Brilio.net - Aurel Hermansyah merupakan artis yang kehidupannya selalu jadi sorotan publik. Tak hanya kariernya di industri hiburan, kehidupan pribadinya sebagai istri Atta Halilintar juga jadi perbincangan warganet.

Kini Aurel sudah menjadi ibu. Detik-detik jelang lahiran pun disiarkan secara live di kanal YouTube AH.

Tak hanya saat jelang kelahiran, momen saat kehamilan kakak dari Azriel Hermansyah itu pun mencuri perhatian publik. Salah satunya adalah paras Aurel yang semakin cantik dan memesona. Rupanya, Aurel melakukan banyak perawatan kecantikan untuk tetap bisa tampil cantik meski sedang hamil.

Dalam konten "Mama Nur Show Show Show' di kanal YouTube Aurel Atta, ia membagikan skincare routine siang ala Aurel Hermansyah. Baginya, meski sedang hamil ia tetap harus menjaga penampilan wajahnya.

"Namanya juga bumil, sering insecure sama perut yang sudah mulai melebar, membengkak, pipi sudah mulai chubby juga, dan pastinya biaya yang membengkak. Tapi biaya itu (urusan) suami yah. Kalau istri tugasnya mempercantik diri, mempersiapkan persalinan dan lain-lainnya," ujar Aurel.

Wanita 23 tahun itu pun memberikan tips kepada para subscribernya agar sang suami bahagia, tetap sayang, dan selalu ingin cepat pulang kerja, yakni harus selalu tampil cantik dan fresh.

"Aku kalau di rumah tetap makeup meski di rumah. Tapi suami aku lebih suka kalau aku makeup natural, kecuali lagi show," ucapnya.

Selain itu, Aurel juga membagikan rahasia dirinya tetap memiliki kulit sehat dan terawat setiap harinya. Selain menggunakan makeup, ia juga menggunakan skincare routine.

Skincare routine yang Aurel gunakan ini dari salah satu brand lokal. Manfaat produk tersebut salah satunya dapat membuat wajah lebih cerah, lembap, halus, dan glowing.

Lantas apa saja yah skincare routine ala Aurel Hermansyah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari kanal YouTube Aurel Atta, Rabu (23/2).

1. Pembersih wajah.

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: YouTube/Aurel Atta

Skincare routine ala Aurel diawali dengan membersihkan wajah. Pembersih wajah ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan makeup yang ada di wajah. Aurel terlihat sangat telaten saat membersihkan wajahnya.

Mula-mula ia mengambil produk pembersih ke telapak tangan, kemudian diusapkan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan. Ia pun langsung membilas wajah dengan air biasa

2. Toner.

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: YouTube/Aurel Atta

Setelah membersihkan wajah, ia pun melanjutkan dengan menggunakan toner. Toner sendiri memiliki manfaat untuk membersihkan wajah, melembapkan, mencerahkan, dan menyegarkan. Aurel mengatakan produk skincare yang digunakan untuk membantu mencerahkan wajah, sebab selama hamil ia merasa kulitnya tampak kusam.

"Aku butuh produk yang dapat mencerahkan wajah karena selama hamil wajahku terlihat lebih kusam," katanya.

Cara menggunakan toner sendiri sangat mudah. Tuangkan produk toner ke kapas kemudian usapkan ke wajah secara lembut dan merata, pastikan tidak ada kotoran di wajah yang menempel sehingga produk skincare yang digunakan bisa meresap sempurna.

3. Serum.

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: YouTube/Aurel Atta

Setelah itu, Aurel melanjutkan dengan penggunaan serum. Serum yang dia gunakan ini sesuai dengan jenis kulitnya yang berminyak. Aurel mengatakan, selama hamil sangat selektif dalam memilih serum.

Seperti yang sudah diketahui, serum sendiri merupakan cairan yang mengandung konsentrat tinggi. Serum mengandung banyak bahan aktif yang dapat memberi nutrisi pada kulit. Memiliki tekstur yang cair, serum dapat dengan mudah meresap ke dalam kulit.

Aurel pun mulai mengaplikasikan serum ke wajahnya. Ia teteskan ke tengan, kemudian diusapkan ke wajah secara merata. Ia juga terlihat memberi pijatan lembut untuk memberi efek relaksasi pada wajahnya. Kemudian, ia juga menepuk-nepuk wajahnya secara lembut dan memastikan serum sudah langsung meresap ke dalam kulit.

4. Pelembap.

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: Instagram/@aureliehermansyah

Selanjutnya, ia pun melanjutkan dengan penggunaan pelembap wajah. Pelembap wajah yang digunakan masih untuk jenis kulit berminyak sesuai dengan tipe kulitnya. Namun, selama hamil Aurel mengaku sering mengalami hidrasi pada kulitnya, sehingga menyebabkan kering dan kusam. Penggunaan pelembap jadi salah satu cara ampuh untuk kembali membeli hidrasi pada kulitnya sehingga tetap lembap.

Cara mengaplikasikan pelembap dengan mengambil produk secukupnya ke wajah lalu usapkan secara lembut sambil diberi pijatan. Diamkan hingga pelembap meresap. Aurel rutin menggunakan pelembap saat pagi dan malam hari untuk menjaga kelembapan kulitnya.

5. Serum antijerawat.

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: Instagram/@aureliehermansyah

Dalam rangkaian skincarenya, Aurel tak melupakan penggunaan serum anti jerawat. Ia mengatakan kalau selama hamil, kulitnya cenderung sensitif dan sering mengalami masalah seperti iritasi dan berjerawat. Serum tersebut bisa jadi solusi agar masalah jerawat tak muncul di wajah.

6. Sunscreen.

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: Instagram/@aureliehermansyah

Sebagai seorang selebriti yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan terpapar lighting saat pemotretan, penggunaan sunscreen juga jadi hal yang penting untuk melindungi kulit paparan lighting. Aurel tak melewatkan penggunaan sunscreen untuk membuat kulitnya tetap sehat dan terhindar dari masalah kusam, flek hitam, hingga kerutan di wajah.

7. Lip balm

Skincare routine Aurel Hermansyah ©

foto: Instagram/@aureliehermansyah

Skincare routine Aurel ditutup dengan penggunaan lip balm. Lip balm ini berfungsi untuk memberi nutrisi dan membantu melembapkan bibir. Dalam lip balm biasanya banyak terkandung vitamin, bahan aktif, dan ekstrak alami yang dapat menjaga kesehatan bibir dan memberi warna cerah bibir secara alami.