Brilio.net - Seperti diketahui, Indonesia dari dulu memang tak pernah kekurangan yang namanya pelawak. Mulai dari zaman Warkop DKI, Srimulat, Patrio, hingga kini era stand up comedy. Banyolan dan gerak-gerik para pelawak ini mampu mengocok perut penonton dan tertawa hingga terpingkal pingkal.

Hebatnya, totalitas mereka dalam dunia komedi patut diacungi jempol. Karena pelawak-pelawak ini sering muncul di layar televisi, tak heran jika nama mereka sangat lekat dengan para penontonnya. Bukan hanya karena sering muncul di televisi, tetapi sudah bisa disebut sebagai pelawak top di Tanah Air.

Kehadirannya tentu menghibur masyarakat yang melihatnya, baik di layar kaca maupun menghibur masyarakat saat off air. Tak hanya pelawak pria, Indonesia juga memiliki talenta hebat dalam diri pelawak wanita. Tak hanya bakatnya dalam melawak, kehidupan sehari-harinya juga menarik untuk dibahas.

Apalagi momen kemesraan dengan para suaminya yang jarang tersorot. Penasaran kan, siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (4/10), berikut 8 momen pelawak perempuan Indonesia saat bersama suaminya yang jarang tersorot.


1. Fitri Tropica.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@fitrop



Artis, penyiar radio, presenter, dan komedian, Fitri Tropica, mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2000. Setelah tergabung dalam sitkom Extravaganza, namanya kian melambung dan dikenal masyarakat luas.

Wanita kelahiran Bandung ini identik dengan kesan lucu dan unik, semua sitkom yang dimainkannya pasti sukses bikin ngakak. Punya begitu banyak talenta, Fitri juga diberkahi rumah tangga yang bahagia. Menikah dengan Irvan Hanafi, dirinya tak pernah tertimpa gosip miring.


2. Nunung Srimulat.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung



Wanita kelahiran Solo ini menikah dengan Iyan Sambiran pada 30 Agustus 2012 silam. Diketahui Iyan adalah manajer Nunung. Kerap bersama, keduanya lantas menjalin hubungan asmara.

Tak jarang, baik Nunung ataupun Iyan kerap membagikan momen manis pasangan yang berbeda usia 12 tahun ini. Sayangnya, pasangan ini harus digerebek polisi lantaran penggunaan obat-obat terlarang.


3. Vega Darwanti.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@vegadarwanti123


Vega Darwanti adalah presenter sekaligus komedian kelahiran Jakarta, 12 Maret 1989. Vega memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air pada tahun 2005 silam.

Nama Vega mulai dikenal luas oleh publik sejak berperan co-host di Bukan Empat Mata yang dipandu Tukul Arwana. Dari program inilah Vega dikenalkan oleh seorang teman dengan sang suami Dema Sany Sanjaya dan akhirnya kisah cinta mereka berakhir di pelaminan.


4. Nycta Gina.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@missnyctagina


Komedian Nycta Gina baru saja memasuki usia 4 tahun dalam berumah tangga dengan Rizky Kinos. Kemesraan Rizky Kinos dan Nycta Gina sendiri sering diperlihat pada unggahan foto di akun Instagram masing-masing dan juga channel YouTube keduanya.

Meski baru menikah pada 2 Agustus 2015 lalu, akan tetapi hubungan keduanya sebelumnya telah berlangsung selama 2 tahun sebelum memutuskan untuk menikah.


5. Soimah Pancawati.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@showimah



Komedian sekaligus pesinden yang satu ini sudah tak asing lagi pastinya. Usia pernikahan Soimah dan sang suami, Herwan Prandoko alias Koko sudah memasuki usia 16 tahun. Pada usia pernikahan ke-16 tersebut juga Soimah dan Koko sudah memiliki dua orang putra.

Tentunya, sedih dan bahagia sudah dilewati oleh mereka berdua selama 16 tahun ini. Soimah lewat akun Instagramnya mengungkapkan jika tak gampang melewati semuanya. Namun, karena cinta dan kekuatan, mereka bisa memasuki usia pernikahan ke-16 tahun.


6. Hesti Purwadinata.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata



Sebagai pelawak, Hesti Purwadianata sampai saat ini masih menjadi idola para penggemarnya. Seperti diketahui, ia menikah dengan Edo Borne pada September 2010 silam. Saat ini sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki. Keduanya tetap kompak dalam berbagai kesempatan dan rumah tangga mereka jauh ditimpa gosip miring.

Sering membagikan kemesraan pada akun media sosial masing-masing, momen kemesraan keduanya selalu bisa bikin baper warganet. Meskipun sudah menjalani usia pernikahan yang cukup lama, pasangan ini masih terlihat seperti pengantin baru ya.


7. Deswita Maharani.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@deswitamaharani80



Sudah bukan rahasia lagi kalau pelawak wanita Deswita Maharani menjalin cinta dengan aktor Ferry Maryadi. Pasangan ini meresmikan hubungan tahun 2012 lalu. Mereka hidup bahagia dengan dua orang anak, salah satunya hasil dari pernikahan Ferry sebelumnya.

Selalu harmonis dan jauh dari gosip miring, berikut adalah potret keluarga Deswita yang menjadi favorit para penggemar.


8. Mieke Amalia.

Momen pelawak perempuan Tanah Air  Instagram

foto: Instagram/@mieke_amalia



Dipertemukan dalam satu acara komedi, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Kisah asmara penuh lika-liku telah dilalui oleh pasangan selebriti ini. Menikah sejak 19 Desember 2009, keduanya telah mengarungi rumah tangga selama 9 tahun bersama dengan kelima anaknya.

Dari pernikahan sebelumnya, Tora dan Mieke sama-sama memiliki dua putri cantik. Kebahagiaan mereka semakin lengkap semenjak kehadiran Jenaka Mahila Sudiro yang lahir pada 21 Maret 2012. Kebahagiaan keluarga besar Tora dan Mieke juga kerap ditunjukkan dalam akun Instagram keduanya.