Brilio.net - Idola Cilik adalah salah satu ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak terbesar di Indonesia. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, Idola Cilik jadi salah satu tayangan favorit yang dinanti-nanti para pemirsa layar kaca.

Setelah sukses di musim pertama, Idola Cilik kembali digelar hingga lima musim. Para alumni Idola Cilik pun banyak yang bertahan di dunia tarik suara sampai sekarang, termasuk para finalis Idola Cilik 4.

Idola Cilik 4 diselenggarakan pada tahun 2012. Banyak alumni Idola Cilik musim ini yang ikut meramaikan jagat hiburan Tanah Air. Agatha Chelsea, Bagas Rahman Dwi Saputra, dan Difa adalah bukti sukses Idola Cilik 4 dalam melahirkan talenta-talenta muda.

Nah, tapi kamu penasaran nggak sih sama kabar peserta Idola Cilik 4 yang lain? Delapan tahun berlalu, berikut kabar terbaru 10 finalis Idola Cilik 4, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (13/9).

1. Juara Idola Cilik 4 Bagas Rahman Dwi Saputra masih eksis dengan berbagai kegiatan bermusiknya. Bagas baru saja mengeluarkan single bertajuk Lelah menanti.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@bagasran_

2. Runner-up Idola Cilik 4, Difa begitu mencuri perhatian dengan suara indah dan wajahnya yang menggemaskan. Saat ini Difa masih sering membagikan video cover lagu lewat akun sosial media miliknya. Ia juga melebarkan sayap dengan ikut bermain dalam film Negeri 5 Menara.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@difaryansyahh

3. Karier Agatha Chelsea di panggung hiburan terbilang cukup gemilang usai meraih juara 3 Idol Cilik 4. Selain eksis sebagai penyanyi, Chelsea juga laris manis sebagai bintang film layar lebar.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@agatha_chelsea

4. Peraih peringkat 4, Gloria Cindai Lagio, masih kerap membagikan video cover lagu, baik lewat Instagram maupun YouTube.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@gloriachindaiii

5. Novia Novi Bachmid kala itu berhasil masuk dalam lima besar. Punya olah vokal yang kian mumpuni, Novia berhasil menembus babak delapan besar Indonesian Idol 2020.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@noviabachmid

6. Tak lagi aktif di panggung hiburan, Andrea tengah fokus menempuh pendidikan. Aktif di Instagram, gadis cantik ini juga kerap membagikan potret dirinya saat travelling ke tempat-tempat indah di luar negeri.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@andreea.angelique

7. Gilang Wannartha kala itu berhasil menjadi Top 7 Idola Cilik musim keempat. Dengan skill bermain gitar, cowok ganteng bersuara merdu ini kerap memamerkan video cover lagu di Instagram dan YouTube.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@gilang.wannartha

8. Finalis asal Madiun, Jawa Timur, Adinda Galuh masih aktif bernyanyi dan sering diundang di berbagai acara musik off air.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@adindagh_

9. Selain masih aktif bernyanyi, Salma Aliyyah kini juga menempuh pendidikan musik di ISI Yogyakarta.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@salmaliyyah12

10. Setelah Idola Cilik 4, Ivan Roy Simanjuntak mengikuti Indonesian Idol Junior 2 dan berhasil menjadi masuk 16 besar.

10 finalis Idola Cilik 4 Instagram

foto: Instagram/@ivanidoljr