Brilio.net - Profesi sebagai artis memang menggiurkan. Kantong tebal, hidup mewah, glamor, dan segala macam fasilitas bisa diakses dengan mudah oleh artis. Namun, dunia keartisan tak selamanya langgeng. Inilah yang mendorong beberapa artis mengolah otak agar tetap bertahan hidup dan berkarya ketika tak lagi berkecimpung di dunia yang penuh keglamoran itu.

Hal tersebut pun turut dirasakan aktor kelahiran Bandung, Ricky Harun. Oleh karenanya, bersama sang istri, ia menggeluti dunia bisnis. Harapannya, dengan demikian ia dan keluarganya memiliki penghasilan jangka panjang dan tak perlu lagi menggantungkan pemasukan dari dunia hiburan Tanah Air.

Nah, menariknya, bisnis yang dijalani oleh Ricky dan Herfiza ini rupanya tak hanya satu-dua. Lebih dari itu, lini bisnis yang dibukanya pun beragam, mulai dari produk fashion, minuman, hingga makanan khas pinggir jalan.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/11), berikut sederet bisnis yang dirintis oleh Ricky Harun dan sang istri.

1. Busana anak-anak.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@rickyharun

Bersama sang istri, Ricky Harun menjalankan sebuah bisnis di mana ia menjual busana anak-anak. Brand yang diberi nama Kyza Kids itu menyediakan pakaian dengan model yang kasual.

2. Busana muslim untuk orang dewasa.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@aahva.id

Selain Kyza Kids, Ricky dan Herfiza rupanya juga memiliki lini clothing yang lain, yakni Aahva. Ditelusuri dari akun Instagram-nya, brand tersebut menjual gamis, baju koko, dan hijab, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

3. Coffee shop.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@alcal_coffee

Sedang populernya kopi di kalangan anak muda mendorong Ricky Harun untuk membuka kedai kopi. Kedai yang berdiri di bilangan Cipete dan Serpong tersebut lantas ia beri nama AL'CAL COFFEE.

4. Kosmetik.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@herfiza

Tak banyak yang tahu, Ricky dan Herfiza ternyata juga berbisnis kosmetik. Brand yang dinamainya B ERL COSMETICS menjual beragam keperluan makeup dan skincare seperti lipstik, eyeliner, dan facial wash.

5. Snack.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@kirunmakarun

Selain kedai kopi, di bidang food and beverage, aktor kelahiran 1987 ini juga memiliki bisnis snack. Ia memberi nama bisnis snacknya itu dengan Kirun Makarun yang mana merupakan olahan dari makaroni.

6. Daging.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@rickyharun

Ketertarikan Ricky di bisnis makanan sepertinya tak main-main. Pria yang akrab disapa Kirun ini rupanya juga menjual daging dalam berbagai bentuk dan rasa. Brand olahan dagingnya itu pun ia beri nama Sehatherbs Kitchen.

7. Pecel ayam.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@pecelayam_go

Nggak melulu fancy, Ricky juga menjalankan bisnis makanan khas pinggir jalan. Bisnis barunya tersebut menjual pecel ayam yang kemudian diberi nama Pecel Ayam Go.

8. Busana khusus anak muda.

bisnis Ricky Harun © Instagram

foto: Instagram/@rickyharun

Nggak cuma busana muslim, anak dan menantu Donna Harun ini juga memiliki lini clothing yang khusus menyasar anak muda, yakni Moyapoya. Brand tersebut menyediakan pakaian dengan desain yang sederhana tapi menarik.