Brilio.net - Indonesia sukses menelurkan penyanyi-penyanyi berbakat lewat ajang Indonesian Idol. Dari sinilah akhirnya muncul ajang kompetisi menyanyi Indonesian Idol Junior yang memberi kesempatan kepada bintang-bintang muda.

Indonesian Idol Junior sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 lalu. Pada musim pertama ini, Idol Junior dimenangkan oleh Johanes Rizky Tinambunan, sedangkan posisi runner up diraih oleh Rian Napitupulu.

Hampir tujuh tahun berlalu setelah ajang ini usai, para finalisnya masih bertahan di dunia musik. Terutama mereka yang berhasil menembus hingga babak lima besar.

Sebut saja Maria Simorangkir. Meski kala itu harus puas menempati posisi kelima, gadis asal Medan ini terus menunjukkan kecintaannya dalam bernyanyi. Kariernya berlanjut di ajang Indonesian Idol 2018 hingga berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan rivalnya, Abdul di grand final kala itu.

Tujuh tahun berlalu, berikut kabar terbaru Top 5 Idol Junior musim pertama, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (21/1).

1. Johanes Rizky Tinambunan.

Top 5 Idol Junior musim pertama © Instagram

foto: Instagram/@jojorizki

Memiliki nama sapaan Jojo, ia kala itu berhasil mengalahkan tiga belas kontestan dengan suara merdunya. Sampai saat ini, Jojo masih aktif di dunia tarik suara. Lewat kanal YouTube 'Jojo Rizki', ia tampak membagikan banyak video cover lagu kepada puluhan ribu subscribersnya.

2. Rian Napitupulu.

Top 5 Idol Junior musim pertama © Instagram

foto: Instagram/@rian_napit

Kecintaan Rian Napitupulu dalam dunia seni tetap ia pertahankan hingga sekarang. Juara dua Idol Junior ini bahkan diketahui tengah menempuh pendidikan di ISI Yogyakarta sebagai mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan. Lewat laman Instagramnya, Rian kerap membagikan potretnya saat perform di atas panggung.

3. Vitara Dinda Maharani.

Top 5 Idol Junior musim pertama © Instagram

foto: Instagram/@taramoonss

Meraih posisi tiga besar di Idol Junior, Vitara tampaknya belum merasa puas dan terus menunjukkan kemampuannya. Pada tahun 2017, ia mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia musim kedua namun tak meraih gelar juara. Vitara sampai saat ini tetap menyapa para penggemarnya dengan mengunggah video saat bernyanyi di Instagram.

4. Abbygail Caroline.

Top 5 Idol Junior musim pertama © Instagram

foto: Instagram/@abbygailcaroline

Si cantik Abbygail Caroline kini kian memesona. Selain eksis sebagai selebgram, Abbygail juga masih aktif bernyanyi di berbagai konser musik. Tak jarang pula ia tampil sebagai wedding singer.

5. Maria Simorangkir.

Top 5 Idol Junior musim pertama © Instagram

foto: Instagram/@mariasmrngkr

Walau harus puas di urutan kelima, karier Maria justru paling bersinar. Dengan konsistensinya dalam bernyanyi, ia menunjukkan kemampuannya lewat ajang Indonesian Idol 2018. Usai meraih gelar juara, Maria telah merilis beberapa lagu seperti Yakin Bahagia dan I Don't Want To.