Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Ivan Gunawan? Mengawali karier sebagai desainer ternyata tak puas begitu saja. Tak heran bila saat ini ia juga terlihat di beberapa stasiun televisi untuk membawakan acara. Selain itu, laki-laki bertubuh gempal itu juga sedang mencoba peruntungan di dunia tarik suara.

Dalam memperingati 15 tahun berkarya, Ivan akan membuat sebuah konser berkonsep drama musikal. Bertajuk "Ivan Gunawan Live on Stage: Story of My Life", pagelaran ini akan menceritakan mengenai kehidupan kecil Ivan hingga saat ini. Rencananya, pagelaran ini juga akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 2 Agustus 2019 mendatang.

Lantas seperti apa yah fakta menarik tentang drama musikal yang akan di gelar Ivan Gunawan

1. Konser yang dikemas menjadi drama musikal itu diselenggarakan oleh Hapenn Inc, anak lerusahaan PT Media Onsu Prakasa milik Ruben Onsu.

2. Mendapat tawaran dibuatkan konser seperti ini Ivan mengaku sangat kaget karena tak menyangka perjalanan kariernya selama 15 tahun akan dibuatkan sebuah konser megah. "Awalnya saya marah, BT, kesel, apaan sih dibikinin konser tapi kalau dia yang nyuruh saya nggak bisa nolak. Ini rezeki yang nggak diduga, pencapaian saya di entertainment yang merayakan adalah sahabat saya," ujarnya kepada media saat ditemui di Jakarta.

Loading...

3. Dalam konser drama musikal itu, nantinya Ivan akan menceritakan kehidupannya dari kecil hingga berkarir saat ini. "Acara ini drama musikal, menceritakan kehidupan saya dari nol sampai saat ini berdasarkan kisah nyata. Kisah cinta saya dan up and down saya. Pokoknya untold story. Mau lihat ivan gunawan siapa bisa dilihat di google kalau mau tau kehidupan Igun ya bisa lihat di Story of My Life," terangnya.

4. Tak hanya bercerita tentang kisah hidupnya, Igun sapaan akrabnya juga akan menyanyikan beberapa lagu. Sebanyak 15 lagu akan dihadirkan di konser ini.

5. Selain itu, untuk menunjang penampilannya Igun akan merancangan enma busana khusus untuk konser 15 tahun berkarya. "Kostum mungkin aku akan ganti kurang lebih ada enam kostum. Aku menyimpan beberapa baju yang punya value (nilai) di mata aku," katanya.

6. Sebuan jelang konser, banyak persiapan yang dilakukan oleh mantan kekasih Rossa itu. Ia berusaha tampil sempurna dengan menurunakn berat badan rajin olahraga. "Pastinya saya sudah dua minggu terakhir ini olahraga dan diet alhamdulillah selana saya kendor kalau nggak ada drama musikal saya nggak coba diri saya diet," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatur pola tidur dan pola makan agar lebih teratur. "Saya harus tidur cepet, metabolisme saya harus baik. Setengah 6 pagi bangun, saya Jogging dan MuaI Thai. Saya juga nggak konsumsi gula dan karbohidrat, bener-bener saya mencoba nururnin berat badan. Insya Allah kalian yang hadir bisa lihat look saya yang baru," ucapnya.

7. Konser drama musikal ini menampilkan kolaborasi dengan bintang tamu ternama di setiap segmentnya yang juga merupakan sahabat dekat dan mempunyai arti istimewa dalam hidup Igun seperti Rossa, Krisdayanti, Titi DJ, Tike Priatnakusumah, Titiek Puspa, Lesty Kejora, Wendi Cagur, Gilang Dirga, DJ Goeslan, Ikmal Tobing, Jeremy Teti, Lucky Octavian, Muhammad Fauzan, Haikal Baron dan Taufan Purbo

8. Selain itu, konser ini juga dibantu oleh Ari Tulang sebagai direktur pertunjukan dan Dian HP sebagai penata musik.

RECOMMENDED BY EDITOR