Brilio.net - Pernikahan selebgram Rica Andriani dan Kompol Fahrul Sudiana tengah jadi sorotan khalayak. Hal ini dikarenakan keduanya menggelar pesta pernikahan di tengah krisis corona Covid-19.

Pasangan ini resmi menjadi suami istri setelah melalui prosesi akad nikah pada 21 Maret 2020. Di hari yang sama, Rica dan Fahrul melaksanakan resepsi pernikahan mewah di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Berdasarkan video singkat yang diunggah wedding organizer pernikahan melalui akun Instagram, video akad nikah diawali dengan suara Rica yang memohon izin kepada sang ayah untuk dinikahkan dengan Fahrul.

Terlihat pula sesi sungkeman kedua mempelai pada orangtua. Saat akad nikah, Rica Andriani mengenakan kebaya rancangan Asky Febrianti, siger oleh Rinaldy Yunardi, dan makeup-nya dipoles makeup artist ternama, Bennu Sorumba.

Setelah akad, Rica dan Fahrul melanjutkan pesta dengan menggelar resepsi di venue yang sama. Saat resepsi, Rica tampil dalam balutan busana pengantin bernuansa emas yang dipenuhi payet rancangan Asky Febrianti.

Loading...

Sementara setelah resepsi, Kompol Fahrul Sudiana diketahui dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan karena menggelar resepsi setelah Kapolri mengeluarkan maklumat untuk menghindari segala bentuk keramaian yang mengundang massa, termasuk pesta pernikahan.

Ia lantas dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan. Berikut brilio.net rangkum momen pernikahan Fahrul dan Rica dari akun Instagram @ricaandriani, Kamis (2/4).

1. Situasi saat prosesi akad nikah memperlihatkan Rica mencium tangan Fahrul.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

2. Setelah itu Fahrul pun mencium pipi Rica dengan penuh mesra.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

3. Rica tampak cantik dengan tata rias Bennu Sorumba, crown dari Rinaldy Yunardi, dan hairdo oleh Woko S.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

4. Keluarga Rica pun turut mendampinginya sebelum akad dan resepsi.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

5. Tampak mempelai pria mengenakan seragam kepolisian dan sang istri yang didandani bak Putri Disney.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

6. Saat menggelar acara resepsi keduanya berjalan di sampingnya dalam prosesi Pedang Pora.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

7. Situasi saat prosesi akad nikah memperlihatkan Fahrul yang didampingi orangtua dan keluarga tengah berjalan di antara jajaran para tamu yang hadir. Tamu duduk tanpa adanya physical distancing sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran corona Covid-19.

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

8. Resepsi juga dihadiri oleh para bridesmaid yang memakai atasan biru dongker dengan kain bermotif bernuansa keemasan. Salah satu bridesmaid, selebgram Awkarin sempat membagikan potret saat bersama kedua mempelai dan bridesmaid. 

Pernikahan Rica © 2020 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR