Brilio.net - Aktor legendaris Bollywood, Amitabh Bachchan mengalami gejala ringan Covid-19 dan saat ini dirawat di unit isolasi di Nanavati Super Speciality Hospital, Mumbai. Amitabh Bachchan dan putranya, Abhishek Bachchan sudah dirawat sejak hari Sabtu (11/7) di rumah sakit setelah dites dan dinyatakan positif Covid-19.

Kabar ini tentu saja sempat mengejutkan publik, terlebih para fans. Kabar tersebut disampaikan pula oleh Amitabh Bachchan melalui akun Twitter-nya.

"Saya dites positif Covid, dirawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit memberitahu otoritas kesehatan, keluarga, dan sedang di tes juga, hasilnya masih menunggu," ujarnya seperti dikutip brilio.net dari akun Twitter-nya.

Loading...

Hal serupa juga disampaikan oleh aktor tampan Abhishek Bachchan. Ia mengatakan bahwa dirinya dan sang ayah positif Covid-19. Hal itu disampaikan melalui Instagram pribadinya. Ia telah meminta kepada pihak berwenang untuk menangani orang-orang di lingkungannya dan meminta masyarakat untuk tidak panik.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bachchan

"Kemarin, saya dan ayah saya dites positif COVID-19. Kami berdua memiliki gejala ringan telah dirawat di rumah sakit. Kami telah memberi tahu semua otoritas yang berwenang dan keluarga serta staf kami semua sedang diuji. BMC telah menghubungi kami dan kami mematuhinya. Saya meminta semua untuk tetap tenang dan tidak panik. Terima kasih.," tulisnya.

Beberapa jam kemudian, Abhishek Bachchan menyebutkan bahwa sang istri, Aishwarya Rai Bachchan dan putrinya yang berusia delapan tahun, Aaradhya, juga tertular penyakit serupa.

"Aishwarya dan Aaradhya juga dinyatakan positif dalam hasil tes COVID-19. Mereka akan dikarantina di rumah," tutur Abhisek Bachchan dalam cuitannya.

Mengingat keluarga Bachchan kini sedang dikarantina karena positif Covid-19, petugas berwenang langsung mengambil tindakan dengan menutup akses jalan rumah Amitabh Bachchan. Mulai dari dibersihkan hingga disegel. Bagaimana kondisi terkini rumah Amitabh Bachchan dan keluarga? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/7).

1. Beginilah kondisi terkini di kediaman keluarga Bachchan. Petugas dikerahkan untuk menutup akses jalan kawasan rumah Amitabh Bachchan, karena dianggap telah menjadi kawasan yang terinfeksi.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@etimes

2. Kawasan disegel oleh petugas dan dijaga ketat. Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi keluarga Amitabh Bachchan dan juga penduduk sekitar.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@etimes

3. Tak hanya disegel dan namun kawasan itu juga dibersihkan. Diharapkan penduduk tidak mendekat ke kawasan rumah mewah Amitabh Bachchan untuk sementara waktu.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@etimes

4. Rumah Amitabh secara keseluruhan dibersihkan dan disemprot disinfektan untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@etimes

5. Dilansir dari news18.com, kawasan rumah Amitabh Bachchan dinyatakan sebagai zona penahanan. Tim medis telah dikerahkan ke kediaman Bachchan. Tiga puluh karyawan Bachchan juga telah diuji untuk infeksi Covid-19.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@etimes

6. Terlihat petugas yang dikerahkan untuk membersihkan kawasan rumah Amitabh Bachchan bekerja semaksimal mungkin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#amitabhbachchan office Janak santised by BMC officials #viralbhayani @viralbhayani

A post shared by Viral Bhayani (@viralbhayani) on

7. Setiap sudut rumah dipastikan mendapatkan penanganan terbaik agar virus tidak menyebar ke kawasan lain dan masyarkat sekitar.

Potret terkini rumah Amitabh Bachchan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@varindertchawla

8. Para petugas tampak melakukan penjagaan ketat di kawasan rumah Amitabh Bachchan. Terlihat pula petugas bekerja di tengah hujan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mumbai Police Outside Amitabh Bachchan Bunglow in Juhu . . . . . . . . . #amitabhbachchan #abhishekbachchan #coronavirus #covind19

A post shared by Varinder Chawla (@varindertchawla) on

Dilansir dari ndtv.com, Senin (13/7), India saat ini memang dalam kondisi dengan penyebaran virus corona yang terus meningkat.

Perdana Menteri Narendra Modi, menghargai upaya-upaya Centre, negara bagian dan pemerintah setempat dalam mengatasi situasi Covid-19 di Delhi, dan mengarahkan agar pendekatan serupa direplikasi dalam memeriksa pandemi di seluruh area NCR.

"Prioritas adalah pemantauan ketat dan memandu karya-karya penahanan di daerah-daerah di mana tingkat infeksi tinggi," tulis perdana menteri di Twitter setelah mengadakan pertemuan peninjauan untuk memantau situasi Covid-19 di berbagai bagian negara dan kesiapan berbagai negara.

RECOMMENDED BY EDITOR