Brilio.net - Bulan Januari jadi momen membahagiakan bagi DJ Dipha Barus dan Vanessa Budihardja. Pasangan yang telah menjalin hubungan sebagai kekasih selama beberapa tahun itu akhirnya sah menjadi suami istri.

Dipha Barus yang dikenal sebagai produser sekaligus DJ itu melangsungkan pernikahannya pada 4 Januari lalu. Los Angeles, dipilih sebagai lokasi keduanya dalam mengikat janji suci.

Dengan tampilan sederhana, Dipha dan Vanessa tampak bahagia dengan kehadiran teman-teman terdekatnya. Dengan menggunakan aksesori rambut berwarna putih, Vanessa pun terlihat semakin anggun dengan dandanan flawless.  

Di tengah perayaan hari pernikahan Dipha dan Vanessa terlihat sosok penyanyi cantik Raisa Andriana dan Hamish Daud di antara tamu undangan. Bukan hal yang aneh memang, apalagi keduanya sempat berkolaborasi untuk lagu My Kind of Crazy.

Namun tak banyak yang tahu, kehadiran Raisa di pernikahan Dipha Barus tak hanya sebagai partner dalam bermusik. Raisa rupanya sosok yang berhasil menjadi makcomblang Dipha dan Vanessa.

Namun tak hanya Raisa yang berhasil menjodohkan teman selebnya. Ada beberapa artis lain yang berhasil menjadi makcomblang dan mengantarkan temannya menuju pelaminan. Siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/2), berikut cerita 8 seleb yang sukses jadi mak comblang artis.


1. Raisa Andriana.

foto: Instagram/@raisa6690



Tidak banyak yang tahu kalau Raisa sempat memberikan pesan kepada Vanessa Budihardja sebelum menjalani hubungan dengan Dipha Barus. Hal ini baru terungkap dalam unggahan Raisa di akun Instagram pribadinya.

"Even if nothing romantic happens, I’m sure you could be best friends with him," tulis Raisa.

Pelantun 'Mantan terindah' tersebut memberikan pesan jika Vanessa tidak bisa menjadi pasangan Dipha, setidaknya ia harus menjadi sahabat DJ ternama itu.

Namun rupanya pesan itu berhasil membawa Dipha dan Vanessa menjadi sepasang suami istri. Ah, so sweet abis!


2. Raffi Ahmad.

foto: Instagram/@raffinagita1717



Raffi Ahmad adalah salah satu publik figur yang dikenal dengan gaya kocaknya. Sebagai seorang pembawa acara, Raffi tidak hanya sukses memberikan keseruan namun juga menjodohkan sepasang kekasih.

Anang dan Ashanty adalah bukti keberhasilan Raffi sebagai makcomblang. Saat itu ia bersama sahabatnya, almarhum Olga Syahputra membuat Anang-Ashanty melangkah ke jenjang pernikahan.


3. Daniel Mananta.

foto: Instagram/@vjdaniel



Lagi-lagi keberhasilan pernikahan seleb dilakukan karena usaha seorang pembawa acara ternama Indonesia. Ya, Daniel Mananta berhasil menjadi sosok di balik pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Berawal dari Daniel yang memperkenalkan Harvey kepada Sandra Dewi, pasangan itu akhirnya sepakat mengikat janji suci pada 2016 lalu.


4. Mike Lewis.

foto: Instagram/@mike_lewis



Tak banyak yang menduga dari pertemuan sederhana bisa menyatukan dua perasaan menjadi satu. Begitulah yang dilakukan Mike Lewis dalam menjadi makcomblang sahabatnya, James Midgely.

Kabar bahagia itu bermula saat Mike mengenalkan Aline kepada James Midgely. Perasaan keduanya berlanjut menjadi sepasang kekasih dan berakhir dalam kehidupan berumah tangga.

2 dari 2 halaman



5. Raditya Dika.

foto: Instagram/@raditya_dika



Komedian Raditya Dika rupanya memiliki keahlian dalam menjodohkan seseorang. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan pernikahan Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova.

Raditya Dika kompak dengan istrinya, Anissa Aziza, menyatukan Ge dan istrinya menjadi sepasang kekasih saat itu. Hal ini terungkap saat Anastasia mengunggah foto Radit dan Anissa ke Instagram Story dan mengungkapkan bahwa orangtua Alea itu yang sukses menjodohkan mereka.


6. Teuku Zacky.

foto: Instagram/@teukuzacky



Pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven tengah merasakan kebahagiaan dengan kehadiran putra pertamanya, Tiger Wong. Rupanya jauh sebelum itu, kebahagiaan pertemuan mereka ternyata berkat usaha Teuku Zacky.

Namun menariknya, pertemanan itu menjadi ajang perjodohan. Karena Baim juga menjadi makcomblang untuk Teuku Zacky dan juga istrinya.


7. Nora Danish.

foto: Instagram/@noradanish



Nora Danish adalah salah satu orang di balik pertemuan bahagia Laudya Cynthia Bella dengan sang suami Engku Emran.

Meski hubungan mereka pada awalnya tak banyak diketahui orang, namun keduanya rupanya berhasil menuju pelaminan berkat bantuan artis asal Malaysia, Nora Danish.

Nora dan Laudya Cynthia Bella sebelumnya sudah akrab saat sama-sama menjadi pemeran dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2.


8. Nazira C Noer.

foto: Instagram/@naziracnoer



Kisah asmara Chicco Jericho dan Putri Marino kerap membuat banyak orang cemburu. Pasangan romantis itu resmi menjadi sepasang suami istri pada 3 Maret 2018 lalu. Banyak yang penasaran bagaimana pertemuan dua artis papan atas itu.

Ternyata berkat tangan sutradara sekaligus aktris Nazira C Noer, yang berhasil mempersatukan keduanya dalam ikatan rumah tangga.