lebih cerah dan bercahaya.

Setelah membersihkan wajah, tuangkan toner ke kapas lalu usapkan ke wajah secara merata. Diamkan hingga meresap.

4. Serum

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Selanjutnya gunakan Wardah lightening serum. Serum ini mengandung advanced niacinamide konsentrat tinggi yang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, membuat warna kulit tampak merata, menjaga kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari paparan blue light.

Caranya, tuangkan serum ke wajah lalu usapkan sambil ditepuk-tepuk. Diamkan hingga meresap.

5. Krim malam

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Untuk produk krim malam, kamu bisa menggunakan Wardah lightening night cream. Krim pelembap ini mengandung licorice extract dan niacinamide yang mampu mencerahkan, menutrisi, dan menyamarkan flek flek hitam.

Caranya, ambil krim malam secukupnya kemudian usapkan ke wajah secara merata. Diamkan hingga meresap.

6. Sheet mask

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Penggunaan sheet mask ini untuk memberi nutrisi ke kulit wajah agar lebih lembap dan memberi kesegaran ekstra pada kulit. Wardah sheet mask rice juga dapat mencerahkan wajah. Kamu bisa tempelkan sheet mask ke wajah. Lalu diamkan selama 15-20 menit hingga meresap.

7. Eye cream

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Masakah dark circle atau mata panda juga sering dialami oleh para remaja. Biasanya mereka yang kurang tidur malam. Kamu perlu menggunakan Wardah crystal secret eyes dark circle corrector.

Produk ini mengandung white adenosine complex dan vitamin B3 dalam advanced white specific system TM, yang dapat membantu mencerahkan kulit sekitar mata akibat lingkaran hitam dan kantung mata. Kandungan hyaluronic acid membantu menghidrasi kulit secara optimal sehingga kulit di sekitar area mata dapat terjaga elastisitasnya. Kulit sekitar mata menjadi tampak lebih segar dan cerah.

Cara menggunakannya, oleskan eye cream ke area mata menggunakan jari manis. Gunakan produk ini dua kali sehari.

8. Lip balm

Urutan skincare Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Rangkaian skincare terakhir adalah lip balm atau pelembap bibir. Lip balm ini mengandung vitamin E yang dapat melembapkan bibir dan mencerahkan bibir. Caranya oleskan ke bibir saat pagi dan malam hari untuk menjaga kelembapannya.