Brilio.net - Dalam upacara pernikahan, biasanya pasangan pengantin akan memakai busana sesuai adat asal mereka. Masing-masing adat di Indonesia mempunyai ciri khas pakaian pengantin yang menarik, lengkap dengan aksesorinya. Salah satu aksesori yang paling mencolok dari masing-masing daerah yakni aksesoris pada bagian kepala.

Salah satu contohnya, yakni pada pengantin yang mengusung adat Melayu. Biasanya, pengantin wanitanya akan memakai hiasan kepala bernama sunting atau suntiang. Beberapa aktris di Tanah Air yang memiliki darah Melayu pun, banyak yang memakai suntiang di hari pernikahannya. Terbaru seleb Tanah Air Aurel Hermansyah, meski berdarah Jawa Aurel tampak memesona dengan kebaya merah dan suntiang perak saat menggelar acara syukuran pernikahan.

Karena bentuknya yang indah dan cantik, suntiang berwarna keemasan atau perak, diibaratkan sebagai mahkota bagi perempuan suku melayu. Tak heran jika sederet aktris yang memakai suntiang di hari pernikahannya akan terlihat seperti seorang ratu. Penasaran siapa saja yang menikah dengan mengenakan suntiang?

Berikut 8 aktris cantik pakai suntiang saat menikah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (6/4).

1. Nikita Willy.

Loading...

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Oktober 2020 lalu, Nikita Willy resmi dipersunting oleh kekasihnya, Indra Priawan. Keduanya melangsungkan prosesi akad nikah di kediaman Nikita di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Pada momen sakral tersebut,Nikita Willy dan Indra memutuskan untuk mengenakan busana adat Minang. Seperti diketahui, Nikita memang memiliki darah keturunan Minang.

Dalam balutan kebaya berwarna merah karya desainer Myrna Myura, Nikita terlihat begitu anggun dan menawan. Sementara Indra, terlihat begitu gagah dengan setelan merah marun busana khas Minang rancangan desainer Didiet Maulana.

2. Acha Septriasa.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Acha Septriasa menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 silam. Memiliki darah Minang, Acha Septriasa dan Vicky Kharisma juga melangsungkan pernikahannya dengan mengusung adat Minang. Saat itu, Acha mengenakan suntiang berwarna perak yang dipadukan dengan kebaya modern berwarna abu-abu kebiruan.

3. Bunga Citra Lestari.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL merupakan aktris yang juga berdarah Minang. Saat menikah dengan almarhum Ashraf Sinclair, BCL tampak begitu anggun dan menawan mengenakan suntiang khas Minang di atas kepalanya.

4. Dinda Hauw.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@barbie_ima

Pada 10 Juli 2020 lalu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menjadi pasangan suami istri. Dalam prosesi pernikahannya, Dinda Hauw tampil serba putih mengenakan setelan kebaya dan kain songket khas Palembang, serta hiasan kepala suntiang berwarna silver.

5. Whulandary Herman.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anneavantieheart

Whulandary Herman sukses bikin publik terpukau dengan penampilannya yang mengenakan kebaya karya Anne Avantie dan suntiang perak saat menikah dengan pengusaha asal Malaysia Nik Ibrahim.

6. Putri Titian.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Putri Titian resmi mengakhiri masa lajangnya pada 21 Mei 2016 dengan kekasihnya Junior Liem. Ia nampak cantik dalam balutan baju adat dan suntiang Palembang yang berwarna merah dan emas.

7. Marshanda.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aktris multitalenta Marshanda, pernah menikah dengan Ben Kasyafani pada 2011 silam. Saat itu, ia tampil memukau dalam balutan busana pengantin Minang warna orange lengkap dengan suntiang emas yang menghiasi kepalanya.

8. Ratu Anandita.

Aktris cantik pakai suntiang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@thebridestory

Ratu Anandita menikah dengan aktor dan host Mario Irwinsyah dengan menggunakan adat Minang. Ratu Anandita memilih busana warna merah dan emas lengkap dengan suntiang khas Minang di pernikahannya pada 2015 silam.

RECOMMENDED BY EDITOR