Brilio.net - Semakin merebaknya penyebaran virus Corona di Indonesia, pemerintah pun mengimbau warganya untuk melakukan social distancing. Sejumlah kota besar seperti Jakarta, hal tersebut telah dilakukan oleh sebagian masyarakat sejak beberapa hari lalu.

Adanya imbauan untuk melakukan social distancing ini tentunya bukan tanpa alasan. Ia dipandang perlu untuk diberlakukan guna mengurangi risiko coronavirus disease atau COVID-19 yang bisa menyebar melalui udara.

Kendati demikian, social distancing bukannya tak membawa konsekuensi. Selain kantor, sejumlah sekolah di Jakarta pun terpaksa menerapkan sistem belajar di rumah selama pandemi virus corona.

Sejalan dengan hal tersebut, sederet selebritis di Indonesia pun mendadak beralih profesi. Mau tak mau, mereka harus menjadi guru sekaligus mendampingi kegiatan belajar sang anak.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet seleb yang jadi guru dadakan untuk anak-anaknya akibat wabah virus Corona, Jumat (20/3).

1. Jessica Iskandar dan Richard Kyle mengajari El Barack menulis cerita dalam bahasa Inggris. Wah, pasti seru!

foto: Instagram/inijedar

2. Istri Ardi Bakrie ini tampak tengah sibuk mengawasi dan menemani sang anak belajar di rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@niaramadhani_fanss) on

Loading...


3. Model cantik Indah Kalalo turut menjadi guru home schooling untuk ketiga buah hatinya. Ia pun mengajar matematika, membaca, dan mewarnai.

foto: Instagram/@indahkalalo

4. Mona Ratuliu memanfaatkan bimbingan belajar online untuk sang anak.

foto: Instagram/@monaratuliu

2 dari 2 halaman


5. Dengan sabar, Alyssa Soebandono turut mendampingi sang anak selama program belajar di rumah berlangsung.

foto: Instagram/@ichasoebandono

6. Tak mau ketinggalan, Teuku Wisnu juga selalu siaga untuk mendampingi buah hatinya dalam menyelesaikan PR yang diberikan guru.

foto: Instagram/@shireensungkar

7. Meisya Siregar sempat kelimpungan ketika harus mendampingi anak menyelesaikan PR.

foto: Instagram/@meisya_siregar

8. Dengan telaten, Marcella Zalianty mendampingi sang putra untuk belajar dengan sistem belajar online yang diterapkan oleh pihak sekolah.

foto: Instagram/@marcella.zalianty



RECOMMENDED BY EDITOR