Brilio.net - Sosok selebriti biasanya dikenal khalayak sebagai entertainer yang kerap wara-wiri di televisi saja. Kiprah mereka tak jauh-jauh sebagai penyanyi, aktris dan aktor maupun pembawa acara.

Dibalik itu, ternyata ada sederet selebriti yang juga menggeluti profesi luar biasa yakni dokter. Walau sudah dikenal sebagai figur publik kondang, mereka tak berhenti dalam menggapai impian mereka dan mengabdi kepada masyarakat.

Para entertainer ini bahkan mampu lulus di tengah kesibukannya sebagai artis dari salah satu kampus ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

Berikut delapan seleb yang juga berprofesi sebagai dokter, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/12).

1. Lula Kamal

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@lulakamaldr

Lula Kamal saat ini lebih aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dan membantu sesamanya melalui kemampuannya sebagai dokter. Presenter cantik ini berhasil menyelesaikan studinya S2 di King’s College London dalam bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

2. Maissy Pramaisshela

8 seleb dokter © Istimewa

foto: Istimewa

Maissy Pramaisshela dulunya adalah seorang penyanyi cilik yang mana lagu-lagunya banyak menemani masa kecil generasi 90-an. Kini telah bekerja sebagai dokter, Maissy adalah lulusan Fakultas Kedoteran Universitas Indonesia.

3. Nycta Gina

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@missnyctagina

Pemilik nama asli Rizna Nyctagina ini menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Artis multitalenta ini mendapatkan gelar dokter umum.


4. Tompi

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@dr_tompi

Kiprah Tompi sebagai penyanyi sudah tak perlu dilakukan lagi. Dengan suara emas dan lagu-lagu hitsnya, ia begitu diidolakan. Tompi juga bekerja sebagai dokter bedah plastik. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

5. Indah Kusumaningrum

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@indahkus_

Selain Tompi, penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter adalah Indah Kusumaningrum. Wanita cantik bersuara merdu ini meraih gelar kedokteran dari Universitas Jenderal Achmad Yani.

6. Mesty Ariotedjo

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@mestyariotedjo

Model sekaligus musisi, Mesty Ariotedjo merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia bekerja di bagian endokrinologi anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

7. Sonia Wibisono

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@sonia_wibisono

Kerap muncul di layar kaca, artis dan presenter Sonia Wibisono berprofesi sebagai seorang dokter. Ia adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitan Indonesia. Kini ia tetap aktif didunia hiburan dan masih menjalani profesinya sebagai dokter

8. Reisa Brotoasmoro

8 seleb dokter © Instagram

foto: Instagram/@reisabrotoasmoro

Dokter Reisa Broto Asmoro atau yang juga dikenal dengan Reisa Kartikasari kerap menghiasi layar kaca. Ia menyelesaikan pendidikannya, di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Sosoknya mulai banyak dikenal publik lewat program Dr OZ Indonesia yang ia bawakan di sebuah stasiun televisi. Tak hanya serius di bidang kedokteran, Reisa juga pernah mengikuti ajang kecantikan.

Ia pernah menjadi peserta di ajang Puteri Indonesia 2010 sebagai perwakilan dari provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia pun meraih juara kedua alias Runner Up 1 dan menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.