Brilio.net - Sukses dengan drama terakhir berjudul Crash Landing on You, Hyun Bin semakin digilai oleh banyak perempuan karena gaya dan perannya dalam drama tersebut. Lakonnya yang tegas namun berhati lembut ini membuat Son Ye-jin lawan mainnya jatuh hati sama tentara Korea Utara ini.

Ternyata akting memukau Hyun Bin nggak hanya itu. Hyun Bin memang jarang terlihat dalam sebuah drama. Akan tetapi setiap drama yang dimainkan banyak mencuri perhatian penonton. Misalnya saja dalam drama Hyde, Jekyll, Me. Berperan sebagai seseorang yang berkarakter ganda, Hyun Bin totalitas dan terlihat berbeda saat memerankan dua karakter tersebut.

Rupanya bukan cuma Hyun Bin yang pernah memerankan karakter ganda dalam satu drama. Ada beberapa aktor, mulai dari yang kawakan sampai dengan aktor baru yang pernah memainkan dua karakter dalam satu judul cerita. Penasaran siapa saja? Berikut brilio.net rangkum tentang aktor Korea yang berperan ganda dalam satu drama dari berbagai sumber, Jumat (13/3).

1. Hyun Bin - Hyde, Jekyll, Me.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hyde_jekyllme

Drama yang rilis tahun 2015 lalu mengangkat cerita dari webcomic berjudul Jekyllbaksaneun Haideussi. Tak tanggung-tanggung, sutradara Hyde Jekyll Me itu memberikan tugas cukup berat kepada Hyun Bin untuk memerankan dua orang dengan karakter yang berbeda, yaitu Koo Seo-jin dan Robin.

Gaya yang ditampilkan antara Koo Seo-jin dan Robin tentu saja dibuat berbeda agar para penonton bisa mengikut alur cerita. Koo Seo-jin yang memiliki alter ego dingin dan gila kebersihan yang diberi nama Jekyll. Sedangkan Robin sangatlah lembut, manis dan baik hati seperti Hyde. Dalam drama ini Hyun Bin beradu akting dengan Han Ji-min, aktris kelahiran 1982.

2. Ji Sung - Kill Me Heal Me.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@killmehealmee

Kamu pasti sudah mengenal dengan aktor serba bisa ini. Ji Sung adalah aktor yang aktif mewarnai drama Korea. Nggak heran drama yang dimainkannya berhasil mendulang kesuksesan. Contohnya saja drama Kill Me Heal Me yang diperankan oleh Ji Sung dan Hwang Jung-eum.

Drama yang mengangkat tentang seorang yang memiliki DID (Dissociative Identity Disorder) atau kepribadian ganda mengharuskan Ji Sung bekerja ekstra. Ji Sung memutuskan untuk menemui seorang psikiater untuk membantunya sembuh. Tapi dalam perjalanannya Ji Sung terus diganggu oleh beberapa orang yang ingin mengetahui tentang jati dirinya.

3. Seo Kang-joon - Are You Human Too.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@areyouhumantoo123

Setelah mengalami kecelakaan serius, Seo Kang-joon yang berlakon dalam drama Are You Human Too harus mengalami koma. Ibu Seo Kang-joon (Nam Shin) akhirnya membuat robot AI yang menyerupai anaknya. Karena seorang robot, Nam Shin harus dijaga ketat oleh bodyguard bernama Kang So-bong yang diperankan oleh Gong Seung-yeon.

Berbeda dengan dua drama sebelumnya, Kang-joon harus mengerahkan semua bakat aktingnya agar terlihat seperti robot dan sesekali manusia. Drama ini juga dinobatkan menjadi drama termahal pada tahun 2017.

4. Yeo Jin-goo - The Crowned Clown.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@thecrownedclownn

The Crowned Clown adalah drama yang diadaptasi dari drama Masquerade. Yeo Jin-goo yang berperan sebagai seorang raja di era Joseon bernama Lee Hun. Akan tetapi tahta Lee Hun sebagai seorang raja harus digantikan oleh seorang badut, bernama Ha Sun.

Peran Ha Sun juga dimainkan oleh Yeo Jin-goo, tentu saja dengan karakter yang berbeda. Lawan main Yeo Jin-goo dalam drama ini adalah Lee Se-young. Dia memainkan peran Ratu Yoo So-woon.

5. Yang Se-jong - Duel.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dramacoreenaddict

Menceritakan tentang eksperimen kloning manusia, Yang Se-jong bermain tiga karakter sekaligus dalam satu drama. Karakter yang dimainkan di antaranya Lee Sung Joon seorang pemuda protagonis yang dituduh sebagai penculik.

Kemudian ada Lee Sung Hoon yang merupakan penculik sebenarnya. Lalu seorang dokter di masa lalu dengan wajah yang mirip. Drama ini juga diramaikan oleh Ryu Mi-rae, Jang Deuk-cheon, dan beberapa aktor lainnya.

6. Yoon Shi-yoon - Your Honor.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Memiliki kembar identik mungkin sesuatu hal yang menarik. Tapi bagaimana bila salah satu kembaran kita adalah mantan narapidana yang suka cari gara-gara? Drama yang menceritakan tentang Han Soo-ho dan Han Kang-ho anak kembar yang menjalani kehidupan berbeda.

Han Soo-ho yang merupakan seorang hakim tiba-tiba saja menghilang. Diam-diam Han Kang-ho mengambil pekerjaan saudara kembarnya dan menjadi seorang hakim yang dihormati. Yoon Shi-yoon dalam drama ini beradu akting dengan Lee Yoo-young, Park Byung-eun, dan masih banyak lagi.

7. Uhm Ki-joon - Defendant.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Kepiawaian berakting Uhm Ki-joon diuji dalam drama Defendant yang rilis pada 2017. Beradu akting dengan Ji Sung, Uhm Ki-joon harus menjadi seorang anak kembar yang memiliki karakter berbeda. Bercerita tentang pengejaran pelaku pembunuhan, Ji Sung yang berperan sebagai seorang Jaksa ingin membuktikan bahwa Cha Min-ho (Uhm Ki-joon) telah membunuh saudara kembarnya Cha Sun-ho.

Namun, Ji Sung dijebak oleh Min-ho dan dijebloskan kedalam penjara. Keyakinan Ji Sung akhirnya terungkap setelah diketahui bahwa Cha Min-ho selama ini berupa-pura sebagai Cha Sun-ho untuk menutupi kejahatannya di masa lalu.

8. Jo Jung-suk - Two Cops.

8 aktor berperan ganda © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@areyouhumantoo123

Suami penyanyi terkenal Gummy memang selalu tampil hebat dalam berakting. Jo Jung-suk diketahui memainkan peran ganda dalam dramanya berjudul Two Cops. Beradu akting bersama Lee Hye-ri aktris yang populer dari drama reply 1988, Jo Jung-suk atau Cha Dong-tak seorang detektif yang hendak mengusut kematian rekan kerjanya ini tiba-tiba saja dimasuki roh.

Rupanya roh tersebut adalah penipu yang telah membunuh rekan kerja Cha Dong-tak. Jo Jung-suk harus mengubah karakternya yang semula serius dan berambisi, menjadi penipu yang tengil minta ampun. Perubahan karakter yang dimainkan oleh Jo Jung-suk patut diapresiasi karena ia bisa memerankan dua karakter yang kontras sekali.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR