Brilio.net - Film Habibie & Ainun 3 baru saja tayang di bioskop mulai 19 Desember 2019 lalu. Aktor Reza Rahadian kembali memerankan karakter BJ Habibie. Karakter Presiden RI ke-3 seolah menempel pada aktor multitalenta ini. Tak heran karena pria berusia 32 tahun ini memang dikenal memiliki kualitas akting yang mumpuni dan membuat film-film yang ia bintangi selalu sukses dan banyak ditonton pencinta film.

Film Habibie sebelumnya menempatkan Reza Rahadian sebagai pemeran utama. Sementara di film Habibie dan Ainun 3 masih menempatkan Reza Rahadian sebagai pemeran utama sekaligus pengantar cerita. Dalam Habibie & Ainun 1, Reza Rahadian beradu akting dengan Bunga Citra Lestari. Kemudian disekuel selanjutnya Reza beradu berakting dengan Chelsea Islan, dan untuk kali ini ia dipasangkan dengan Maudy Ayunda.

Dalam film Habibie dan Ainun 3, Reza Rahadian berperan sebagai Habibie muda dan Habibie tua. Demi totalitas perannya saat menjadi BJ Habibie kala tua, ia harus menggunakan makeup prostetik agar tampilannya tampak serupa dengan mendiang Eyang Habibie asli. Pengerjaan makeup Reza di film ini dikerjakan langsung oleh makeup artist internasional bernama Orlando.

Dari akun Instagram @officialpilarez, proses transformasi Reza Rahadian menjadi BJ Habibie diketahui menghabiskan waktu sekitar 7 jam. Dalam unggahan tersebut juga menampilkan foto-foto behind the scene selama proses makeup. Reza tampak sangat mirip dan menyerupai wajah mendiang BJ Habibie.

Penasaran seperti apa transformasinya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/12).

1. Tiga sekuel film Habibie telah berhasil diperankan oleh Reza Rahadian.

foto: Instagram/@orlandobassi

2. Demi totalitas penampilan, Reza Rahadian menggunakan makeup efek atau prostetik supaya wajahnya menjadi mirip mendiang Eyang Habibie.

foto: Instagram/@orlandobassi

3. Pengerjaannya pun ditangani langsung oleh makeup artis Internasional, Orlando Bassi.

foto: Instagram/@orlandobassi

2 dari 2 halaman

4. Selama tujuh jam, ini dia transformasi Reza Rahadian jadi Eyang BJ Habibie.

foto: Instagram/@officialpilarez

5. Bahkan bentuk potongan rambut juga sangat menyerupai BJ Habibie.

foto: Instagram/@orlandobassi

6. Karakter wajah Reza benar-benar tertutup dengan makeup yang sempurna. Kerutan di dahi, area mata, serta bentuk hidung sangat detail.

foto: Instagram/@orlandobassi

7. Nggak hanya di wajah, tapi juga area bagian tangan yang terlihat juga dirias loh.

foto: Instagram/@orlandobassi

8. Ini nih detail pipi Reza yang disulap jadi berkerut.

foto: Instagram/@orlandobassi