Brilio.net - Bagi pecinta dunia sinetron tentu sudah tidak asing lagi dengan Ammar Zoni. Pemain sinetron Cinta Suci ini memang dikenal dengan ketampanannya dan juga aktingnya yang memukau. Tak hanya soal kariernya, kehidupan Ammar Zoni juga selalu disorot, termasuk kisah asmaranya dengan Irish Bella dan juga kegemarannya tentang silat.

Pasalnya Ammar Zoni sudah lama mengikuti pelatihan silat harimau. Singkat cerita, dahulunya Ammar Zoni saat masih duduk di sekolah dasar, ia pernah tinggal di rumah kakeknya di daerah Muara Labuh, Solok Selatan. Saat itu ia mulai mengenal silat luncua, silat asli daerah Muara Labuh. Dia pun mulai telaten mengikuti pelatihan silat tradisional itu.

Kemudian Ammar Zoni bergabung dengan Perguruan Pencak Silat Garuda Putih dan pernah mengikuti Pekan Olahraga Daerah. Hingga dirinya beranjak dewasa, Ammar Zoni sempat berpartisipasi dalam Festival Silat Internasional yang digelar di Gedung Olahraga Semen Padang, Sumatera Barat pada 2016 lalu.

Hingga saat ini, Ammar Zoni juga masih sering memperlihatkan kemampuan dan gayanya silat harimau. Beberapa waktu Ammar Zoni mengunggah beberapa foto saat ia menunjukkan gaya silatnya. Tak lupa ia juga mengunggah di Insta Story-nya saat dirinya menjadi model memperagakan gaya silat harimau.

Seperti apa gantengnya Ammar Zoni saat bergaya silat harimau? Simak deretan fotonya seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram/@ammarzoni, Rabu (6/3).


1. Dari latihan silat harimau mengajarkan Ammar Zoni untuk menjadi orang yang lebih kuat, selalu berjuang, tak takut dengan segala derita.

Ammar Zoni silat instagram



2. Silat harimau adalah budaya warisan nenek moyang dan memiliki filosofi yang mendalam.

Ammar Zoni silat instagram



3. Adapun folosofi silat harimau seperti yang pernah dikatakan Ammar Zoni di akun Instagramnya, yaitu mengenai tingkatan manusia ada empat jenis.

Ammar Zoni silat instagram



4. Pertama urang nan ndak urang (Manusia yang bukan seperti Manusia).

Ammar Zoni silat instagram



5. Kedua urang nan takah urang (Manusia yang seperti Manusia).

Ammar Zoni silat instagram



6. Ketiga urang nan kajadi urang, (Manusia yang akan jadi Manusia).

Ammar Zoni silat instagram



7. Keempat urang nan sabana urang, (Manusia yang sebenarnya Manusia).

Ammar Zoni silat instagram



8. Ammar Zoni berpesan kepada semua orang agar tidak melupakan warisan leluhur.

Ammar Zoni silat instagram