Brilio.net - Nama Habibi Syaaf seolah jadi perbincangan hangat di kalangan warganet Indonesia. Pria asal Indonesia ini berhasil mengharumkan nama Indonesia. Habibi Syaaf merupakan polisi di Inggris yang merupakan suami dari aktris Angie  Yulia 'The Virgin'.

Habibi baru saja mendapatkan penghormatan dari Parlemen Inggris karena jasanya menyelamatkan nyawa orang. Habibi dan Angie Yulia diketahui tinggal di Inggris.

Habibi yang berprofesi sebagai polisi di Negeri Ratu Elizabeth berhasil menyelamatkan nyawa korban yang jatuh ke sungai. Dikutip dari news.sky.com, korban tenggelam telah sepenuhnya tenggelam dan kesulitan bernapas. Namun berkat ketangkasan Habibi, nyawa korban berhasil diselamatkan.

"Aku terjun ke sungai dan memaksanya untuk mengulurkan tangannya padaku. Namun pegangannya sempat lepas dan dia pun semakin hanyut. Aku terus meneriakinya untuk memegang tanganku dan akhirnya bisa menarik tubuhnya," kenang Habibi seperti dilansir dari situs news.sky.com.

Tak sendirian, Habibi juga dibantu rekannya yang bernama Ron Dawson untuk menyelamatkan pria tersebut. Namun ketika diwawancara, suami dari Angie Yulia itu cenderung merendah.

"Pria itu sampai gemetaran dan tak bisa bicara. Tapi aku lega karena dia selamat. Aku bukan pahlawan. Ron dan aku hanya melakukan apa yang jadi tugas kita untuk membantu," sambung Habibi.

Pujian secara verbal pun dilayangkan oleh Priti Patel, salah satu anggota dari Parlemen. Menurutnya, aksi heroik keduanya patut untuk dicontoh oleh para polisi lain.

"Aksi heriok mereka adalah contoh yang sempurna bagi para polisi lain yang memang bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat. Pada kasus ini, mereka tidak ragu sama sekali untuk lari ke sungai yang dingin untuk menyelamatkan seorang pria yang sedang dalam bahaya. Aku sangat bangga menyebut mereka berdua sebagai rekanku di parlemen," ungkap Patel.

Berikut potret Habibi Syaaf, polisi yang mendapat label pahlawan dari Parlemen Inggris dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/1).

2 dari 3 halaman



1. Potret Habibi dengan seragam kepolisian Inggris.

foto: sky.news


2. Habibi dan rekannya mendapat pujian atas jasanya menyelamatkan korban tenggelam di Sungai Thames.

foto: sky.news


3. Aksi heroik Habibi dan kawan-kawan ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat. Mereka pun dilabeli pahlawan.

foto: sky.news


4. Habibi merupakan suami dari aktris Angie Yulia. 

foto: Instagram/angie_virgin

3 dari 3 halaman


5. Mereka telah tinggal di Inggris beberapa tahun ke belakang.

foto: Instagram/angie_virgin


6. Potret Habibi tanpa seragam dinasnya.

foto: Instagram/@bb_safe


7. Habibi dan Angie menikah pada tahun 2008 lalu.

foto: Instagram/@bb_safe


8. Momen kebersamaan Angie The Virgin dan suaminya terangkum dalam video singkat.