Brilio.net - Menjadi publik figur yang memiliki banyak penggemar, tak dipungkiri sosok mereka kerap dijadikan role model bagi banyak orang. Nggak salah kalau selebriti seakan dituntut untuk tampil sempurna baik fisik hingga perilakunya.

Salah sedikit dalam bertindak, selebriti harus siap menerima berbagai komentar negatif dari publik. Apalagi jika mereka terlibat dalam skandal besar. Tak hanya menerima komentar negatif, skandal yang melibatkan mereka bisa memberikan efek domino pada karier yang dibangunnya.

Sederet selebriti Tanah Air pernah mengalami masa sulit tersandung skandal. Mereka sempat melewati masa-masa terpuruk akibat skandal dan berakibat pada tersendatnya karier. Bukan skandal kecil, para seleb ini pernah menjadi perbincangan hangat karena tersandung kasus narkoba hingga video panas.

Skandal tersebut membuat seleb harus rela kehilangan pekerjaan mereka. Tak sedikit pula selebriti yang memilih mundur sejenak dari hiruk pikuk dunia keartisan. Mereka perlahan menghilang karena skandal yang menyeretnya. Beruntung, para seleb ini mampu bangkit dari keterpurukan dan sukses mengembalikan kepercayaan publik pada mereka.

Kini, mereka telah kembali ke dunia hiburan dan mengembalikan kesuksesan mereka yang dulu pernah berjaya. Karier yang sempat hilang, sekarang merangkak naik dan mengantarkan publik figur ke dunia hiburan lagi. Siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (8/11), berikut delapan seleb yang sukses bangkit usai tersandung skandal.

1. Luna Maya

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya


Masih hangat di ingatan publik tentang kasus video panas yang melibatkan Luna Maya, Ariel Noah, dan Cut Tari pada 2010 lalu. Kasus tersebut ramai diperbincangkan publik hingga membuat ketiganya dilaporkan beberapa organisasi masyarakat (ormas) ke polisi.

Kasus video panas tak hanya membuat Luna Maya kehilangan kontrak kerja tapi membuat seleb berdarah Austria ini mendapat hujatan dari publik. Kasus tersebut bahkan membuat Luna Maya sempat vakum untuk beberapa tahun dari dunia hiburan.

Perlahan namun pasti, Luna Maya mulai bangkit dari keterpurukannya pada 2013. Usahanya untuk mengembalikan kariernya pun membuahkan hasil. Luna Maya kini menjadi salah satu selebriti yang justru kian bersinar usai tersandung skandal. Seleb berusia 35 tahun ini terbilang sukses dengan kariernya sebagai aktris dan pengusaha.

Meskipun begitu, Luna Maya mengakui bahwa masa lalu menjadi bagian paling buruk dari perjalanan hidupnya. Meskipun kariernya kembali berjalan mulus, Luna merasa kisah asmaranya justru tersendat. Diketahui Luna Maya baru saja putus cinta dengan Reino Barack lantaran terganjal restu dari keluarga Reino.

2. Ariel Noah

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ariel_inst


Kasus video panas yang juga melibatkan Luna Maya tersebut turut menyeret vokalis berkharisma, Ariel Noah. Meskipun sama-sama terlibat, namun nasib berbeda dialami oleh Ariel Noah.

Jika Luna Maya hanya ditetapkan sebagai saksi, maka tidak dengan Ariel. Vokalis band Noah ini ditetapkan sebagai tersangka dan divonis 3,5 tahun penjara, serta denda Rp 250 juta pada 2011 lalu.

Ariel terbukti membantu penyebaran serta membuat dan menyediakan pornografi. Pemilik nama lengkap Nazriel Ilham ini mendapat pembebasan bersyarat pada 2012 lalu, hingga akhirnya bisa bebas murni pada September 2014.

Setelah resmi menghirup udara bebas, ayah satu anak ini bangkit bersama Noah. Meskipun sempat ditinggal tiga personelnya dan berganti nama dari Peterpan menjadi Noah, Ariel berhasil mengembalikan pamor band asal Bandung tersebut bersama Uki, Lukman dan David hingga sekarang.

3. Cut Tari

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cuttaryofficial


Permasalahan yang sama pun membuat Cut Tari harus rela menerima berbagai hujatan dari publik. Kasus video panas tersebut bahkan membuat ibu satu anak ini kehilangan pekerjaannya. Selain itu, rumah tangga Cut Tari ikut kandas. Cut Tari bercerai dengan mantan suaminya, yakni Yusuf Subrata.

Sama seperti Luna Maya, pemilik nama lengkap Cut Tari Amina Anasya ini sempat vakum beberapa tahun dari dunia hiburan Tanah Air. Namun, perlahan Cut Tari pun mulai bangkit dan aktif di dunia hiburan.

Meskipun tak seaktif dulu dengan menjadi presenter infotainment, kini Cut Tari kerap hadir sebagai bintang tamu di berbagai acara TV dan bermain sinetron.

4. Raffi Ahmad

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717


Tahun 2013 lalu, Raffi Ahmad sukses membuat heboh publik oleh kasus kepemilikan obat-obatan terlarang yang melibatkannya. Raffi Ahmad ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumahnya karena menggunakan zat methylenedioxymethylchatinone (MDMA) yang dilarang dikonsumsi secara bebas.

Kasus Raffi Ahmad menyita perhatian publik lantaran saat itu kakak dari Syahnaz sedang naik daun. Kasus tersebut membuat Raffi Ahmad harus menjalani rehabilitasi selama tiga bulan. Suami Nagita Slavina ini juga harus rela kehilangan kontrak kerjanya yang sudah di depan mata.

Usai keluar dari pusat rehabilitasi, Raffi Ahmad kembali aktif di dunia hiburan dan sukses mengembalikan pamornya sebagai selebriti. Sejak saat itu, Raffi Ahmad pun aktif di berbagai acara dan membangun kerajaan bisnisnya hingga membuat ayah satu ini masuk dalam jajaran selebriti Tanah Air terkaya.

5. Roger Danuarta

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Kasus kepemilikan obat-obatan terlarang juga sempat membuat karier Roger Danuarta terpuruk. Pada 2014, Roger terbukti menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.

Kasus tersebut membuat mantan kekasih Sheila Marcia ini divonis satu tahun penjara pada 2014 lalu. Hakim juga memutuskan sisa masa tahanan Roger dijalani di panti rehabilitasi.

Usai bebas pada 2015 lalu, Roger Danuarta perlahan namun pasti mulai meniti kariernya kembali di dunia hiburan dengan bermain di beberapa judul sinetron. Kini seleb yang baru saja menjadi mualaf ini telah aktif kembali di dunia hiburan Tanah Air.

6. Sammy Simorangkir

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sammysimorangkir


Di tahun 2010, Sammy Simorangkir juga menyandang status sebagai tersangka atas kasus kepemilikan obat-obatan terlarang. Kasus tersebut pun sempat membuat Sammy Simorangkir mendekam di balik jeruji besi selama satu tahun.

Berada di penjara, Sammy Simorangkir harus rela kehilangan kariernya sebagai vokalis band. Ya, penyanyi berusia 35 tahun ini dikeluarkan dari Kerispatih, band yang membesarkan namanya.

Setelah keluar dari penjara, Sammy Simorangkir pun mulai bangkit dengan membangun kariernya sebagai penyanyi solo dengen mengeluarkan album bertajuk 'Aku Kembali' yang meledak di pasaran. Kini ayah satu anak ini menjadi penyanyi solo pria Tanah Air yang diperhitungkan.

7. Anang Hermansyah

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ananghijau


Perceraiannya dengan Krisdayanti pada 2009 lalu menjadi titik paling rendah dalam hidup musisi Anang Hermansyah. Pasalnya, perceraian tersebut membuat ayah empat anak ini kehilangan rumah yang ia tinggali bersama Krisdayanti.

Perceraian keduanya pun menjadi sorotan publik lantaran kehadiran orang ketiga yang hadir di kehidupan Krisdayanti. Usai kasus perceraian tersebut, Anang pun mulai bangkit dengan tinggal di sebuah ruko yang sekaligus menjadi studio musiknya.

Tinggal di sana bersama Aurel dan Azriel pun mulai bangkit dengan membuat lagu-lagu hits, salah satunya Separuh Jiwaku Hilang yang membuka pintu kesuksesan bagi suami Ashanty ini.

Sejak saat itu, Anang Hermansyah mampu membuktikan kesuksesannya tanpa embel-embel Krisdayanti. Kini Anang tak hanya sukses menjadi musisi, tapi juga anggota DPR dan pengusaha lewat kerajaan bisnis yang ia bangun bersama sang istri, Ashanty.

8. Maia Estianty

seleb sukses bangkit  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal


Tak berbeda jauh dengan Anang Hermansyah, Maia Estianty juga sempat mengalami keterpurukan karena perceraiannya dengan Ahmad Dhani pada 2008 lalu. Perceraian tersebut pun menjadi kasus perpisahan paling heboh di kalangan selebriti.

Sudah bukan rahasia lagi kalau perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani disebabkan hadirnya orang ketiga di hati Ahmad Dhani. Tak lama setelah perceraian tersebut, Ahmad Dhani menikah dengan Mulan Jameela.

Perpisahannya dengan Ahmad Dhani pun menghadirkan deretan drama yang menyita perhatian publik. Ya, Maia Estianty pernah diusir Ahmad Dhani dari rumahnya di Pondok Indah. Pentolan Duo Maia tersebut juga dilarang bertemu dengan ketiga anaknya, Al, El dan Dul.

Tak sampai di situ, seleb berusia 42 tahun juga terseret berbagai masalah, di antaranya mengenai kasus pembagian royalti yang kurang transparan. Hal tersebut pertama kali dikemukan oleh Mulan Jameela yang saat itu menjadi rekan duetnya di Duo Ratu.

Maia Estianty mulai bangkit dengan mencari pengganti Mulan Jameela pun mendapat masalah baru. Ahmad Dhani saat itu mengugat Maia atas hak nama Ratu. Bersama Mey Chan, Maia Estianty akhirnya membentuk duo baru bernama Duo Maia pada 2008 silam.

Sejak saat itu, Maia Estianty mulai bangkit dan membangun karier bermusik tanpa embel-embel nama Ahmad Dhani. Usaha keras istri Irwan Mussry ini membuahkan hasil. Maia Estianty kini menjadi seleb sukses dengan kariernya sebagai musisi dan pengusaha.