Brilio.net - Beberapa tahun ke belakang, industri perfilman Tanah Air sering dijumpai film yang diangkat dari sebuah novel atau buku. Salah satu film yang diangkat dari novel adalah film Ketika Cinta Bertasbih. Film tersebut merupakan penggambaran dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy.

Film yang disutradai oleh Chaerul Umam ini tayang di bioskop pada 11 Juni 2009 silam. Film ini menampilkan deretan nama pendatang baru. Meski begitu, film ini terbilang sukses dan menjadi film laris di mana telah ditonton sekitar 3 juta penonton pada 2009 silam.

Film religi yang mengambil latar di Mesir ini mengisahkan kehidupan mahasiswa yang menempuh pendidikan jauh dari Tanah Air. Menampilkan akting epik dari Cholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, dan beberapa pendatang baru lainnya. Film Ketika Cinta Bertasbih ini pun begitu membekas di benak para penontonnya.

Tak disangka film Ketika Cinta Bertasbih ini telah sukses memberikan tontonan menarik pada delapan tahun silam. Lalu bagaimana kabar para pemainnya sekarang ya?

Ini dia kabar terbaru dari 8 pemain film Ketika Cinta Bertasbih yang dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (19/9).

1. Cholidi Asadil Alam.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@mcholidi89


Cholidi Asadil Alam dalam film Ketika Cinta Bertasbih berperan sebagai Abdullah Khoirul Azzam atau Azzam. Cowok kelahiran Pasuruan ini masih aktif di dunia hiburan Tanah Air menjadi TV host sekaligus penyanyi religi. Tak hanya itu, Cholidi pun telah menikah dan menjadi seorang ayah.

 

2. Oki Setiana Dewi.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@okisetianadewi


Tak hanya Cholidi, Oki Setiana Dewi juga masih aktif berkecimpung di dunia hiburan. Oki Setiana Dewi kini telah menanti kelahiran buah hati ketiganya dengan Ory Vitrio Abdullah.

 

3. Alice Norin.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@alicenorin


Pemeran Eliana ini usai melahirkan buah hati pertamanya tampak mengurangi pekerjaan di dunia hiburan. Alice Norin sedang menikmati perannya sebagai ibu dari bayi perempuan bernama Alita Naora Lawi.

 

4. Andi Arsyil Rahman.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@andiarsyil


Andi Arsyil mendapatkan peran sebagai Furqon Andi Hasan dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Usai memerankan karakter tersebut, Andi Arsyil banyak mendapat tawaran kerja di dunia hiburan. Hingga kini, Andi Arsyil masih disibukkan dengan syuting sinetron.

 

5. Meyda Sefira.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@sefirameyda


Usai membintangi film Ketika Cinta Bertasbih, panggilan pekerjaan di dunia hiburan mulai berdatangan. Deretan film telah menjadi bukti kepiawaian akting dari Meyda Sefira. Perempuan 29 tahun ini kini telah menjadi istri dari Nicko Liga. Kesibukan Meyda beragam mulai dari menjadi pembicara, terjun di komunitas sosial, hingga pebisnis.


6. Rahmi Nurullina.

v © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi


Berperan menjadi Lia Humaira, nama Rahmi Nurulina mulai dikenal publik. Usai bermain peran dalam film karya Habiburrahman El Shirazy, Rahmi dikenal sebagai aktris sinetron. Kemampuan akting cewek asal Bukittinggi ini tak diragukan lagi.Rahmi pernah menjadi nominasi Pendatang Baru Wanita Terbaik Indonesian Movie Award pada 2010 silam. Kini, Rahmi telah menjadi seorang istri dan melangsungkan pernikahan pada 2014 silam.

 

7. Tika Putri.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@tikaput


Pemeran Tiara dalam Ketika Cinta Bertasbih ini lama tak terlihat di layar kaca. Usai menikah, Tika Putri mulai vakum dari dunia hiburan Tanah Air. Tika Putri sedang menikmati perannya sebagai ibu dari dua anak.

 

8. Lucky Perdana.

kabar terbaru pemain KCB © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@_luckyperdana


Lucky Perdana juga masih menekuni profesi sebagai pekerja seni. Namanya kembali bermain dalam sinetron di salah satu TV swasta bersama Verlita Evelyn dan seleb lainnya. Di sisi lain berembus kabar bahwa Lucky Perdana tengah menanti buah hati dari sang istri Veronica.