Brilio.net - Kabar bahagia datang dari keluarga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, istri Gibran, Selvi Ananda melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, pada pukul 15.46 WIB, Jumat (15/11).

Kelahiran adik Jan Ethes Srinarenda ini pun disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Alhamdulilah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar," kata Gibran dikutip brilio.net dari Liputan6.com saat konferensi pers di aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat, 15 November 2019.

Fakta kelahiran anak kedua Selvi Ananda Instagram

foto: Instagram/@selvi_anandareal

Loading...

Atas kelahiran anak keduanya, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu. Menurut Gibran, saat ini bayi dan ibu hendak menuju ke kamar rawat.

Sambil menunggu perkembangan berikutnya, kali ini brilio.net telah menghimpun beberapa fakta seputar kelahiran anak kedua Selvi dan Gibran dari berbagai sumber, Jumat (15/11).

1. Lahir Caesar.

Cucu ketiga Presiden Jokowi itu lahir melalui operasi caesar dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Proses kelahiran ini sama dengan Jan Ethes Srinarendra yang juga lahir melalui operasi caesar pada 10 Maret 2016.

2. Anak kedua.

Selvi Ananda melahirkan anak keduanya. Anak pertama Selvi dan Gibran, Jan Ethes sudah berusia tiga tahun dan merupakan cucu pertama Jokowi.

3. Ditemani Gibran.

Sebagai suami siaga, Gibran ikut menemani proses persalinan anak keduanya. Hal serupa juga dilakukan Gibran saat proses kelahiran Jan Ethes.

4. Jenis kelamin.

Selvi dan Gibran berarti sudah mempunyai sepasang anak, laki-laki dan perempuan. Bayi yang masih belum diungkapkan namanya ini jadi cucu perempuan kedua Jokowi.

5. Tim Dokter Kepresidenan.

Proses kelahiran anak kedua Selvi dan Gibran dilakukan tim dokter Kepresidenan bersama dokter dari RS PKU Muhammadiyah Solo. Hal ini berbeda dengan proses kelahiran Jan Ethes yang sepenuhnya ditangai tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo.

6. Parasnya mirip Jan Ethes.

Gibran Rakabuming Raka pun sedikit membocorkan jika anak kedua yang lahir melalui operasi caesar itu wajahnya mirip dengan Jan Ethes, anak pertamanya.

"Agak mirip-mirip kakaknya," ungkap Gibran dikutip dari Liputan6.com.

7. Namanya masih rahasia.

Sedangkan, mengenai nama, Gibran mengaku sudah memiliki nama untuk anak keduanya itu. Hanya saja, ketika diminta media untuk untuk menyebutkan nama sang bayi itu, ia enggan menyebutkannya.

"Namanya sudah ada, tapi nanti dulu aja. Soalnya mbahnya (Jokowi) baru perjalanan ke Solo, tunggu dulu," ucap Gibran dikutip dari Liputan6.com.

8. Zodiak.

Lahir pada 15 November 2019 menjadikan cucu ketiga Jokowi mempunyai zodiak Scorpio. Mereka yang berzodiak Scorpio lahir pada 23 Oktober--21 November.

RECOMMENDED BY EDITOR