Brilio.net - Perkembangan musik Indonesia sekarang ini tengah berkembang, hal itu juga dibarengi dengan munculnya banyak musisi yang memiliki talenta yang luar biasa. Setelah Rich Brian yang sukses meniti karier di luar negeri, serta ada juga sosok cewek cantik Niki Zefanya yang juga tergabung dalam agensi 88rising. Kini, muncul lagi musisi Tanah Air yang kembali sukses meniti karier di luar negeri dengan nama panggung A. Nayaka.

Sosok tersebut ialah Ariel Nayaka atau dikenal A. Nayaka merupakan seorang musisi Hip Hop Tanah Air yang kariernya mulai menanjak di dunia internasional. Cowok 25 tahun ini dikabarkan saat ini tengah bergabung dengan sebuah agensi yang bernama Defjam di Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, Defjam sendiri sebuah agensi musik dari Amerika Serikat yang telah sukses mengorbitkan musisi tenar dunia. Salah satunya musisi dunia yang pernah bernaung dibawah Defjam ialah Justie Bieber dan Kanye West.

Berikut brilio.net rangkum potret A. Nayaka, rapper Indonesia yang miliki talenta luar biasa.

1. Ariel Nayaka merupakan seorang rapper asal Indonesia yang mulai sukses di kancah internasional.

Loading...

A. Nayaka © 2019 brilio.net

2. A. Nayaka memperkenalkan dirinya di musik industri rap dan hip-hop melalui album Curriculum Vitae yang dirilis pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2017, merilis mini-album Colorblindflo berisi 6 lagu diantaranya Escape, Powder Pablo dan Hunnid on Dash. Albumnya yang berjudul Cadence Blue (2018) pernah menjadi nominasi “Album of The Year” dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2018.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

3. Setelah sukses dengan kariernya, A. Nayaka tak mau puas begitu saja, ia kembali merilis sebuah single berjudul “Gimme The Keys”. Single ini menjadi yang pertama berada di bawah bendera Universal Musik Indonesia.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

4. Banyak kejutan efek yang ia hadirkan di skema musik hip-hop. Kemampuannya menciptakan beat dan lirik yang tajam menjadi senjata utamanya.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

5. Berbicara tentang single “Gimme The Keys”, pria 25 tahun yang pernah mendapat nominasi untuk "Album of The Year" di penghargaan Anugerah Musk Indonesia 2018 ini seolah menegaskan bahwa inspirasi dalam bermusiknya di ranah hip-hop tidak tersendat hanya pada satu pakem saja.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

6. New age hip-hop mungkin masih terasa menjadi acuan utamanya dalam single “Gimme The Keys” ini, namun perpaduan old school to new school sound juga tak luput dari perpaduan aransemen suara yang ia sajikan di single “Gimme The Keys” ini, walaupun porsinya tidak masif.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

7. Tidak hanya itu, eksplorasi suara yang dilakukan A. Nayaka juga menghasilkan bumbu trap dan turunannya, termasuk kompleksitas dari nuansa yang mengarah pada melodically retro ala new age hip-hop.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

8. Untuk lirik di single ini sendiri mengangkat tema persoalan kemandirian dari sebuah perjalanan menapak titik kesuksesan, tentunya dengan tantangan yang tidak sedikit yang mengikuti di belakangnya.

A. Nayaka © 2019 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR