Brilio.net - Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Maia Estianty? Musisi berusia 42 tahun ini mengawali kariernya di industri musik Tanah Air sebagai backing vokal di Dewa 19 pada awal tahun 2000-an yang lalu. Namanya mulai dikenal publik saat ia membentuk Duo Ratu bersama Pinkan Mambo pada 2003 silam.

Baru debut selama tiga tahun, Pinkan Mambo memutuskan untuk hengkang. Duo Ratu tetap berjalan dengan posisi Pinkan yang digantikan Mulan Jameela pada 2005. Meskipun berganti formasi, namun Duo Ratu tak kehilangan pamor, hal tersebut dibuktikan lewat penjualan album Duo Ratu yang tembus hingga ratusan ribu kopi.

Karier Duo Ratu yang dibentuk Maia Estianty pun harus berakhir, seiring skandal perselingkuhan antara Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang berujung pada perceraiannya dengan Ahmad Dhani pada 2008 lalu. Meskipun karier Duo Ratu harus terhenti, dan biduk rumah tangganya berakhir perceraian, namun Maia Estianty mampu bangkit dengan membentuk Duo Maia bersama Dita Anggraeni.

Bersama Duo Maia, karier Maia Estianty sebagai musisi dan produser pun mulai menanjak. Ibu tiga anak ini pun kerap dipercaya sebagai penulis lagu beberapa musisi lainnya. Berkat kerja kerasnya tersebut, Maia Estianty pun mendirikan sebuah label bernama Le Moesiek Revole pada 2009 silam.

Sukses sebagai musisi sekaligus produser beberapa penyanyi seperti Pasto, Duo Maia hingga Prilly Latuconsina, Maia Estianty mengembangkan kariernya hingga ranah bisnis. Beberapa bisnis yang ia geluti pun membuat Maia Estianty menjadi salah satu seleb Tanah Air terkaya.

Pundi-pundi rupiahnya pun kini semakin bertambah setelah Maia resmi menikah dengan pengusaha kaya Irwan Mussry di Jepang pada 29 Oktober 2018 lalu. Penasaran kan bisnis apa saja yang digeluti Maia Estianty?
Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (8/11), berikut delapan bisnis yang dijalani Maia Estianty.

1. Produk kecantikan bernama EMK.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Bisnis kosmetik dan skincare memang menjadi salah satu tren bisnis yang banyak digeluti para selebriti, termasuk Maia Estianty. Bukan sembarangan produk, produk kosmetik dan skincare milik Maia Estianty yang diberi nama EMK Beverly Hills tersebut merupakan hasil kerja samanya dengan dokter kecantikan asal Amerika Serikat, Thiago Fehire.

Skincare premium yang ditujukan untuk perawatan anti penuaan pada perempuan tersebut bahkan sudah membuka gerainya di London, Inggris. Memiliki kualitas premium, nggak salah kalau produk kosmetik dan skincare milik EMK ini dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Wah, nggak salah deh kalau Maia Estianty kini masih tetap terlihat awet muda.

2. Klinik kecantikan.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Selain memiliki produk kosmetik dan skincare, Maia Estianty juga masih memiliki bisnis di bidang kecantikan lainnya. Seleb kelahiran Surabaya ini memiliki sebuah klinik kecantikan yang bernama CnC Health & Beauty Centre. Bisnis yang baru dibuka pada dua tahun lalu, dibuka Maia Estianty di kota kelahirannya di Surabaya.

3. Clothing Line.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kayarabymaia

Selain memiliki bisnis kecantikan, Maia Estianty juga melebarkan kemampuan bisnisnya dengan terjun di dunia fashion dengan menghadirkan clothing line-nya sendiri. Diberi nama Kayara by Maia, clothing line yang masih dijual via online ini menghadirkan berbagai busana dari kasual hingga muslim.

Tak hanya bertindak sebagai pengelola, Maia Estianty juga terjun langsung untuk mendesain berbagai model busana yang hadir di Kayara. Baju-baju yang dijual Kayara pun beragam, dari ratusan hingga jutaan rupiah.

4. Bisnis Karaoke.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@alegroepicentrum

Mengikuti jejak Inul Daratista, Maia Estianty pun mencoba peruntungannya di dunia bisnis karaoke. Dibuka sejak 2012 lalu, bisnis karaoke milik Maia Estianty yang diberi nama Alegro Family KTV tersebut kini sudah dibuka di beberapa kota seperti Jakarta, Medan dan Batam.

Nggak tanggung-tanggung, bisnis karaoke milik pelantun lagu Teman Tapi Mesra ini memiliki keuntungan sebesar Rp 1 miliar setiap bulannya. Wow!

5. Properti.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Bisnis properti juga menjadi salah satu bisnis yang banyak digeluti para selebriti, termasuk Maia Estianty. Memulai bisnis properti sejak 2009 lalu, Maia Estianty kini sudah memiliki sebuah villa di Bali dan beberapa apartemen mewah.

6. Manajemen Artis.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Label musik bernama Le Moesiek Revole yang didirikan Maia Estianty tak hanya berperan untuk memproduseri beberapa penyany, tapi juga melahirkan bintang-bintang besar yang bernaung di bawah manajemennya.

Memiliki nama yang sama, kini Le Moesiek sudah menaungi beberapa seleb seperti Pasto dan Tata Janeeta.

7. Restoran dan hiburan malam.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Selain membuka bisnis karaoke, Maia Estianty juga memiliki terjun di dunia bisnis kuliner dengan membuka beberapa restoran dan hiburan malam sejak beberapa tahun silam.

Bisnis hiburan malam yang dimiliki Maia Estianty salah satunya bernama di daerah Kemang yang diberi nama  Tipsy Club and Lounge. Sedangkan restoran milik Maia Estianty berada di Bogor dengan nama STI-Q Maia.

8. Snack ringan.

bisnis Maia Estianty  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Beberapa waktu bisnis makanan ringan juga sempat menjadi tren di kalangan selebriti, hal tersebut juga mendorong Maia Estianty untuk terjun ke bisnis tersebut dengan mengeluarkan snack ringan yang diberi merek Al El Dul sesuai nama ketiga anaknya.

bisnis seleb yang juga cicit dari Hos Tjoktroaminoto ini merupakan camilan kekinian berupa kulit ayam yang menggunakan bahan-bahan premium, serta hadir dalam berbagai rasa.