Brilio.net - Tak terdengar rumah tangganya memiliki masalah, belakangan ini Raya Kitty menggugat cerai suaminya, Muhammad Abid Zia. Dilansir tayangan Status Selebriti SCTV, perceraian keduanya sudah terdaftar di Pengadilan Agama (PA) Bandung, Jawa Barat.

Padahal, diketahui pernikahan Raya Kitty dengan sang suami belum genap dua tahun. Humas PA Soreang Bandung, tempat tinggal Raya Kitty, membenarkan kabar tersebut.

"Ya betul, perceraian atas nama Raya Nurfitria Rahmadiana (nama asli Raya Kitty) binti H Kusdiana. Dia menggugat cerai pada suaminya namanya Muhammad Abid Zia bin Muhammad Asaf Ali. Kebetulan terdaftar di Pengadilan Agama Soreang, terdaftar 17 Februari 2020," Suharja S.Ag, Humas PA Soreang Bandung.

Raya Kitty pun sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus kasus perceraiannya dengan Abid Zia. Namun sejauh ini pihak Abid belum hadir untuk mediasi dengan pesinetron Raya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut brilio.net rangkum fakta rumah tangga Raya Kitty dan Abid Zia, Rabu (1/4).

1. Sudah daftarkan perceraian.

Raya Kitty Cerai Instagram
foto: Instagram/@aldobamar

Menikah pada 2018 lalu, selebriti sekaligus pembalap ini mantap mengugat cerai sang suami Abid Zia. Diketahui bintang sinetron Anak Langit ini sudah mendaftarkan perceraian pada 17 Februari 2020 lalu.

Raya Kitty pun sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus kasus perceraiannya dengan Abid Zia. Namun sejauh ini pihak Abid belum hadir untuk mediasi dengan Raya.

"Dengan agenda yang sama, karena tadi pihak tergugat tidak hadir, jadi kita nunggu dari pihak tergugat akan hadir atau nggak. Tetap berusaha mendamaikan, tapi ada prinsip yang tidak lagi bisa bersatu," Candra Ramdani, kuasa hukum Raya Kitty seperti yang dilansir dari tayangan Status Selebriti di SCTV pada Selasa 31 Maret 2020.

2. Sudah pisah rumah.

Raya Kitty Cerai Instagram
foto: Instagram/@rayanurfitrird

Dilansir dari tayangan Status Selebriti di SCTV pada Selasa 31 Maret 2020, diketahui pasangan muda ini sudah tak lagi satu rumah.

Diketahui Abid kembali ke rumah orangtuanya di Cibubur, Jakarta Timur. Sementara itu Raya tinggal di Soreang, Bandung, Jawa Barat. Kabar ini dikonfirmasi oleh ibunda Raya Kitty.

"(Abid) Tinggal di Cibubur," ujar sang ibunda kepada Status Selebritis pada Selasa 31 Maret 2020.

3. Dikabarkan masalah ekonomi.

Raya Kitty Cerai Instagram
foto: Instagram/@rayanurfitrird

Perpisahan Raya dan Abid diduga masalah ekonomi. Dilansir dari Status Selebritis di laman YouTube SCTV, beberapa waktu lalu mereka sempat bertengkar karena Raya menjual perhiasannya.

Wanita kelahiran Bandung ini memilih untuk menjual perhiasannya karena harus menyambung hidup. Meski Abid mengomel, namun Raya bersikukuh untuk menjualnya dan ia mengabadikan momen itu lewat Instagram story-nya.

"Masalah sudah gone (berlalu). Tinggal diganti sama masa depan," tulis Raya ketika menjual perhiasannya.

4. Berawal dari kekecewaan.

Raya Kitty Cerai Instagram
foto: Instagram/@rayanurfitrird

Dilansir dari Status Selebritis di laman YouTube SCTV, diketahui Abid Zia tidak mempunyai pekerjaan tetap. Hal ini yang kemudian diduga kuat sebagai ujung masalah ekonomi di pernikahan Raya dengan Abid. Kendati demikian pengacara Raya, Candra Ramdani S.H enggan membeberkan masalah yang sebenarnya dialami oleh kliennya.

"Ada kekecewaan mungkin sampai akhirnya masuk gugatan. Ya itu saya nggak bisa kasih ke publik. Gugatannya seperti apa, masalahnya seperti apa, saya nggak bisa (beberkan)," ujar Candra.

5. Usia pernikahan belum genap 2 tahun.

Raya Kitty Cerai Instagram
foto: Instagram/@fathir79

Sebelum menikah, pemeran Emon di Anak Langit ini hanya menjalani pacaran singkat. Kala itu, Abid menyebut bahwa jika memang sudah siap, mengapa harus pacaran lama. Setelah masa perkenalan yang singkat, Raya dan Abid menikah pada 19 Agustus 2018 lalu.

Keduanya melangsungkan ijab kabul di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kini, belum genap 2 tahun pernikahan, Raya sudah mantap menggugat cerai sang suami.

6. Keduanya memiliki perbedaan usia 4 tahun.

Raya Kitty Cerai Instagram

foto: Instagram/@rayanurfitrird

Pemain sinetron Anak Langit tersebut resmi menikah dengan kekasihnya, pebalap Mohammad Abid Zia. Kabar pernikahan Raya dan Abid sempat mengagetkan para fans. Pasalnya Raya dan Abid masih terbilang muda.

Raya Kitty lahir pada 10 Februari 1994, sedangkan Abid Zia lahir pada 14 Juni 1998. Usia Raya 24 tahun sedangkan Abid masih 20 tahun, lebih muda 4 tahun dibanding Raya. Perbedaan usia itu tampaknya tak menghalangi keduanya untuk mantap melangkah ke pelaminan. Namun sayangnya kini rumah tangganya sedang dilanda musibah.

7. Sudah dikaruniai buah hati.

Raya Kitty Cerai Instagram foto: Instagram/@rayanurfitrird

Menikah pada 2018 lalu, pasangan ini telah dikaruniai buah hati tampan bernama Abqari Al Tariq Zia. Buah hati lahir pada 14 Oktober 2019. Pada November 2019 silam, Raya dan Abid melakukan akikah putra semata wayangnya. Saat ini, bayi mungil tersebut menginjak usia 5 bulan dan di asuh oleh Raya.

8. Foto berdua sudah hilang di Instagram.

Raya Kitty Cerai Instagram
foto: Instagram/@rayanurfitrird

Seolah membenarkan kabar tersebut, ibu satu anak ini sudah menghapus foto-foto mesranya dengan sang suami. Dalam akun pribadinya, aktris cantik ini hanya meninggalkan foto bersama putra semata wayangnya. Dalam laman Instagramnya, wanita 26 tahun ini tak meninggalkan satu foto pun bersama Abid.