Brilio.net - Bromance atau brother in romance adalah istilah yang sering digunakan untuk hubungan persahabatan dua pria atau lebih yang sangat dekat, baik secara emosional maupun fisik. Mereka kerap menunjukkan interaksi di depan umum entah untuk tujuan fanservice atau sekedar seru-seruan bareng hingga menciptakan karya bareng-bareng. Tentunya bikin fangirl seneng deh.

Nah kali ini, Kamis (6/4) brilio.net sudah menghimpun buat kalian delapan pasangan bromance di ranah dunia K-Pop yang selalu tampak kompak rasa persahabatannya. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini!

1. Jungkook (BTS) dan Yugyeom (GOT7)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: aminoapps

Dua anggota boyband yang lagi naik daun ini memang bersahabat dekat. Hal ini diungkapkan oleh Jungkook lewat tayangan V-Live yang mengatakan bahwa Yugyeom adalah teman yang paling dekat dari grup lainnya.

2. Taemin (SHINee) dan Kai (EXO)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: tumblr.com

Bukan rahasia lagi jika Taemin "SHINee" dan Kai "EXO" memang bersahabat dekat. Mereka memang telah menjadi sahabat sejak tercatat sebagai trainee di agensi SM Entertainment. Selain itu keduanya sama-sama berperan sebagai dancer di grup masing-masing. Momen yang paling diingat adalah ketika SHINee dan EXO sama-sama memenangkan Daesang atau penghargaan tertinggi di festival musik Korea). Saat itu Taemin memeluk Kai yang menangis sesenggukan karena bahagia apa yang mereka impikan bisa tercapai.

3. G-Dragon dan T.O.P (Bigbang)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: aminoapps

Dua anggota grup boyband papan atas Korea, Bigbang ini memang memiliki chemistry yang kuat. Mereka tampak memiliki sinergi yang sama di bidang musik hingga mereka mengeluarkan album GD & TOP dengan lagu hits OH Yeah pada 2010.

4. Mark dan Jinyoung (GOT7)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Persahabatan keduanya memang sudah nggak diragukan lagi deh di kalangan iGOT7 (fans GOT7). Kedekatan mereka salah satunya ditunjukkan dari bagaimana Mark yang berasal dari Taiwan harus belajar bahasa Korea dan diajari oleh Jinyoung yang asli Korea Selatan.

5. Donghae dan Eunhyuk (Super Junior)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: pannnate

Mereka berdua memang sudah menjadi sahabat dalam waktu yang sangat lama. Anggota Super Junior ini sering tampak kompak baik saat bersama member Super Junior lainnya maupun saat melakukan proyek duo mereka D&E.

6. Woohyun (Infinite) dan Key (SHINee)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: allkpop

Sama-sama berkelahiran 1991 dan sering bertemu dalam banyak event, membuat keduanya menjadi sahabat akrab. Apalagi setelah SM C&C dan Woollim Entertainment bergabung. Yang akhirnya membuahkan sub-unit bernama Toheart yang terdiri dari Woohyun dan Key. Hingga saat ini fans masih menunggu kabar Toheart untuk kembali memeriahkan musik K-Pop lho.

7. S.Coups dan Jeonghan (Seventeen)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: naverblog

Dua anggota Seventeen ini juga merupakan bromance favorit dari Carat atau fans Seventeen nih. Kedekatan keduanya memang bisa banget bikin penggemar sampai guling-guling dan bingung memilih keduanya.

8. Chanyeol dan D.O. (EXO)

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: chansoolove

Nah kalau dua anggota boyband papan atas EXO ini memang dikenal sebagai anggota yang memiliki persahabatan yang sangat dekat. Selain karena bersahabat dekat sejak masa trainee, mereka juga memiliki passion dan selera musik yang sama. Hal ini terlihat dari banyaknya lagu cover yang mereka nyanyikan.

Selain itu, D.O. atau Do Kyung-soo juga dekat dengan orangtua Chanyeol loh, sampai-sampai ibu Chanyeol mendatangi premiere film Kyung-soo, My Annoying Brother.

8 bromance kpop  © 2017 brilio.net

foto: dopa_xo

Yang jelas bikin kagum kan dengan kedekatan persahabatan mereka? Nah dari 8 pasang bromance di atas mana nih yang paling kompak? Atau kamu punya favorit yang lain?