Brilio.net - Setiap artis dan publik figur tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah selain dikagumi banyak orang dan memiliki kenalan di mana-mana, penghasilan artis dan publik figur juga cukup menjanjikan. Terlebih untuk artis papan atas, jangan ditanya lagi berapa pendapatannya.

Para artis pun melakukan berbagai cara untuk menambah kekayaannya. Ada yang melebarkan sayap di dunia tarik suara, politik, serta membuka lini bisnis.

Dari kesuksesan itu tercipta rumah mewah bak istana dengan berbagai fasilitas. Tak tanggung-tanggung, beberapa artis dan publik figur bahkan membangun lift di kediamannya untuk memudahkan mobilitas.

Siapa sajakah artis dan publik figur yang mempunyai fasilitas lift di rumahnya? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Jumat (30/11).

1. Denny Cagur.

artis punya lift instagram

foto: YouTube/Atta Halilintar

Tak hanya mewah, fasilitas di rumah Denny Cagur bahkan bisa dibilang canggih. Ada tempat biliar, waterboom mini, dan juga fasilitas lift. Dikutip dari YouTube Atta Halilintar, Denny mengaku menempatkan lift di rumah karena awalnya saat ayah Denny berkunjung mengalami kesulitan mobilitas karena menggunakan kursi roda. Akhirnya Denny membuat lift di rumah yang pembangunannya ditaksir mencapai Rp 15 miliar.

 

2. Rieta Amilia.

artis punya lift instagram

foto: Instagram/@rieta_amilia

Rumah ibu dari Nagita Slavina ini menjadi sorotan publik karena kekayaannya. Hal ini menjadi wajar mengingat profesi Rieta yang sangat bergengsi. Nenek dari Rafathar ini adalah pengusaha Production House FramRitz dan memiliki resort di Bali. Potret penampakan rumah Rieta yang memiliki lift pun terlihat dari fotonya yang diunggah di akun Instagram.

 

3. Sandra Dewi.

artis punya lift instagram

foto: istimewa

Artis cantik Sandra Dewi juga memiliki rumah dengan fasilitas yang tak kalah mengagumkan. Berlantai empat dan dihiasi dengan jendela kaca tinggi, rumah Sandra Dewi tampak benar-benar berkelas. Dalam sebuah live Instagram, Sandra Dewi pernah menunjukkan fasilitas rumahnya yang menggunakan lift.

 

4. Momo Geisha.

artis punya lift instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

Menikah dengan Pengusaha sukses Nicola Reza membuat Momo Geisha kecipratan rezekinya. Rumah mewah yang ada di Malang, Jawa Timur ini menjadi bukti kesuksesan pasangan itu. Ada berbagai fasilitas mewah di rumah tersebut, seperti kolam renang dan lift. Lift di rumah Momo digunakan untuk menghubungkan semua lantai, termasuk basement-nya.

 

5. Nikita Mirzani.

artis punya lift instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Artis yang penuh sensasi dNikita Mirzani membangun rumahnya pada Mei 2018 lalu. Wanita yang kerap memperlihatkan kekayaannya itu melengkapi kediamannya dengan fasilitas kelas atas. Ada fasilitas lift di rumahnya yang dibilang bernilai miliaran rupiah.

 

6. Clarissa Wang.

artis punya lift instagram

foto: Twitter/@@nontanti

Clarissa Wang tengah menjadi buah bibir di masyarakat. Pasalnya, wanita yang akan menikah pada 1 Desember 2018 telah melangsungkan lamaran dan tunangan dengan Jusup Maruta Cahyadi dengan konsep yang super mewah. Foto preweddingnya saja dilakukan di lima benua. Tak hanya itu, calon suaminya, Jusup Maruta kini disebut-sebut sudah menyiapkan rumah mewah bak istana untuk Clarissa Wang. Dari berbagai fasilitas kelas atas, ada lift yang melengkapi kemewahan rumah itu.

 

7. Susilo Bambang Yudhoyono.

artis punya lift instagram

foto: merdeka.com

Rumah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dikabarkan harganya mencapai Rp 300 miliar juga menjadi sorotan publik. Rumah mewah yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta itu bergaya modern dan didesain dengan banyak jendela. Salah satu fasilitas mewah yang mencolok adalah adanya lift di rumah itu.

 

8. Setya Novanto.

artis punya lift instagram

foto: liputan6.com

Politikus yang tersangkut kasus korupsi e-KTP hingga Rp 2 triliun ini juga memiliki rumah yang megah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berbagai penampakan mewah ada di rumah itu, termasuk kolam renang outdoor dan fasilitas lift untuk memudahkan aktivitas.