Brilio.net - Menjadi seorang selebriti dengan jadwal yang padat dan dituntut untuk selalu tampil sempurna kapanpun dan di manapun. Namun siapa sangka kalau di balik gemerlap dunia hiburan di Negeri Ginseng ini juga tersimpan cerita yang menyedihkan. Siapa yang akan menyangka kalau ternyata para selebriti ini mengalami penyakit yang cukup serius.

Siapa saja mereka? Seperti yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, yuk simak di bawah ini!


1. Lay "EXO".

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Anggota boyband EXO ini diketahui mengidap penyakit darah yang berbahaya, yaitu hemophilia yang merupakan kelainan genetik pada darah si penderita. Selain memiliki kesulitan menyembuhkan diri saat terluka atau mengalami memar-memar, penderita hemofilia juga beresiko mengalami komplikasi lain yang berbahaya.

2. Yoo Ah-in.

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Aktor ganteng ini juga dikonfirmasi mengidap tumor tulang. Seperti dilansir dari vanbun.kr, hasil diagnosa ini keluar setelah aktor kelahiran 6 Oktober 1986 ini melakukan medical check up untuk persiapan wajib militernya. Tumor ini biasanya muncul di sendi tulang. Jika bukan kondisi yang serius, maka tumor bisa diobati secara teratur dan bisa diangkat lewat tindakan operasi.


3. Jung Il-woo.

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Memang tidak banyak yang tahu bahwa Jung Il-woo juga mengalami penyakit yang serius. Namun publik baru mengetahui jika Il-woo mengidap penyakit Aneurisma otak saat ia mulai memasuki wajib militernya melalui pelayanan publik. Awalnya banyak yang memperkirakan ini adalah akibat dari kecelakaan parah yang ia alami pada tahun 2006 bersama Lee Min-ho. Aneurisma otak sendiri adalah pelebaran tak normal pembuluh darah di otak. Penderita penyakit ini juga kemungkinan akan mengalami pendarahan otak karena pecahnya arteri, bisa juga menyebabkan penyakit lain seperti stroke, koma, bahkan hingga meninggal dunia.

4. Gongchan "B1A4".

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Gonchan diketahui memiliki riwayat gangguan ginjal yang cukup parah. Bahkan, empat tahun lalu pria tampan ini melakukan operasi pengangkatan salah satu ginjalnya.

5. Lee Joon.

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Mantan anggota booyband 'MBLAQ' ini juga mengalami penyakit yang berbahaya. Selain memiliki gangguan pada bagian telinga, penyanyi sekaligus aktor ini juga diketahui mengidap masalah kepribadian ganda atau bisa disebut sebagai bipolar disorder.

6. Wonwoo "Seventeen".

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Anggota boyband Seventeen ini pernah dikabarkan mengidap penyakit radang lambung akut atau gastristis kronis yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit dan dirawat intensif. Ia pun harus menghentikan semua kegiatannya bersama rekan-rekannya di Seventeen seperti Dream Concert serta Fanmeeting.

7. Ji-soo.

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Kabar ini juga sempat mengejutkan publik pecinta K-Drama. Pada tanggal 18 September 2016 lalu, Ji-soo dilarikan ke rumah sakit secara tiba-tiba. Belum lagi, ia juga dikabarkan harus menjalani operasi darurat saat itu juga. Agensi pun menjelaskan bahwa Ji-soo awalnya diduga mengidap kanker tulang. Namun setelah melewati beragam pemerikasaan diketahui bahwa ia mengidap Osteomyelitis akut atau infeksi tulang akibat bakteri.

“Osteomyelitis juga merupakan penyakit yang menakutkan namun lebih ringan daripada kanker. Ji-soo telah melalui operasi yang sangat lama,” jelas perwakilan Ji-soo saat itu seperti dikutip dari Koreaboo.

8. Kim Woo-bin.

seleb Kpop penyakit serius © 2017 brilio.net

Kabar yang datang dari aktor Kim Woo-bin. Melalui agensinya, SidusHQ pada hari Rabu (24/5) kemarin, ia mengumumkan kepada publik bahwa kekasih Shin Min-ah ini didiagnosis menderita kanker nasofaring atau sejenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Dilansir dari Koreaboo, Kim Woo Bin kini siap menjalani perawatan serius.