Brilio.net - Tahun 2019 mendatang, pesta demokrasi akan kembali digelar secara serentak. Tak cuma pemilihan presiden yang akan disorot, melainkan juga pemilihan anggota legislatif yang serentak diselenggarakan di Tanah Air.

Pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 4 Juli 208 lalu akhirnya sudah ditutup. Di antara ratusan nama pendaftar, ternyata banyak berasal dari dunia hiburan. Ada dari presenter, artis sinetron, pedangdut hingga vokalis band turut terjun ke dunia politik.

Fenomena selebriti yang terjun ke dunia politik ini rupanya semakin ramai memeriahkan Pemilu 2019. Untuk Pileg 2019 mendatang, Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi akan menjadi dapil terpanas yang direbutkan oleh beberapa seleb Tanah Air.

Penasaran siapa saja seleb yang berebut kursi di Dapil Jabar 1? Berikut 8 seleb caleg yang berebut kursi DPR RI lewat Dapil Jabar 1 yang brilio.net lansir dari laman resmi KPU, Senin (13/8).

1. Nico Siahaan.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@junicosiahaan

Presenter kenamaan ini kembali mencoba kembali peruntungan menuju kursi DPR lewat Dapil Jabar 1. Pemilik nama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan ini diusung oleh PDIP dengan nomor urut 2.


2. Kirana Larasati.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kiranalarasati

Aktris cantik ini rupanya juga turut terjun ke dunia politik lewat Dapil Jabar 1. Sama seperti Nico Siahaan, wanita 30 tahun ini diusung PDIP dengan nomor urut 3.


3. Nurul Arifin.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: Liputan6.com

Aktris, presenter dan juga politisi ini kembali mencalonkan diri di Dapil Jabar 1. Aktris era 90-an ini diusung Partai Golkar dengan nomor urut 4.


4. M. Farhan.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Presenter kenamaan satu ini juga turut terjun ke dunia politik lewat Dapil Jabar 1. Diusung Partai Nasdem, pria keturunan Aceh ini mencari mandar rakyat untuk menuju DPR dengan nomor urut 1.


5. Arief Suditomo.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Penyiar berita legendaris sekaligus anggota DPR RI ini kembali mencalonkan diri di Dapil Jabar 1. Berbeda dari sebelumnya yang diusung lewat Partai Hanura, pemilik nama lengkap Mohammad Arief Sapi'ie Suditomo ini diusung Partai Nasdem dengan nomor urut 2 di Pileg 2019.


6. Choky Sitohang.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sitohangchoky

Presenter kenamaan Choky Sitohang akhirnya mencari peruntungan di dunia politik lewat Dapil Jabar 1. Pria 36 tahun ini mencoba merebut kursi DPR diusung Perindo dengan nomor urut 1.


7. Giring Ganesha.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@giring

Eks vokalis band Nidji ini memang berniat terjun di dunia politik. Ia serius ingin berpolitik hingga akhirnya mengundurkan diri dari band yang sudah membesarkan namanya. Giring Ganesha Djumaryo mencari kursi DPR lewat Dapil Jabar 1 dengan diusung PSI nomor urut 1.


8. Ricky Subagja.

seleb dapil jabar 1  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rickysoebagdja

Mantan atlet bulutangkis sekaligus presenter olahraga ini ternyata terjun ke dunia politik. Ia turut berebut kursi DPR di Dapil Jabar 1 diusung Partai Demokrat dengan nomor urut 2.