Brilio.net - Akhir-akhir ini ramai di dunia maya aplikasi Deepfake MyHeritage yang mampu mengedit foto diam menjadi bergerak. Bahkan seolah bisa menghasilkan gerak pada foto orang-orang jadul yang diunggah pengguna. Fitur tersebut langsung mendadak populer lantaran membuat siapa pun bisa mencoba 'menghidupkan' koleksi foto mereka dengan mudah.

Diketahui aplikasi ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, di mana untuk meniru citra dan gerakan manusia sehingga dapat sedemikian persis. Nah, warganet pun beramai-ramai menjajal aplikasi baru ini dan mengunggah hasil foto editan mereka ke media sosial seperti Twitter, TikTok, hingga Instagram.

Tak hanya orang umum, rupanya banyak pula seleb Tanah Air yang tak ketinggalan untuk mencobanya. Banyak di antara mereka juga membagikan ke akun media sosial pribadinya. Tak ayal unggahan tersebut mencuri perhatian warganet. Nah, penasaran kira-kira seperti apa potretnya?

Berikut Brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (9/3), potret seleb gunakan aplikasi Deepfake MyHeritage.

1. YouTuber nomor satu di Asia, Atta Halilintar turut mencoba aplikasi ini dengan mengedit foto jadulnya ketika balita. Hasilnya pun seolah potret Atta tersebut dapat nge-rap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)

 

2. Tak kalah mencuri perhatian Anang Hermansyah juga menjajal untuk mengedit potret keluarganya, saat mengenakan pakaian pengantin adat Jawa. Lucu banget, kan!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anang Hermansyah (@ananghijau)

 

3. Tak kamu ketinggalan, Ruben Onsu juga menggunggah hasil editan dengan aplikasi Deepfake MyHeritage di Instagram-nya. Netizen pun mengungkapkan jika hasilnya cukup lucu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu)

 

4. Komedian sekaligus presenter Denny Cagur membagikan hasil editannya yang berupa potret mengenakan busana India.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Denny Cagur (@dennycagur)

 

5. "Paling kesel kalo punya ketua di ajak ngomong malah tumari yahiii tumare yahoo an begini," tulis Tora Sudiro dalam video unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tora Sudiro (@t_orasudi_ro)

 

6. Hedi Yunus mengunggah hasil editan yang terlihat kocak. Pasalnya dalam potret itu Melly Goeslaw diedit dan seolah menyanyikan lagu baby shark.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hedi Yunus (@hedi_yunus)

 

7. Hasil editan Melly Goeslaw pun membuat warganet ngakak melihatnya, nih!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw)

 

8. Kali ini Chika Jessica mengunggah potretnya bersama teman-temannya. Unggahnya tersebut telah lihat sebanyak 1 juta kali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@chikajessica88)