Brilio.net - Berkurban menjadi salah satu amalan bagi umat muslim. Apalagi kalau kamu berkurban di momen Idul Adha, tentu akan semakin banyak kebaikan yang bisa dirasakan. Nggak cuma untuk kamu lho, tapi juga untuk orang-orang yang ada di sekitarmu. Maka momen Idul Adha jadi kesempatan baik untuk kamu yang ingin membantu sesama. Seperti juga yang dilakukan para seleb Tanah Air. Merayakan hari raya Idul Adha, para seleb ini nggak mau kehilangan kesempatan untuk menyalurkan sebagian rezeki mereka.

Nggak sedikit para seleb Tanah Air yang ikut berkurban pada tahun ini. Nggak tanggung-tanggung, bahkan ada pula yang berkurban lebih dari 1 sapi. Selain itu, ukuran hewan kurban mereka juga nggak tanggung-tanggung. Bobot hewan kurban mereka bisa mencapai lebih dari 1 ton. Sapi-sapi ukuran jumbo ini terlihat dari akun media sosial para pemiliknya masing-masing.

Nah, mau tahu siapa saja seleb para pemilik sapi jumbo ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/7), berikut hewan kurban milik seleb berupa sapi jumbo.


1. Nikita Mirzani kali ini kembali berkurban. Nggak cuma berukuran jumbo, sapi Nikita ini bobotnya nyaris mencapai 1,1 ton.

foto: YouTube/Crazy Nikmir REAL



2. Pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina juga ikut berkurban. Sultan Andara ini diketahui mengurbankan sapi jumbo sampai 5 ekor.

foto: Instagram/@raffinagita1717



3. Bukan kali pertama Ria Ricis ikut berkurban. Tahun ini ia menyerahkan sapi berukuran jumbo yang sempat ia peluk sebelum disembelih.

foto: Instagram/@riaricis1795



4. Begitu juga dengan Nissa Sabyan. Penyanyi muda itu terlihat memberikan hewan kurban sapi berukuran besar berwarna cokelat tua.

foto: Instagram/@sabyan_aqiqah



2 dari 2 halaman


5. Sementara itu, 3 sapi milik keluarga Hermansyah juga nggak kalah curi perhatian. Salah satunya, milik Ashanty yang bobotnya capai 1 ton.

foto: Instagram/@dear_ahha



6. Sapi yang nggak kalah jumbo juga disalurkan Andre Taulany. Tampak sapi berwarna cokelat itu berada di atas truk yang mengangkutnya.

foto: Instagram/@andreastaulany



7. Ayu Ting Ting berkesempatan untuk berkurban lebih dari 2 sapi. Meskipun sempat bikin heboh, akhirnya sapi berukuran besar itu berhasil ditenangkan.

foto: Instagram/@ayutingting92



8. Sapi kurban Atta Halilintar juga bikin melongo. Sapi jumbo itu tampak gagah dan kekar. Kurban yang diberi nama Aton dan Ambing itu sempat dipeluk Atta sebelum disembelih.

foto: Instagram/@attahalilintar