Brilio.net - Ada begitu banyak drama Korea yang disuguhkan oleh produsen Korea Selatan. Drama Korea memang memiliki cerita yang menarik dan seru untuk diikuti. Bagi pecintanya tentu sudah tahu kalau banyak drama yang diperankan oleh pemain yang cantik, tampan, dan memiliki akting ciamik. Siapa yang tak tergoda dengan pesona mereka?

Selain itu, genre yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari romantis, komedi, drama keluarga, hingga horor. Namun dari banyaknya genre yang ada, romantis tetap menjadi terfavorit. Kisah cinta antara wanita dan pria berhasil membuat penonton baper nggak ketulungan.

Kisah cintanya juga nggak monoton alias anti mainstream. Tak jarang mengangkat cerita manusia yang jatuh cinta dengan robot, begitu juga sebaliknya. Unik banget kan robot bisa tampil seperti manusia dan memiliki hati bisa jatuh cinta. Drama Korea mengenai robot ini berhasil mencuri hati penggemar.

Penasaran bukan drama Korea romantis apa saja yang mengangkat kisah cinta antara robot dan manusia? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/5).

1. 109 Strange Things.

Drama Korea robot instagram

foto: mydramalist

Drama Korea ini tayang pada 2017 lalu. Dibintangi oleh Choi Tae-joon dan Jung Chae-yeon. Drama ini bercerita tentang robot dari masa depan. Robot ini tinggal di rumah seorang mahasiswi cantik. Robot itu sering membantu mahasiswi cantik itu di berbagai masalah.

2. I Am.

Drama Korea robot instagram

foto: wiki.d-addicts

Drama I Am berkisah tentang seorang ilmuwan menciptakan robot dengan kecerdasan buatan. Robot itu berbentuk seorang gadis SMA yang cantik. Robot itu juga masuk ke sekolah untuk menjadi siswi biasa. Robot I Am kemudian beradaptasi dengan lingkungan baru bersama manusia biasa.

3. Are You Human Too?

Drama Korea robot instagram

foto: asianwiki

Drama Korea 2018 ini dibintangi oleh Seo Kang-joon, Kong Seung-yeon, Lee Joon-hyuk, dan Park Hwan-hee. Dikisahkan Seo Kang-joon adalah seorang putra dari keluarga kaya raya. Suatu ketika tak sengaja ia mengalami kecelakaan yang membuatnya koma. Kemudian ibu Kang-joon menciptakan sebuah robot yang mirip sekali dengan dirinya.

4. I'm Not Robot.

Drama Korea robot instagram

foto: asianwiki

Drama robot ini sempat beken pada 2018 lalu. Dimulai sejak Desember 2017 hingga Januari 2018. Drama Korea ini bercerita tentang cowok tampan dan kaya namun memiliki penyakit aneh. Dia alergi dengan manusia. Alhasil ia nggak mau berdekatan dengan manusia. Suatu ketika ia bertemu dengan wanita yang menyamar jadi robot. Tumbuh bunga-bunga cinta di antara mereka.

5. My Absolute Boyfriend.

Drama Korea robot instagram


foto: asianwiki

Drama yang baru saja tayang 2019 ini sudah berhasil mencuri perhatian publik. Robot berparas tampan diperankan oleh Yeo Jin-goo. Robot itu milik seorang wanita yang pernah patah hati diperankan oleh Bang Min-ah. Ia menciptakan robot itu untuk berpura-pura sebagai pacarnya.

6. Borg Mom.

Drama Korea robot instagram

foto: asianwiki

Seorang pria bernama Choi Go-bong (Yang Dong-geun) ditinggal mati istrinya setelah melahirkan anak mereka. Go-bong ingin anaknya tumbuh bersama kasih sayang seorang ibu. Alhasil Go-bong menciptakan sebuah robot yang menyerupai mendiang istrinya.

7. Duel.

Drama Korea robot instagram

foto: asianwiki

Drama ini lebih fokus pada kriminal, namun terdapat romansa cinta di antara pemain. Jang Deuk-cheon adalah kepala pasukan kriminal. Di rumah, dia adalah ayah yang baik dan ramah kepada putrinya. Dia bertemu klon (semacam robot) dan terlibat dalam kasus yang mengejutkan.

8. Love Like a Human.

Drama Korea robot instagram

foto: soompi

Drama ini bercerita tentang seorang guru SMA wanita jatuh cinta pada robot. Robot itu tampan dan sangat pintar, sehingga bikin wanita jath hati. Love Like a Human dibintangi oleh Yoo Hyun-min dan Yoo Eun-hye. Drama yang tayang 2018 ini sempat mencuri perhatian menjadi ajang comeback Yoo Eun-hye kala itu.