Brilio.net - Beberapa waktu lalu, netizen heboh dengan keberanian Maia Estianty naik jet tempur aerobatik di Prancis. Harus diakui Maia memang punya nyali tinggi karena jet tempur berbeda dengan pesawat penumpang. Dan tidak semua orang punya keberanian seperti dia. Bahkan, untuk sekadar naik pesawat penumpang pun banyak orang yang harus benar-benar mengumpulkan keberanian. Uniknya, ketakutan terbang semacam ini juga dialami para artis.

Ada banyak artis yang terang-terangan mengaku takut terbang, baik artis manca negara maupun dari Tanah Air. Beragam alasan yang membuat mereka mengalami rasa takut ini. Namun, karena tuntutan karier maupun bisnis, mereka tetap harus pintar-pintar untuk mengatasinya.

Berikut ini delapan artis terkenal Tanah Air yang mengaku takut terbang, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/7).

1. Sophia Latjuba.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Bagi Sophia, bisa naik pesawat adalah kebanggaan tersendiri. Bukan apa-apa, ini karena wanita cantik ini memiliki ketakutan jika harus naik pesawat terbang. Bahkan, bisa jadi harus sampai minum obat tidur lebih dulu.

"Sebuah note pendek: mungkin di muka bumi ini sayalah orang yang paling takut naik pesawat. Keputusan untuk naik airplane apalah ini membutuhkan keputusan yang impulsif dan nyali yang tidak bisa dijabarkan. But, I did it, and I'm extremely proud of myself. To be continued," kata Sophia Latjuba di akun @sophia_latjuba88.

2. Krisdayanti.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Siapa sangka kalau Sang Diva ini ternyata takut naik pesawat terbang? KD mengaku mulai merasa takut naik pesawat ketika mengandung Aurel. Padahal, sebelumnya KD tidak phobia terhadap ketinggian, bahkan pernah menjajal olahraga paralayang.

3. Petra Sihombing.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@petra_sihombing

Penyanyi muda ini juga phobia naik pesawat terbang. Dia sendiri nggak tahu kenapa bisa begitu. Buat mengurangi ketakutan, jika terpaksa harus naik pesawat, Petra harus duduk di dekat jendela supaya bisa melihat ke luar. Bahkan, sebelum terbang dia biasanya ngelakuin 'ritual' ke toilet dulu karena merasa mual.

4. Inul Daratista.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Pedangdut yang terkenal dengan Goyang Ngebor ini jika bisa memilih, maka dia memilih untuk tidak menggunakan pesawat terbang maupun kapal laut. Tapi, karena tuntutan karier maupun bisnis, Inul terpaksa harus melawan rasa takut itu.

5. Michelle Ziudith.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@michelleziu

Artis muda ini juga punya trauma terbang. Penyebabnya adalah pengalaman ketika syuting film I Love You From 38.000 Ft. Dalam salah satu adegan, ia seolah-olah berada dalam pesawat yang mengalami turbulensi hebat. Padahal, adegan itu diambil di simulator saja. Nggak diduga, ternyata saat terbang betulan Michelle tiba-tiba merasakan ketakutan.

6. Deddy Corbuzier.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Berbadan kekar, host Deddy Corbuzier ternyata takut naik pesawat terbang. Ketakutan ini muncul sejak kelahiran anaknya. Ia merasa takut karena harus mikiran sang buah hati.

7. Duma Riris.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@duma_riris

Berita tentang kecelakaan pesawat terbang ternyata berpengaruh pada keberanian artis Duma Riris untuk naik pesawat. Duma menjadi sangat selektif jika terpaksa harus naik pesawat, misalnya melihat kondisi cuaca, jam penerbangan, dan maskapai yang dipilih.

8. Charly eks ST12.

takut pesawat Instagram

foto: Instagram/@charly_setiaku

Mantan pentolan band ST12 yang kini jadi vokalis Setia Band, Charly Van Houten, membutuhkan nyali yang lebih tinggi jika harus naik pesawat terbang. Ketakutannya naik pesawat bukan karena ia takut ketinggian, tapi khawatir jika terjadi kecelakaan.