Brilio.net - Series Layangan Putus belakangan tengah jadi pembicaraan hangat. Mengisahkan drama rumah tangga akibat hadirnya orang ketiga, series produksi MD Entertainment ini juga jadi perhatian lewat akting para pemerannya yang dinilai totalitas. Salah satunya, akting Anya Geraldine yang berperan sebagai Lydia, orang ketiga di kehidupan rumah tangga Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian).

Keberhasilan Anya memerankan sosok Lydia tak pelak turut membuat penonton terbawa suasana hingga dunia nyata. Agar tak menjadi sasaran empuk haters Lydia, Anya bahkan harus menyamarkan identitasnya saat berada di ruang publik demi kenyamanan.

Diakui, karier Anya Geraldine di dunia hiburan patut diacungi jempol. Meski sempat menuai kontroversi sebagai selebgram karena penampilannya yang dinilai seksi, Anya berhasil membuktikan bakatnya di seni peran. Bukan hanya Anya saja yang sukses terjun ke dunia seni peran, deretan selebgram ini juga mulai melebarkan sayapnya dengan berakting.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/1), selebgram yang terjun ke dunia akting.

1. Anya Geraldine.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@anyageraldine

Jauh sebelum eksis di dunia seni peran, Anya Geraldine mengawali karier sebagai selebgram. Meski sempat menuai kontroversi karena penampilannya yang dinilai seksi, namun Anya Geraldine memiliki banyak jutaan pengikut di akun media sosialnya.

Namanya pun kian jadi sorotan karena perannya sebagai Lydia Danira di Layangan Putus. Namun, judul serial webseries tersebut bukan akting Anya yang pertama. Beberapa judul film telah dibintangi seperti Yowis Ben 2, Selesai, Serigala Langit, Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya, hingga terbaru film Garis Waktu yang akan segera rilis.

2. Devina Aurel.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@devinaureel

Berawal dari keisengannya membuat Instagram, Devina Aurel pun kian dikenal publik lewat berbagai potret nyelenehnya. Hingga ia pun mulai mengembangkan bakatnya lewat dunia seni peran.

Sejak berkarier menjadi aktris, Devina sudah beberapa kali membintangi film layar lebar dan series. Di antaranya, Relationshit, Yowis Ben, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, series Cek Toko Sebelah, dan yang terbaru Imperfect The Series.

3. Clairine Clay.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@clairineclay

Tak berbeda jauh dengan suami Joshua Suherman, Clairine Clay. Wanita 26 tahun ini mengawali kariernya sejak 2014. Namanya dikenal sebagai ratu meme dan juga beauty influencer.

Terkenal di dunia maya, mengantarkan Clairine Clay tampil di beberapa acara televisi sebagai bintang tamu. Hingga akhirnya, ia pun menjajal dunia akting di film layar lebar seperti Generasi Micin, Yowis Ben 2, Yowis Ben 3, Anak Garuda, Temen Kondangan, dan Yowis Ben Finale.

4. Omar Daniel.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@omardaniel_

Nama Omar Daniel kian dikenal lewat sinetron yang ia perankan seperti Anak Jalanan, Anugerah Cinta, dan Orang Ketiga. Parasnya yang tampan dan aktingnya yang natural, membuat kaum hawa terpesona dengan pria berdarah Arab-Belanda-Jawa ini.

Namun nggak banyak yang tahu, sebelum terjun ke dunia akting rupanya Omar Daniel mengawali kariernya sebagai selebgram, lho. Potretnya yang fotogenik kerap digandeng berbagai brand untuk kebutuhan endorse.

5. Erika Carlina.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@eri.carl

Nama Erika Carlina belakangan ikut mencuat pasca meninggalnya Laura Anna. Keduanya dikenal sebagai sahabat yang menjalani karier sebagai selebgram. Namun, eksistensi Erika di dunia hiburan sudah terbangun sejak lama.

Tahun 2018 menjadi tonggak sejarah bagi Erika yang memulai kariernya di dunia seni peran. Ia mengawali debut akting lewat film horror berjudul Sakral. Nggak berhenti di situ, ia pun mulai dipercaya membintangi berbagai judul, seperti serial web Turn On, film Gas Kuy, dan terbaru Srimulat: Hil yang Mustahal.

6. Ria Ricis.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Pertama kali dikenal sebagai selebgram, Ria Ricis perlahan membangun karier keartisannya. Selain sebagai YouTuber, adik kandung Oki Setiana Dewi ini mulai mengembangkan talentanya lewat dunia akting.

Setelah bermain dalam film Selebgram, Ria Ricis pun banyak membintangi film layar lebar di antaranya Wedding Agreement, Yowis Ben, Mars and Venus Collabs Version, dan terbaru Sisterlillah The Movie.

7. Fahira Mira.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@fahiramira

Fahira Mira kini mengikuti jejak kakaknya, Sarah Keihl untuk semakin dikenal sebagai influencer. Ingin melebarkan kariernya, selebgram yang kian eksis ini pun mulai merambah dunia akting. Sejumlah film dan series sempat dibintanginya, seperti film Kutukan 9 Setan, series Metamorfosa Cacing, dan series Black Island.

8. Fuji.

selebgram terjun ke dunia akting © instagram

foto: Instagram/@fuji_an

Nama Fuji semakin populer di dunia hiburan. Jauh sebelum sepopuler saat ini, adik mendiang Bibi Ardiansyah ini mengawali kariernya sebagai selebgram. Hingga ia pun dipercaya untuk membintangi sinetron Nania Dunia Lain sebagai Cheerleader.

Kini, Fuji didapuk untuk terjun ke dunia seni peran lewat film layar lebar berjudul Bukan Cinderella. Nggak tanggung-tanggung, gadis 19 tahun ini akan menjadi pemeran utama dalam film bergenre komedi romantis tersebut. Ia memerankan karakter Amora Olivia, gadis SMA yang pantang menyerah meraih mimpi.