Brilio.net - Tidak ada yang pernah tau mengenai takdir seseorang. Hidup dan mati sudah ada yang mengatur, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berusaha untuk terus menyelamatkan diri.

Berbicara mengenai takdir, Senin (29/10) terjadi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 jurusan Jakarta-Pangkal Pinang yang sudah lepas landas dari bandara Internasional Soekarno-Hatta jatuh di sekitar perairan Tanjung Karawang.

Tragedi kecelakaan pesawat bisa terjadi kapan saja dan tidak bisa dihindari oleh seseorang. Beberapa seleb nyatanya juga pernah mengalami kejadian menyeramkan ini dan syukurlah mereka berhasil selamat.

Siapa saja seleb yang berhasil lolos dari kecelakaan pesawat? Berikut sudah brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (30/10).

1. Harrison Ford.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: liputan6.com

Kabar mengejutkan dari aktor Star Wars satu ini. Harrison pernah mengalami kecelakaan pesawat di California tahun 2015. Pesawat keluaran tahun 1940 yang dinaikinya mengalami gangguan mesin yang membuat Harrison memutuskan untuk mengambil pendaratan darurat di sebuah lapangan golf. Syukurlah nyawanya masih tertolong, namun Harrison mangalami beberapa luka di kepala dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat.


2. Bono.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: liputan6.com

Penyanyi sekaligus penulis musik ini pernah mengalami kecelakaan dengan pesawat pribadinya tahun 2014. Pesawat yang ia tumpangi hampir jatuh karena pintu belakang pesawat terlepas di atas perairan Jerman. Semua barang yang ia bawa di belakang pesawat jatuh ke bawah. Bono waktu itu bersama teman-temannya sangat cemas, tetapi syukurlah pesawat masih bisa terbang dan berhasil mendarat di bandara Berlin.


3. Sandra Bullock.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: liputan6.com

Aktris papan atas, Sandra Bullock pernah mengalami kejadian yang menyeramkan yaitu kecelakaan pesawat pada tahun 2000 saat ia akan berlibur ke Jackson Hole. Pesawat yang ia tumpangi tergelincir di landasan pacu. Meskipun Sandra dan para penumpang lainnya berhasil selamat dari kejadian tersebut, Sandra mengaku sangat trauma.


4. Patrick Swayze.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: liputan6.com

Almarhum aktor Amerika ini pernah mengalami trauma ketika menaiki pesawat yang ia tumpangi pada tahun 2000. Pasalnya, pesawat yang ia tumpangi dari California menuju Las Vegas terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah mengalami masalah tekanan sekitar 13.000 kaki. Lebih parahnya lagi, sebelum benar-benar berhenti pesawat sempat menabrak tanda berhenti dan lampu jalan. Syukurlah Patrick bisa lolos dari musibah pesawat ini.


5. Adam Goldstein.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: Instagram/@dj_am1973

Almarhum DJ Amerika ini juga pernah mengalami kejadian menyeramkan, yaitu kecelakaan pesawat pada tahun 2008 di Carolina Utara. Pesawat yang ia tumpangi memakan empat korban tewas, Adam sendiri mengalami luka bakar di bagian tangan dan sebagian kepalanya, untungnya ia berhasil pulih dari luka tersebut.


6. Travis Barker.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: liputan6.com

Mantan drummer Blink 182 ini pernah mengalami kecelakaan pesawat bersama DJ AM alias Adam Goldstein pada tahun 2008 di Carolina Utara. Pesawat Learjet 60 yang ia tumpangi bersama dua tiga sahabatnya harus mengalami kejadian tragis. Travis selamat dari kecelakaan tersebut, meskipun ia harus kehilangan dua sahabatnya karena meninggal dan Travis sempat kritis dengan luka bakar yang serius pada torso dan bagian bawah tubuhnya.


7. Ed Robertson.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: Instagram/@barenakedladiesmusic

Musisi asal Kanada, Ed Robertson pernah mengalami kejadian kecelakaan pesawat tahun 2008. Pesawat Cessna 206 yang ia kendarai terjatuh di daerah hutan Ontario Tenggara, Kanada. Vokalis band Barenaked Ladies ini mengendarai pesawat bersama istri dan dua sahabatnya. Mesin pesawat mati karena angin yang sangat kencang, beruntung mereka bisa mendarat di atas pepohonan dan tidak ada ada korban jiwa.


8. Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

seleb lolos kecelakaan pesawat liputan6
foto: liputan6.com

Atlet penyumbang perak di cabang olahraga menembak Asian Games 2018 ini memiliki pengalaman yang luar biasa ketika ia berhasil selamat dari insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang tenggelam di sekitar Tanjung Karawang, Senin (29/10). Tera sapaan akrabnya mengatakan bahwa ia sempat menolak ajakan kakak sepupunya, Wahyu Alldila untuk menonton pertandingan bola U-19 di Gelora Bung Karno Jakarta. Meskipun Tera harus bersedih hati karena kakak sepupunya menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 tersebut.