Brilio.net - Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk mengekspresikan jiwa seni yang ada pada dirinya. Salah satunya dengan tato atau disebut dengan seni merajah tubuh. Kendati demikian, tato tak jarang menimbulkan stigma negatif dari masyarakat. Orang yang bertato kerap diidentikkan dengan berbagai hal yang berbau kriminal.

Namun seiring perkembangan zaman, pola pikir masyarakat mulai berubah. Kini tato semakin banyak diminati banyak orang. Terbukti, banyak selebriti Tanah Air memilih menato tubuhnya. Ada beberapa bagian tubuh para seleb yang kerap di tato, tak terkecuali lengan.

Bukan hanya sekadar gambar biasa, tato yang dimiliki para seleb ini mengandung arti dan makna tersendiri. Seperti nama pasangan, nama buah hati, wajah pasangan, hingga sebagai tanda pengingat momen tertentu.

Penasaran dengan kisah di balik tato di lengan seleb cantik ini ini? brilio.net mengumpulkannya dari berbagai sumber, Rabu (21/10).

1. Sophia Latjuba

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Selain di punggung, Sophia Latjuba juga memiliki tato di lengan tangan kanannya. Menurut wanita berusia 48 tahun, arti dari tato bertuliskan huruf Arab ialah nama tiga malaikat.

"Ini artinya 3 malaikat, Michael, Gabriel dan Rafael dalam bahasa Arab," ucapnya dilansir dari Fimela.com

2. Cinta Ramlan

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Adik dari Olla Ramlan, Cinta Ramlan juga memiliki banyak tato. Salah satunya di lengan tangan kanan. Dilansir dari Kapanlagi.com, tato tersebut bertuliskan nama sang anak yakni Aisha.

3. Melanie Subono
foto: Instagram/@melaniesubono

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

Putri dari promotor musik Indonesia, Adrie Subono yakni Melanie Subono ini juga memiliki tato di lengan kanannya. Tato tersebut bergambarkan kupu-kupu dan liontin. Dilansir dari Merdeka.com, gambar tersebut memiliki makna mengenai perjalanan hidupnya selama ini di mana kupu-kupu melambangkan proses metamorfosis menuju sebuah kesempurnaan.

4. Mieke Amalia

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@mieke_amalia

Mieke Amalia menjadi salah satu aktris yang memilih tato sebagai wedding ring-nya bersama sang suami, Tora Sudiro. Sebab, pasangan yang menikah pada 2009 lalu ini tak memakai cincin di jari manis kanannya masing-masing.

Oleh karenanya, pasangan ini mengganti dengan tato yang bergambarkan wajah pasangan di lengan tangan kanan. Tato di tangan Mieke bergambar wajah Tora, begitu pun sebaliknya. Hal ini pun membuat Tora selalu berada di samping Mieke.

5. Awkarin

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/awkarin

Selebgram Awkarin juga tak ketinggalan dengan tato di lengan kanannya. Tato tersebut berbentuk seperti seorang perempuan berbadan kuda. Tentu bukan hanya gambar saja, tato tersebut memiliki makna tersendiri baginya.

"Tatonya berbentuk seorang perempuan berbadan kuda (mirip makhluk mitologi Centaur--Red), sebagai simbol kerja keras, keras kepala, dan zodiak yang rebel, zodiakku, Sagittarius!" terang Awkarin.

6. Chantal Della Concetta

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Rupanya presenter berita yang memiliki paras cantik ini juga mentato lengan tangan kanannya. Dilansir dari kapanlagi.com, tato tersebut bertuliskan nama anaknya yakni Mazel Peach Lazuardi.

7. Widi Vierratale

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/_widikidiw_

Vokalis Vierratale, Widi membuat tato bergambar mic dan tugu monas di lengan kirinya. Bukan sekadar gambar biasa, tato tersebut memiliki makna tersendiri bagi Widi. Dilansir dari kapanlagi.com, tato Monas tersebut dibuat oleh Widi untuk menggambarkan rasa nasionalismenya sebagai lambang ibukota Jakarta. Sedangkan nada lagu, karena ia berkecimpung di dunia industri musik.

8. Shafa Harris

makna tato seleb cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@blackmouth_t.t.t

Shafa Harris, putri Sarita Abdul Mukti dan Faisal Haris ini juga memiliki tato baru di lengan tangannya. Terlihat jelas ukiran nama Sarita, sang ibunda di lengannya. Sementara itu, di lengan kanan, Shafa mengukir nama Haris. Seperti diketahui, Haris adalah nama belakangnya yang didapat dari sang ayah, Faisal Haris.