Brilio.net - Memiliki geng pertemanan dalam hidup pasti menyenangkan banget. Tanpa teman mungkin hidup akan terasa hambar dan bosan. Bersama mereka kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama tanpa terasa. Teman yang baik dia lah orang yang selalu ada disetiap momen, saat senang ataupun sedih.

Keseruan memiliki geng pertemanan dalam hidup menjadi alasan mengapa dalam setiap drama atau film terkadang dihadirkan sebuah geng. Biasanya anggota geng terdiri dari tiga orang atau lebih. Satu geng bisa meliputi cewek-cewek heboh atau cowok-cowok cool.

Seperti di beberapa drama dan film Korea ini. Mereka memiliki geng pertemanan yang asik dan keren. Nggak jarang tingkah geng pertemanan ini terkadang membuat heboh dan konyol bagi para penontonnya.

Kira-kira dari sekian banyaknya geng di dalam drama dan film, geng mana yang paling ikonik? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Selasa (7/4).

1. Geng Reply 1988.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: Instagram/@reply_1988_ & Instaram/@phuongot1989

Geng pertemanan yang ikonik muncul dalam drama Reply 1988. Geng ini terdiri dari Hyeri, Park Bo-gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, and Lee Dong-hwi. Kelima sahabat ini pasti bisa membuat kamu tertawa saat melihat tingkah konyolnya. Belum lagi ditambah bumbu percintaan antara Hyeri, Park Bo-gum, dan Ryu Jun-yeol yang bikin kamu gemas. Persahabatan mereka memang patut diacungi jempol.

2. Geng Itaewon Class.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: Instagram/@itaewon_class_ic & Instagram/@_kahitano

Meski drama Itaewon Class sudah berakhir, tapi vibes dari geng Itaewon Class masih terasa sampai sekarang. Geng yang terdiri dari Park Seo-joon, Kim Da-mi, Lee Joo-young, Kim Dong-hee, Ryu Kyung-soo, dan Chris Lyon ini bersama-sama membangun sebuah bar di Itaewon.

Geng Itaewon Class nggak cuma menunjukkan sisi keren dan uniknya saja, tapi mereka juga memperlihatkan ketangguhan dan kerja keras selama membesarkan bisnisnya. Salut banget deh sama geng satu ini.

3. Geng Boys Before Flowers.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: Instagram/@leeminho_dorama & Instagram/@_boys.over.flowers.f4_

Kamu pencinta drama Korea udah tahu dong sama geng cowok ganteng satu ini. Diketuai oleh Lee Min-ho, geng Boys Before Flowers ini sukses membuat hati cewek klepek-klepek.

Bagaimana nggak mau jatuh hati, kalau isinya aja ada pria tampan seperti Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, dan Kim Joon. Drama yang dirilis tahun 2009 ini sukses menarik banyak penonton. Yang membuat ikonik sebenarnya adalah gaya mereka seperti oppa-oppa cool. Kamu pasti rindu deh sama geng satu ini.

4. Geng Sunny.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: soompi.com

Punya sekumpulan teman perempuan yang heboh? Pasti hari kamu seru banget. Seperti geng Sunny dari film Sunny. Film yang dirilis tahun 2011 ini menceritakan keseruan dan kenakalan para pelajar SMA.

Geng ini ada karena sekolah yang mereka tempati adalah sekolah khusus putri. Beranggotakan Shim Eun-kyung, Min Hyo-rin, Kang So-ra, Park Jin-joo, Nam Bo-ra, Kim Min-yeong, dan Kim Bo-mi ketujuh perempuan ini melewati masa senang dan sedih bersama.

5. Geng Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: kdramastars.com

Geng kocak yang terdiri dari Lee Sung-kyung, Lee Joo-young, dan Nan Hee ini friendship goals banget. Sahabat karib yang selalu ceplas-ceplos dan terbuka tentang perasaannya masing-masing ini bisa dicontoh. Drama yang memiliki alur cerita ringan tapi ngena ini nggak cuma sekadar menampilkan kisah asmara Lee Sung-kyung saja, tapi juga tingkah konyolnya bersama dengan sahabat.

6. Geng Hwarang.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber


foto: Instagram/@artsyxtaehyung & Instagram/@park_seojoon19

Duh siapa sih yang nggak jatuh cinta lihat pesona dari geng Hwarang. Sekumpulan pria tampan dan tinggi bersatu dalam Drama Hwarang.

Geng Hwarang beranggotakan Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Choi Min-ho, V BTS, Do Ji-han, dan Jo Yoon-woo. Keenam pria tampan ini bermain dalam satu frame di drama kolosal Hwarang, dengan menggunakan busana tradisional Korea.

7. Geng Age of Youth.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: Instagram/@seo.kj4 & @kore_drama_tr

Park Hye-soo harus tinggal satu rumah bersama dengan kakak-kakak perempuan yang beda karakter. Meskipun sempat tidak akrab di awal, lambat laun dia bisa mendekatkan diri dengan unni lainnya.

Hubungan persahabatan mereka ini kemudian menjadi seru saat semua orang saling terbuka tentang kehidupan pribadinya. Beranggotakan Park Hye-soo, Ryu Hwa-young, Park Eun-bin, Han Seung-yeon,dan Han Ye-ri kelimanya bersama melalui hari mereka dengan menjaga satu sama lain.

8. Geng Search:WWW.

8 geng di drama dan film Korea  Berbagai sumber

foto: Instagram/@k_popped & @drama_korea121

Kalau tadi geng yang terdiri dari para perempuan muda yang masih duduk di bangku perkuliahan. Kali ini kenalan dengan geng perempuan tangguh dari drama Search:WWW.

Geng yang terdiri dari wanita sukses dan keren diperankan oleh Im Soo-jung, Lee Da-hee, dan Jeon Hye-jin ini bikin kamu tahu bahwa sebuah pertemanan tidak selamanya senang-senang.

Meskipun ketiga perempuan ini saling bersaing di dunia pekerjaan, hal itu nggak membuat mereka saling membenci. Justru mereka saling melindungi dengan cara yang berbeda.