Brilio.net - Siapa bilang talenta asal Indonesia tak diperhitungkan di mata dunia? Buktinya, banyak talenta berbakat yang mampu bersaing di ajang kompetisi luar negeri. Tak hanya sekadar jadi peserta, orang Indonesia juga mampu meraih juara.

Tentunya, prestasi-prestasi yang diraih oleh anak bangsa tersebut membuat bangga. Tak hanya di dunia musik, orang Indonesia juga mampu bersaing dalam bidang lain, Demian Aditya misalnya. Meskipun gagal menjadi juara di American Got Talent, ia sukses menyita perhatian dunia. Begitu pula dengan beberapa sosok berikut ini yang berjuang di kompetisi ajang pencarian bakat luar negeri.

Lalu, siapa saja orang Indonesia yang sukses di ajang pencarian bakat luar negeri? Berikut brilio.net kutip dari berbagai sumber, Selasa (12/11).

1. The Sacred Riana.

orang sukses ajang luar negeri  Istimewa

Loading...

foto: Instagram/@rianariani

The Sacred Riana menjuarai ajang bergengsi Asia's Got Talent pada 2017. Ia sukses menjadi juara 1 dalam ajang tersebut. Ia pun melanjutkan perjuangannya dalam ajang America's Got Talent pada 2018. Namun sayang, perjuangan sang ilusionis terhenti pada babak perempat final.

2. Ana & Fia.

Pasangan ibu dan anak, Ana (46) dan Fia (21) di ajang pencarian bakat Britain's Got Talent curi perhatian. Keduanya memukau para juri saat membawakan lagu Tell Him dari Celine Dion dan Barbara Streisand. Namun, perjuangan mereka harus terhenti di babak semifinal Britain's Got Talent 2016.

3. Sandhy Sondoro.

orang sukses ajang luar negeri  Istimewa

foto: Instagram/@sandhysondoro_official

Prestasi membanggakan dalam bidang musik kembali diraih oleh musisi Tanah Air, Sandhy Sondoro. Kali ini Sandhy Sondoro mendapat penghargaan untuk kategori musik populer dalam ajang International Professional Music Awards 'Bravo' pada Sabtu, 10 Maret 2018 lalu. Sebelumnya, Sandhy Sondoro terlebih dulu mengantongi Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli tahun 2017.

4. Maharasyi.

orang sukses ajang luar negeri  Istimewa

foto: Instagram/@maharasyi

Maharasyi yang juga keponakan dari penyanyi senior Indonesia Emilia Contessa mengikuti ajang The Voice di Amerika. Di blind auditionnya, Maharasyi sukses membawakan lagu "Tell Me Something Good" dari Caka Khan dan membuat Miley Cyrus dan Jennifer Hudson berpaling. Maharasyi pun memilih Jennifer Hudson sebagai coachnya. Namun, ia gugur di babak battle karena kalah bertanding dengan penyanyi lainnya.

5. Angela July.

orang sukses ajang luar negeri  Istimewa

foto: Instagram/@angelajuly_

Mantan kontestan X-Factor Indonesia 2015, Angela July pernah mengkuti ajang Asia's Got Talent 2017 yang jurinya adalah David Foster, Anggun, dan Jay Park. Pada audisi pertamanya dia sukses menyihir para juri dengan lagu "True Colors" dan menuai banyak applause dari penonton, karena selain suaranya yang indah, Angela mengiringinya dengan alunan harpa yang merdu. Dia kembali lolos pada penampilannya yang kedua.

6. Demian Aditya

Demian yang sebelumnya sudah cukup terkenal sebagai pesulap di Indonesia mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent 2017. Pada ajang tersebut, ia mempertunjukkan atraksi-atraksi menarik nan berbahaya, yang kesemuanya menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai seorang escape artist. Langkahnya terhenti di babak ketiga dikarenakan adanya kesalahan teknis pada instrumen sulap yang membuat alat sulapnya tak bisa berfungsi.

7. Lyodra Ginting.

orang sukses ajang luar negeri  Istimewa

foto: Instagram/@lyodraofficial

Baru-baru ini, nama Lyodra Ginting menghebohkan publik. Suara emasnya membius para juri Indonesian Idol 2020. Namun, Indonesian Idol bukanlah ajang pertama yang diikuti Lyodra Ginting. Ia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Italia bernama Sanremo Junior.

8. Claudia Emmanuela Santoso.

orang sukses ajang luar negeri  Istimewa

foto: Instagram/@audi_emmanuela

Peserta The Voice Jerman ini sukses memukau empat juri saat babak blind auditions. Keempat juri sepakat memberikan standing ovation pada akhir penampilannya. Claudia nggak cuma berhasil memukau juri pada blind auditions saja. Prestasi membanggakan diraihnya karena gadis asal Cirebon itu sukses menjadi juara 1 ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR