Brilio.net - Hyra Maya Sopha atau lebih dikenal dengan Ira Maya Sopha adalah salah satu selebriti senior Tanah Air yang telah menginjakkan kaki di dunia hiburan sejak masih belia. Wanita kelahiran Jakarta 21 Maret 1968 ini memulai karier sebagai penyanyi cilik pada tahun 70-an. Ketenaran Ira Maya Sopha kala itu membuat dirinya laris manis menjadi bintang iklan.

Tak hanya populer dalam dunia tarik suara, ibu empat anak ini juga begitu dikenal lewat berbagai peran di sederet judul film, sinetron maupun FTV yang ia bintangi. Bakat aktingnya yang mumpuni membuat juri Idola Cilik ini pernah meraih beberapa penghargaan bergengsi, di antaranya Aktris Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung 2006, Pemeran Pembantu Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2012, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di FTV Awards 2011.

Di usianya yang kini telah menginjak 52 tahun, Ira Maya Sopha sudah tidak terlalu aktif di dunia entertainment. Tapi kamu sempat penasaran nggak sih, seperti apa kiranya penampilan Ira Maya Sopha semasa muda?

Buat kamu yang sudah penasaran, yuk intip 8 potret artis legendaris Indonesia, Ira Maya Sopha semasa muda yang manglingi abis, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/5).


1. Begini potret Ira Maya Sopha saat jadi model iklan zaman dulu. Imut banget ya~

foto: Instagram/@soetardhie



2. Kalau ini gaya Ira Maya Sopha saat memerankan tokoh Cinderella pada 1978 silam. Cantik banget kan~

foto: Instagram/@irams2168



3. Pangling nggak, sama wajah Ira Maya Sopha kala itu?

foto: Instagram/@soetardhie



4. Memakai gaun merah, potret Ira Maya Sopha pada tahun 1980 ini begitu memesona.

foto: Instagram/@soetardhie



2 dari 2 halaman


5. Ini adalah potret dirinya pada tahun 1983 lalu. Model rambut apa saja sepertinya cocok-cocok saja ya, bagi Ira Maya Sopha?

foto: Instagram/@happymemories85



6. Begini potret kece ibu empat anak ini pada tahun 1984 lalu.

foto: Instagram/@indolawas.official



7. Nah, kalau ini gaya menawan Ira Maya Sopha saat menghiasi sampul majalah pada tahun 1987 silam.

foto: Instagram/@memories_hits



8. Pangling nggak sama potret Ira Maya Sopha pada tahun 1997 ini?

foto: Instagram/@ekigofur