Brilio.net - Mendapat kado istimewa dari orang nomor satu di Indonesia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Yap, Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pemimpin yang begitu ramah dan senang memberikan kejutan-kejutan kepada banyak orang, termasuk kalangan selebriti.

Belum lama ini, Jokowi menghadiri pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Tak hanya sekedar hadir, Jokowi dan sang istri, Iriana juga memberikan kado istimewa pada pengantin baru tersebut. Lewat vlog Atta Halilintar, Aurel dan Atta membuka isi kado dari Presiden Joko Widodo dan ibu Iriana.

Kado yang dibungkus dengan warna merah itu akhirnya dibuka, ada sepucuk surat yang bertuliskan selamat atas pernikahan mereka.

"Selamat menempuh hidup baru, dari bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia bersama Ibu Hj Iriana Joko Widodo," tulis isi surat tersebut. Setelah dibuka, ternyata isinya adalah kain batik yang begitu indah.

Nah berbicara mengenai kado istimewa dari presiden, ada tak hanya ada Atta dan Aurel saja yang beruntung, beberapa seleb lainnya juga pernah mendapatkan kado istimewa dari orang nomor satu di Indonesia tersebut. Siapa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (8/4).

1. Atta dan Aurel.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: YouTube/Atta Halilintar

Atta dan Aurel ketika melihat kado pernikahan dari Presiden Joko Widodo, mereka terkejut. Bagaimana tidak, orang nomor satu di Indonesia itu memberikan kain batik yang begitu indah. Melihat hal itu pun Aurel langsung mengatakan pada sang suami, nantinya kain batik tersebut sangat cocok jika dijadikan baju couple.

"Sayang ini bisa dibuat couple loh, ini batik asli lagi," kata Aurel.

Mereka pun begitu bahagia dan merasa sangat beruntung tentunya.

2. Ria Irawan.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: Instagram/@riairawan

Kondisi Ria Irawan yang melemah akibat kanker menjadi perhatian banyak orang, termasuk Presiden Jokowi. Presiden pun memberikan bunga anggrek putih yang cantik untuk artis senior tersebut. Kala itu Ria masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kabar tersebut di sampaikan Ria lewat unggahannya di Instagram.

3. Inul Daratista.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Pada 2018, pedangdut Inul Daratista sempat mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapatkan ucapan Selamat Lebaran dari Presiden Joko Widodo. Inul memamerkan kartu ucapan selamat Lebaran dari Presiden Jokowi dalam bentuk video.

"Ir H Joko Widodo beserta Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Jakarta, Juni 2018."

4. Ita Purnamasari.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: Instagram/@itadyahpurnamasari

Berbeda dari yang lainnya, dia justru mendapatkan sepeda dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional. Kala itu Jokowi mengundang beberapa musisi Tanah Air untuk berkunjung ke Istana Negara. Dalam kesempatan itu, Presiden membagikan sebuah sepeda kepada para musisi yang bisa menjawab pertanyaannya dan melantunkan sebuah lagu.

5. Raisa.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: Twitter/@raisa6690

Masih dalam acara yang sama, penyanyi cantik Raisa juga mendapatkan hadia sepeda dari Presiden Jokowi. Raisa diminta untuk memperkenalkan diri dan kemudian meminta Raisa menyanyikan sebuah lagu dan berjanji akan memberikan Raisa sebuah sepeda. Sesuai janji, Raisa akhirnya membawa pulang sepeda dari presiden tersebut.

6. Choky Sitohang.

Choky Sitohang juga pernah mendapatkan hadiah atau kado istimewa dari Presiden Joko Widodo berupa sepeda. Pada bulan Februari 2017, Choky dipercaya menjadi pembawa acara di sosialisasi tahap akhir amnesti pajak di JIEXPO. Saat itu Choky iseng menyinggung Presiden Jokowi yang kerap membagikan sepeda kepada orang-orang.

Namun siapa sangka, dari guyonan tersebut Jokowi justru memberikan pertanyaan pada Choky. Dia meminta Choky untuk menyebutkan lima nama ikan. Dari jawaban yang diberikan Choky, dia pun berhasil membawa pulang hadiah istimewa dari Presiden Jokowi berupa sepeda.

7. Andre Hehanusa.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: kapanlagi.com

Andre Hehanusa juga mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi, saat itu dia diminta Jokowi untuk menyebutkan enam suku yang ada di Indonesia.

"Dayak, Batak Karo, Asmat, Haruku, Minahasa, dan Sunda," jawab Andre dengan tegas. Namun sebelum memberikan sepeda, Jokowi meminta Andre menyanyikan salah satu lagu kesukaannya berjudul Widuri.

8. Bimbo.

Seleb dapat kado istimewa dari Presiden Jokowi Instagram

foto: Istimewa

Dalam acara yang sama, yakni hari Musik Nasional, Jokowi meminta tiga bersaudara Sam, Acil, dan Jaka 'Bimbo' untuk maju kedepan untuk menyanyikan lagu Sajadah Panjang. Mereka pun iseng menanyakan pada Jokowi bahwa akan diberikan tiga sepeda sekaligus.

"Berarti pulang dari sini kami bawa tiga sepeda ya, Pak," ucap Sam bergurau.

Gurauan tersebut mendapat respons dari Presiden Jokowi yang memberikan ketiga sepeda kepada mereka.