Brilio.net - Sudah delapan tahun Ayana Jihye Moon menjadi seorang muslimah. Wanita cantik kelahiran 28 Desember 1995 ini pun merasa bersyukur atas hidup yang ia jalani saat ini.

Ayana Jihye Moon mengaku merasakan banyak perubahan terjadi pada dirinya dari yang dulu hingga menjadi seperti sekarang. Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan di akun media sosial Instagram belum lama ini.

"Hari ini, 8 tahun yg lalu saya masuk Islam. 8 tahun lalu, saya sendiri. 8 tahun lalu, saya tidak percaya diri," tulis Ayana Jihye Moon, pada Rabu (29/4).

Namun seiring berjalannya waktu, Ayana merasa jauh lebih percaya diri dari sebelumnya. Selebgram cantik ini pun merasa bangga dengan identitas dirinya sebagai seorang muslimah.

"Dan sekarang saya percaya diri sebagai seorang muslimah dan menantikan masa depan saya sebagai seorang muslimah dalam Islam," ungkap Ayana.

Loading...

Ayana juga merasa bahwa imannya semakin hari semakin kuat.

"Alhamdulillah, iman saya semakin hari semakin kuat. Semoga saya bisa tetap istiqomah dan selalu dalam lindungan Allah SWT," tuturnya.

1. Beribadah ke Mekkah.

Ayana Jihye Moon saat masuk Islam Instagram

foto: Instagram/@xolovelyayana

Foto yang Ayana unggah tersebut memperlihatkan dirinya yang mengenakan jilbab berwarna putih sedang berada di depan Ka'bah. Senyum yang terpancar dari wajah Ayana membuatnya terlihat begitu meneduhkan.

Sontak unggahan Ayana tersebut begitu mencuri perhatian warganet. Hanya dalam kurun waktu sehari, unggahan foto Ayana mendapatkan 453.000 like dan lebih dari 12.000 komentar.

Beberapa warganet pun turut mengisi kolom komentar unggahan Ayana tersebut dengan berbagai doa dan harapan yang baik.

"Alhamdulillah.. semoga Allah berikan hidayah kepada sekeliling kita semua," tulis @bobthebuilders.

"Kak semoga imannya tetap dikukuhkan sama Allah," tutur @_novreyyyyyy.

"MashaAllah semoga tetap dalam satu keyakinan kepada Allah swt aamiin," sambung @setiazitleonie

"masha Allah.. ayana... semoga selalu istiqomah.. aamiin aamii yarobalalaamiin," ungkap akun @yanthiegresiya

2. Adiknya ikut mualaf.

Ayana Jihye Moon saat masuk Islam Instagram

foto: Instagram/@xolovelyayana

Tak hanya itu, bulan suci Ramadhan kali ini tampaknya begitu spesial bagi Ayana. Pasalnya, ia bisa menjalani bulan penuh berkah kali ini bersama sang adik tercinta, Aydin Seongwook Moon, yang baru saja memeluk agama Islam.

"My 9th Ramadhan and the first Ramadhan together with my younger brother. Alhamdulillah for everything. Ramadhan Kareem, selamat sahur semua. #AyanaAydin #Quranstudy #Day1 #Ramadhan1441H," tulis Ayana dalam unggahannya belum lama ini.

RECOMMENDED BY EDITOR