Brilio.net - Setelah berakhirnya episode drama Korea Romantic Doctor Kim 2, kini SBS menyajikan drama terbaru yang tidak kalah menarik. Drama berjudul Nobody Knows yang diperankan oleh Kim Seo-hyung sudah tayang sejak Senin (2/3) kemarin.

Dilansir dari Nielsen Korea, drama ini sudah mencatat rata-rata penonton nasional 8.1 dan 9.6 persen. Eks pemeran Sky Castle dalam drama Nobody Knows berperan sebagai Cha Young-jin. Ia adalah seorang polisi yang mengalami hal buruk pada usia 19 tahun. Dia ditinggalkan oleh temannya yang dibunuh oleh pembunuh berantai.

Membawa rasa bersalah dan traumanya, Cha Young-jin dewasa akhirnya memutuskan untuk mengusut kematian temannya untuk mencari sang pelaku. Kualitas akting Kim Seo-hyung memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Hingga saat ini dia sudah membintangi 20 judul drama dan 19 film.

Totalitasnya dalam berakting membuat beberapa judul drama yang dimainkannya sukses meraih rating tinggi, misalnya saja Sky Castle. Selain itu dia juga terkenal melalui drama Temptation of Wife sebagai Shin Ae-ri.

Lalu drama apa saja yang sukses dibintangi oleh Kim Seo-hyung? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Jumat (13/3).

Loading...

1. Temptation of Wife.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@kim_seohyung

Drama yang rilis di tahun 2008 ini sukses mendapatkan banyak penonton. Cerita klasik tentang perselingkuhan seorang suami membuat siapapun gemas melihatnya. Kim Seo-hyung berperan sebagai Shin Ae-ri yang antagonis, yang telah merebut suami dari temannya Gu Eun Jae yang diperankan oleh Jang Seo-hee. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, drama ini menjadi hits di tahun 2008.

2. Empress Ki.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@empress_ki

Empress Ki drama yang diangkat dari kisah nyata merupakan drama kolosal yang tayang tahun 2014. Drama yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan dari MBC ini diperankan oleh beberapa seleb terkenal Korea. Seperti Ha Ji-won, Ji Chang-wook, Joo Jin-mo, dan salah satunya adalah Kim Seo-hyung. Ia berperan sebagai Empress Dowager Hwang (Janda Maharani Hwang).

3. Assembly.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@hanara.collection

Drama bergenre politik yang bercerita tentang seorang tukang las yang terpilih menjadi anggota majelis nasional. Kim Seo-hyung sendiri berperan sebagai Hong Chan-mi beradu akting dengan Jung Jae-young dan aktor lawas Park Young-kyoo. Rilis di tahun 2015, berkat drama ini Kim Seo-hyung menyabet penghargaan sebagai Best Supporting Actress dalam ajang KBS Drama Awards.

4. The Good Wife.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@kim_seohyung

Drama yang rilis tahun 2016 yang menceritakan tentang seorang istri yang diperankan oleh Jeon Do-yeon, terpaksa mengakhiri kariernya sebagai pengacara setelah menikah dengan suaminya Yoo ji Tae. Drama ini juga menampilkan Kim Seo-hyung sebagai seorang pengacara yang memiliki firma hukum, bernama Seo Myung-hee. Ia dan adiknya Seo Joong-won yang diperankan oleh Yoon Kye-sang membantu Jeon Do-yeon untuk menemukan jati dirinya kembali sebagai seorang pengacara, dan juga mengetahui seperti apakah karakter suami yang dinikahinya.

5. Come and Hug Me.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@kdrama.mz

Memiliki sorot mata yang tajam, Kim Seo-hyung dalam drama Come and Hug Me bisa dibilang berhasil memainkan perannya sebagai seorang jurnalis bernama Park Hee-young. Meskipun dalam drama Kim Seo-hyung terlihat jahat, namun karakter yang dia mainkan sebenarnya adalah seorang jurnalis yang peka dan berintegritas. Ia melalui misinya yaitu mengungkap sisi lain dari pembunuh berantai yang diperankan oleh Heo Joon-ho di balik jeruji penjara, mendapatkan protes keras dari banyak masyarakat dan keluarga korban. Adapun lawan main Kim Seo-hyung diantaranya Jang Ki Yong, Jin Ki Joo, Heo Joon-ho, Yoon Jong-hoon sebagai pemeran utama.

6. Welcome to Waikiki.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: soompi.com

Drama yang menceritakan tentang kisah perjuangan hidup tiga pemuda dengan background yang berbeda, namun memiliki impian sama yaitu membuat film. Cerita humor yang sukses membuat penonton ngakak ini nggak disangka mendapatkan banyak dukungan dari banyak orang. Oleh sebab itu drama Welcome to Waikiki pada akhirnya dibuat seri kedua untuk memuaskan hati para penontonnya.

Pada drama Welcome to Waikiki seri pertama, kamu bisa menemui Kim Seo-hyung sebagai pemeran pendukung. Tak disangka, Seo-hyung yang biasanya mengambil peran yang serius, tampil beda di drama ini. Kim Seo-hyung dalam beberapa scene terlihat beradu akting dengan Lee Yi-kyung dan Kim Jung-hyun sebagai pemeran utama.

7. SKY Castle.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@shana_z18

Di tahun 2019 masyarakat dibuat heboh dengan drama Sky Castle. Drama yang menampilkan para keluarga konglomerat dengan segala macam keistimewaannya untuk membuat anaknya berprestasi dan sukses. Drama keluarga yang menampilkan Kim Seo-hyung sebagai guru privat termahal di Korea ini menjadi terkenal karena jalan ceritanya yang tak terduga. Nggak hanya itu, kualitas para pemainnya juga patut diacungi jempol.

Penonton dibuat kaget dan tak percaya dengan peran yang dimainkan oleh Kim Seo-hyung yang semula diduga pro terhadap murid-muridnya. Dia ternyata ingin bermaksud jahat dan melakukan balas dendam. Dalam drama ini Kim Seo-hyung beradu akting dengan keempat aktris wanita seperti Yeom Jung-ah, Yoon Se-ah, Oh Na-ra, dan masih banyak lagi.

8. Nobody Knows.

8 drama korea kim seo hyung Berbagai sumber

foto: Instagram/@kim_seohyung

Setelah membintangi beberapa drama yang sukses, kini Kim Seo-hyung beradu akting dengan Ryu Deok-hwan dalam drama terbarunya. Drama yang tayang setiap hari Minggu dan Selasa di stasiun SBS ini sudah dilihat oleh 1,437 penonton. Kim Seo-hyung akan memerankan perempuan bernama Cha Young-jin yang hendak mengusut kasus pembunuhan teman kecilnya. Lewat prestasi yang telah diraihnya selama ini, sutradara Lee Jung-heum mempercayai Kim Seo-hyung untuk menjadi pemeran utama dalam serial mister ini. Sukses untuk drama terbarunya Kim Seo-hyung.

RECOMMENDED BY EDITOR