Brilio.net - Kesuksesan yang diraih seorang anak tentu saja tidak lepas dari dukungan orang-orang terkasih, termasuk orangtua. Tak hanya memberikan doa dan dukungan, kasih sayang serta didikan yang diberikan orangtua sejak kecil tentu memilikil pengaruh besar dalam keberhasilan sang anak.

Seperti deretan selebriti ini. Jalan menuju tangga kesuksesan yang sudah mereka raih hingga detik ini tidak lepas dari dukungan orangtuanya. Kesuksesan yang diraih tak serta merta membuat mereka melupakan jerih payah orangtuanya dalam mengantarkan ke puncak kesuksesan.

Para seleb ini rela menyisihkan hasil jerih payahnya untuk membelikan sebuah rumah sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih dan rasa baktinya. Siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk lansung simak delapan seleb yang hadiahkan rumah untuk orangtuanya seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (2/2).

1. Zaskia Gotik.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskia_gotix 

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang ini, Zaskia Gotik hidup kekurangan. Ia dan keluarganya pernah tinggal di kawasan kumuh. Kondisi kekurangan tersebut juga membuatnya tak bisa meneruskan pendidikan hingga jenjang SMP. Tahun 2011 menjadi tahun yang bagus bagi Zaskia, kariernya sebagai penyanyi dangdut semakin menanjak dan menjadikannya salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Keberhasilannya tersebut tentu tak lepas dari dukungan orangtua. Sebagai rasa baktinya, seleb kelahiran 1990 tersebut menghadiakan hunian mewah berlantai dua dengan konsep minimalis di daerah Cikarang, Jawa Barat.

2. Marshanda.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@marshanda99 

Tahun 2016 lalu, publik sempat dihebohkan dengan tertangkapnya seorang laki-laki bernama Irwan Yusuf oleh Dinas Sosial yang tak lain ayah dari Marshanda. Marshanda dan sang ayah diketahui sudah lama berpisah sejak bercerai dengan ibunya. Tertangkapnya Irwan oleh Dinas Sosial tak membuat mantan istri Ben Kasyafani tersebut malu untuk mengakuinya sebagai ayah kandung. Caca, sapaan akrab Marshanda, justru datang menemui dan menjemput sang ayah. Tak sampai di situ, Marshanda juga membelikan sebuah rumah untuk ayahnya agar hidup lebih baik.

3. Siti Badriah.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@sitibadriahh

Siti Badriah juga sempat menjalani kerasnya hidup dalam kekurangan sebelum akhirnya meraih kesuksesan seperti sekarang. Tak hanya menikmati hasil jerih payahnya sendiri, pelantun lagu Undangan Mantan tersebut rela bekerja keras demi membelikan mobil dan sebuah rumah mentereng bagi orangtuanya.

4. Mila Kunis.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: rollingstone.com 

Seleb cantik Hollywood Mila Kunis juga memiliki cara tersendiri untuk membahagiakan orangtuanya. Meskipun memiliki anak seorang selebriti papan atas, orangtua Mila justru tak mau diajak pindah ke rumah mewah milik putrinya. Sebagai ganti, istri Aston Kutcher ini merenovasi rumah milik orangtuanya menjadi lebih mewah. Renovasi yang dilakukan untuk rumah orangtuanya tersebut memakan waktu selama enam minggu.

5. Bae Suzy.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: pinterest 

Meskipun masih berusia 23 tahun, Bae Suzy sudah menjadi salah satu selebriti papan atas Korea Selatan. Memulai debutnya sebagai idol dalam grup Miss A pada tahun 2010 lalu, namanya semakin dikenal publik lewat berbagai peran yang dilakoni dalam banyak drama. Kesuksesan tersebut membuat Suzy mampu membelikan sebuah rumah untuk orangtuanya yang terletak di Gwangju, Korea Selatan.

6. Taemin SHINee.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: soompi.com 

Personel termuda dari SHINee ini sudah berkarier di industri musik Korea Selatan selama sepuluh tahun. Kerja kerasnya tersebut mampu mengantarkan Taemin pada puncak kesuksesan hingga saat ini. Ia mampu membelikan sebuah rumah di daerah Cheongdam, Seoul dan sebuah mobil impor bagi orangtuanya.

7. Park Shin-hye.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: soompi.com

Nama Park Shin-hye sebagai aktris sudah dikenal sejak masih kecil. Kini Shin-hye bertransformasi sebagai salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Hampir semua drama yang ia bintangi mampu meraih keberhasilan. Hal tersebut membuat Shin-hye mampu menabung selama 10 tahun hingga akhirnya bisa membelikan sebuah rumah mewah bagi orangtuanya.

8. Taeyeon SNSD.

seleb belikan rumah untuk orangtua  © 2018 berbagai sumber

foto: pinterest

Karier Taeyeon sebagai penyanyi tak hanya sukses bersama SNSD saja. Ia mampu menorehkan prestasi gemilang lewat karier solonya. Sadar bahwa kesuksesan yang ia raih tidak lepas dari dukungan orangtuanya, pada tahun 2012 lalu leader SNSD ini mampu membelikan sebuah apartemen untuk orangtuanya di kawasan terelit di wilayah Jeonju, Korea Selatan.