Brilio.net - Sekitar kurang lebih dua bulan lagi, pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan digelar. Pada Pilpres kali ini, calon presiden petahana Joko Widodo kembali bertemu dengan Prabowo Subianto. Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pasangannya, sedangkan Prabowo menggandeng Sandiaga Uno untuk mendampinginya di putaran pemilihan posisi orang nomor satu di Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan masa kampanye pasangan calon telah dimulai sejak September 2018 silam hingga 13 April 2019. Selama masa kampanye tersebut, tiap pasangan memiliki banyak aktivitas seperti melakukan blusukan hingga memaparkan program kerjanya kepada masyarakat.

Selain kedua pasangan, tim pemenangan juga terlibat dalam kegiatan kampanye. Tim pemenangan bertugas membantu calon pasangan untuk mensosialisasikan visi misi dan mengampanyekan pasangannya. Tim pemenangan juga bertanggung jawab atas kampanye pasangan calon.

Bukan hanya dari kalangan politisi yang terlibat menjadi tim pemenangan, sederet selebriti rupanya ikut tergabung dalam tim pemenangan. Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb yang jadi tim pemenangan di kubu Jokowi atau Prabowo, Jumat (8/2).

Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin

Loading...

1. Kirana Larasati

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kiranalarasati

Aktris cantik Kirana Larasti tak hanya mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Dirinya juga didapuk sebagai salah satu anggota Tim Kampanye Nasional pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Meski demikian, dirinya cukup pandai membagi waktu untuk menjalankan tugas mengampanyekan diri sendiri, dan paslon pilihannya.

2. Grace Natalie

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie juga terlibat besar dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia menjadi Dewan Penasehat tim pemenangan paslon nomor urut 01. Selain Grace, terdapat sejumlah polisi lainnya, yakni Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, dan Hary Tanoesoedibjo.

3. Sunan Kalijaga

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pengacara ternama Sunan Kalijaga jadi salah satu juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf. Rupanya Sunan bukan kali ini saja terlibat, sebab tahun 2014 lalu dirinya juga pernah menjadi bagian dari tim relawan Jokowi-Jusuf Kalla. Kala itu menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Kawan Jokowi.

4. Cathy Sharon

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cathysharon

Nama aktris lainnya yang jadi tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin adalah Cathy Sharon. Ia merupakan timses nonparpol yang menjabat sebagai Wakil Direktur Relawan.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

1. Primus Yustisio

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan Tanah Air, belakangan ini Primus Yustisio diketahui berkecimpung di dunia politik. Dalam surat bernomor 0001/Kpts/BPN-PS/IX/201, nama Primus tercatat sebagai salah satu juru kampanye pasangan calon nomor urut 02.

2. Eko Patrio

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ekopatriosuper

Selain Primus, nama artis lainnya adalah Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Di sini Eko masuk dalam daftar juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jubir yang telah dipilih sebanyak 20 orang, delapan orang merupakan kader dari PAN.

3. Neno Warisman

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Penyanyi sekaligus aktivis gerakan #2019Ganti Presiden Neno Warisman dipilih jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal tersebut disampaikan oleh Yadri Susanto selaku Wakil Sekjen PAN pada pertengahan 2018 silam.

4. Rhoma Irama

tim pemenangan paslon © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Raja Dangdut Rhoma Irama diketahui menduduki posisi Dewan Penasihat pasangan calon tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dewan Penasihat paslon nomor urut 02 ini dipimpin oleh Zulkifli Hasan. Dalam jabatannya, Rhoma juga ditemani oleh Hidayat Nur Wahid dan Syarie Hasan.

RECOMMENDED BY EDITOR