Brilio.net - Nama NDX A.K.A pastinya sudah tak asing lagi bagi pecinta musik secara industri. Siapa sangka grup Hip Hop Dangdut asal Imogiri, Jogja ini sudah punya puluhan bahkan ratusan ribu penggemar yang diberi nama Familia untuk fans pria dan Lady Fams untuk fans wanitanya.

Kesuksesan yang diraih NDX tersebut bukan tanpa perjuangan. Pasalnya dua personel mereka, yakni Yonanda Frisna Damara alias Nanda (DNX) dan Fajar Ari (PJR Microphone) dulunya adalah kuli bangunan. Sampai saat ini, NDX telah memiliki karya kurang lebih 46 lagu. Lagu-lagu mereka pun didominasi oleh lagu berbahasa Jawa.

Hip Hop Dangdut mereka pilih karena memang Nanda dan Fajar punya ketertarikan terhadap dua genre musik tersebut. Lagu-lagu mereka pun banyak mengambil tema patah hati yang merupakan pengalaman pribadi masing-masing personel. Tema itu tentu saja langsung disukai remaja-remaja masa kini.

Setelah namanya melambung di industri musik Indonesia. Para personelnya pun tak banyak berubah mereka pun juga tetap hidup dalam kesederhanaan. Hal tersebut tampak pada akun Instagram masing-masing. Salah satu personelnya, Nanda, juga sengaja membangun rumah yang terletak di tengah sawah.

Selain itu, ia pun kerap membagikan aktivitas sehari-harinya. Berikut brilio.net rangkum beberapa potret kesederhanaan NDX AKA dari akun Instagram @yonandafrisnadamara, Kamis (4/7).


1. Rumah Nanda terletak di tengah sawah tanpa punya tetangga. Rumahnya yang terletak di kawasan Imogiri, Yogyakarta itu pun digunakan pula sebagai basecamp sekaligus studio musik NDX AKA.

Potret kesederhanaan Nanda NDX AKA   © 2019 brilio.net



2. Meski sudah terkenal, Nanda tak melupakan teman-teman seperjuangannya di kampungnya. Ia masih kerap bergabung untuk mengikuti aktivitas mereka.

Potret kesederhanaan Nanda NDX AKA   © 2019 brilio.net



3. Momen saat dirinya memancing pun menampakkan bahwa dirinya ingin menjadi dirinya sendiri, meski sudah menjadi orang sukses.

Potret kesederhanaan Nanda NDX AKA   © 2019 brilio.net



4. Tak melulu makan mewah, ia pun memilih membeli mie ayam di pinggir jalan.

Potret kesederhanaan Nanda NDX AKA   © 2019 brilio.net



5. Penampilannya pun tetap simpel dan sederhana dengan celana pendek.

Potret kesederhanaan Nanda NDX AKA   © 2019 brilio.net



6. Dengan motor klasiknya, ia juga kerap membagikan kegiatannya saat berjalan-jalan di sawah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bahagia raiso diukur nganggo duit Tergantung kita le menikmati urip

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yonanda Frisna Damara (@yonandafrisnadamara) pada

 

7. Sebagai seorang artis pastinya mudah jika ingin makan mewah. Namun, ia lebih memilih masakan rumahan untuk menu sehari-harinya.

 

8. Selain bernyanyi, Nanda pun juga sering ikut menanam padi di sawah. Hal tersebut terlihat dalam Instagramnya.

Potret kesederhanaan Nanda NDX AKA   © 2019 brilio.net