Brilio.net - Menjadi aktor terkenal bisa dimulai sejak kecil. Banyak para pemain film maupun drama, yang memulai kariernya sejak mereka masih belia. Karena telah meniti karier sejak kecil, kini para mantan bintang kecil tersebut sudah menjadi aktor dan aktris top di negara masing-masing.

Oleh sebab itu sekarang banyak orangtua yang sudah mulai mendukung anak-anak mereka menjadi seorang entertainer. Bukan cuman di Tanah Air saja, di berbagai dunia seperti di Korea pun banyak anak kecil yang sudah memulai debutnya di panggung hiburan.

Seperti para bintang cilik berikut ini. Wajahnya yang imut kerap menghiasi drama di Negeri Gingseng. Bukan sekadar sosoknya yang menggemaskan, tapi juga kemampuan akting di depan kamera yang cukup memuaskan.

Kira-kira siapa saja bintang cilik yang sering muncul di drama Korea? Berikut brilio.net rangkum deretan bintang cilik yang jadi langganan drama Korea dari berbagai sumber, Senin (13/7).

1. Moon Woo-jin.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@wj_2009

Meski usianya yang masih belia, yaitu 11 tahun. Namun kemampuan akting Seo Woo-jin sudah bisa menyamai seperti aktor dewasa, lho. Kemampuannya tersebut dibuktikan lewat sejumlah drama yang diperankan, seperti Vagabond, Arthdal Chronicles, ID: Gangnam Beauty, What's Wrong With Secretary Kim, dan yang terbaru It's Okay to Not Be Okay. Sudah lebih dari 20 drama yang telah diperankan oleh Seo Woo-jin selama dia mengawali kariernya sejak tahun 2017.

2. Kim Kang-hoon.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@kanghoon.juwon

Memiliki usia yang sama dengan Seo Woo-jin, Kim Kang-hoon juga menunjukkan bakat beraktingnya sejak usia dini. Kurang lebih sudah 6 tahun Kim Kang-hoon menghiasi dunia drama. Nggak hanya itu Kim Kang-hoon juga memenangkan Aktor Pemuda Terbaik untuk karyanya yang luar biasa di drama When the Camellia Blooms. Drama hits lainnya yang pernah dibintangi seperti Kingdom Season 2, Hotel Del Luna, Romance is a Bonus Book, dan masih banyak lagi.

3. Jeong Hyeon-jun.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@hyeonjun_mama

Kamu tentu nggak asing lagi dengan potret bintang cilik yang satu ini. Sempat bermain di film Parasite yang memenangkan piala Oscar 2020. Jeong Hyeon-jun juga tampil di drama hits Lee Min-ho, The King Eternal Monarch lho. Yang membuat takjub adalah potret dirinya yang tumbuh besar dengan cepat. Drama hits lain yang pernah dibintangi oleh Jeong Hyeon-jun, ada Vagabond dan Dr. Romantic 2.

4. Kwon Eun-Sung.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@jelove0610

Meski masih berusia 5 tahun, Kwon Eun-Sung berwajah tembem ini selalu membuat gemas lewat aktingnya di beberapa drama. Dia menunjukkan kemampuan akting lewat beberapa drama seperti Memorist, Hi Bye Mama, dan When the Camellia Blooms. Drama terbaru yang dia bintangi adalah Kkondae Intern.

5. Kim Jun.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@k_im_yul_jun

Kalau kamu menyaksikan drama Hospital Playlist, kamu pasti nggak asing dengan sosok si kecil ini. Dia adalah anak dari Lee Ik-Joon yang diperankan oleh Cho Jung-seok. Seorang dokter yang membesarkan anaknya seorang diri. Kim Jun membuat para penonton gemas dan takjub melihat aktingnya yang mengesankan. Bahkan kedua pasangan anak dan ayah ini dinilai cocok oleh para warganet.

6. Kim Bo-min.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@eun081012

Bermain sebagai anak cowok dalam drama The King Eternal Monarch. Kim Bo-min nyatanya adalah seorang perempuan yang manis. Dia juga memiliki seorang kakak yang juga kerap tampil di beberapa drama Korea. Meski baru lima drama yang pernah dibintangi Kim Bo-min, namun aktingnya tetap mengesankan. Drama yang dibintanginya juga sukses, seperti Chocolate, The Bride of Habaek, dan tentu saja The King Eternal Monarch.

7. Jung Si-yul.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@yul_pley

Kamu pasti ingat dong dengan 'pedang abadi' raja Lee Gon versi cilik? Yap dia adalah Jung Si-yul. Bintang cilik yang bikin kamu tertawa geli melihat tingkahnya di drama The King Eternal Monarch. Wajah Jung Si-yul memang terbilang familiar di dunia drama. Dia sudah membintangi lebih dari sepuluh drama Korea, sejak debut drama pertamanya yaitu Enemies from the Past pada 2017 lalu.

8. Seo Woo-jin.

bintang cilik langganan drama  Instagram

foto: Instagram/@_angel_elijah_

Berhasil menghipnotis para penonton lewat aktingnya di drama Hi Bye Mama, Seo Woo-jin kini menjadi bintang cilik yang cukup diperhitungkan di Korea. Walau namanya baru melejit setelah dirinya membintangi gadis cilik di drama Hi Bye Mama, ternyata Seo Woo-jin sudah pernah muncul di berbagai drama Korea lain, lho. Sebut saja, VIP, Love With Flaws, Save Me 2, Go Back Couple, dan yang terbaru adalah The King Eternal Monarch.